5 Hero Paling Gampang Savage

GCUBE diggie-savage

Kok Bisa Savage?

Dalam Mobile Legends, istilah Savage digunakan sebagai "gelar" untuk pemain yang berhasil mendapatkan lima Kill berturut-turutan. Bukan cuma itu lima kill tersebut didapat dalam waktu yang berdekatan. Dalam game lain, biasa disebut Penta Kill, Quintuple Kill, Team Kill atau semacamnya.

Tidak mudah untuk mendapatkan Savage di Mobile Legends ataupun MOBA pada umumnya. Dalam situasi pertarungan tim, sebuah Kill bisa didapatkan oleh siapa saja yang sedang menyerang.

Agar bisa mendapatkan lima Kill berturut-turut secara cepat, pemain harus memiliki Build yang lengkap, dengan Damage yang tidak hanya lebih baik dari lawan, tapi juga anggota tim. Ada 2 tipe damage yang dapat pemain manfaatkan yaitu Burst Damage dan Sustained Damage.

Terlebih, setiap Hero memiliki jenis damage andalan yang berbeda-beda.

Burst Damage

burst-damage

Burst Damage adalah serangan dihasilkan pemain dengan damage yang sangat besar. Damage ini biasanya bisa sampai menghilangkan setengah HP musuh, dalam sekali serangan. Damage ini biasanya dihasilkan oleh Skill, sehingga setelah melakukan Burst Damage, pemain harus menunggu sampai Cooldown selesai.

Burst Damage cocok dipasangkan dengan Spell Vamp, karena memanfaatkan Skill untuk menyerang. Contoh Hero yang memanfaatkan damage ini adalah: Lesley, Eudora, Lancelot, Selena dan Karina.

Sustained Damage

sustained-damage

Sustained Damage adalah serangan dengan damage yang tidak terlalu besar, tapi dapat dikeluarkan terus menerus dalam waktu yang lama. Namun, dengan build yang tepat, Damage ini bisa habisi seluruh lawan dalam sekejap.

Serangan yang dilakukan biasanya adalah dengan serangan biasa, dibantu oleh Skill Passive atau Skill buff. Besarnya efektifitas damage tipe ini tergantung pada kecepatan serangan pemain, dan juga Lifesteal. Contoh Hero yang menggunakan Sustain Damage antara lain: Moskov, Miya, Zilong, Alucard atau Zhask.

Damage Gila-gilaan

Ada banyak Hero yang bisa mendapatkan Savage. Namun, beberapa Hero memang dirancang untuk memiliki Damage besar dan menjadi Carry bagi tim.

Merekalah yang memiliki potensi terbesar untuk menghabisi seluruh lawan, baik dengan Burst Damage, maupun Sustained Damage. Beberapa Hero tersebut adalah:

Roger

roger-savage

Kecepatan serangan serta lifestealnya membuat Roger sangat sulit dibunuh. Dengan build yang lengkap, dan dengan memanfaatkan Skill 1 saat menjadi serigala, Roger bahkan bisa bertarung 1 lawan 5. Kecepatan gerakanya juga membuatnya mampu mengejar lawan yang kabur.
Guide Roger

Irithel

irithel-savage

Ultimate-nya membuat semua serangan biasanya menjadi meledak, sehingga bisa memberikan damage yang besar ke beberapa musuh sekaligus. Passive-nya membuat Irithel bisa menyerang sambil bergerak sehingga dia sangat sulit untuk dikejar.
Guide Irithel

Lesley

lesley-savage

Burst Damage yang besar berkat buff Skill 1-nya membuat Lesley bisa mendapatkan Kill dari jarak yang aman. Skill 1 juga membuat dia tidak bisa ditarget sehingga membuatnya sangat "licin". Ultimatenya memiliki jarak yang sangat jauh, dan dapat menyerang musuh. tidak peduli kabur sejauh manapun.
Guide Lesley

Fanny

fanny-savage

Assassin yang paling sulit untuk dimainkan, tapi paling sulit untuk dilawan di tangan ahli. Gerakannya yang cepat dan lincah membuat lawannya kesulitan untuk mengambil tindakan untuk melawannya. Selain itu, Damage yang besar dan bisa mengejar siapapun membuat Fanny ditakuti banyak pemain.
Guide Fanny

Karina

karina-savage

Karina tidak hanya sangat cocok untuk "mencuri" Kill, tapi justru harus melakukannya untuk menjadi anggota tim yang efektif. Burst Damage yang dihasilkan dapat menghabisi hampir semua Hero. Selain itu, setiap kali Karina mendapatkan Kill, Cooldown seluruh Skillnya akan direset. Mobilitas yang tinggi dan juga kekebalan terhadap serangan biasa saat Skill 1 aktif membuatnya sulit ditebak dan diincar.
Guide Karina

Mendapatkan Savage memang merupakan sebuah kesenangan dan kebanggaan tersendiri. Namun perlu diingat, jangan terlalu fokus mengincar Savage sehingga tim lawan berhasil mendorong tim pemain. Tetapi, bila pemain merasa tertantang untuk mendapatkan gelar ini, mungkin 5 hero Mobile Legends di atas bisa pemain coba.

BACA JUGA