Dibuang?!? – 5 Item ini Akan Hilang di Mobile Legends!

mobile-legends-removed-items-header

Selain menambahkan item-item baru, ternyata developer Mobile Legends juga sudah merencanakan untuk menghilangkan beberapa item bersama dengan patch 1.2.88 dalam Advanced Server. Beberapa memang memiliki kesan diganti menjadi item yang lebih baik, namun yang lainnya benar-benar dihilangkan begitu saja.

Inilah 5 item tersebut!

1. Disaster Truncheon

mobile-legends-removed-items-disaster-truncheon

Disaster Truncheon memiliki atribut yang cukup unik, dimana dia akan memberikan tambahan Magic Damage sekaligus Magic Resist pada Hero kalian. Kemampuan pasifnya juga akan membuat musuh yang terkena damage dari skill kalian mendapatkan pengurangan Magic Resist.

Namun tampaknya penggunaannya terlalu terbatas, sehingga hero Mage lebih memilih untuk membeli item yang menambah damage lebih besar, bila mereka ingin menembus Magic Resist hero musuh mereka akan mencari Magic Penetration yang besar saja, seperti pada Divine Glaive. Bisa dibilang mungkin hero yang dapat menggunakan item ini dengan baik hanya Angela saja.

2. Bloodthirsty King

mobile-legends-removed-items-bloodthirsty-king

Sebenarnya Bloodthirsty King ini termasuk bagus untuk hero Tank, dan dapat juga digunakan pada hero Assassin karena jumlah HP yang diberikan termasuk paling besar dalam game. Namun, mungkin item ini dirasa kurang efektif karena kemampuan pasifnya memiliki cooldown yang cukup lama bila diharapkan terjadi dalam teamfight yang biasanya berlangsung hanya beberapa detik saja.

Tapi item ini termasuk salah satu yang tidak dihilangkan begitu saja, dia digantikan dengan kehadiran Sky Guardian Helmet yang memberikan tambahan HP sama, dengan kemampuan regenerasi yang lebih konstan tanpa perlu menunggu kill atau assist terlebih dahulu.

3. Ancient Ghost Statue

mobile-legends-removed-items-ancient-ghost-statue

Ancient Ghost Statue adalah satu item yang bisa dibilang hampir tidak pernah terlihat ada yang menggunakan dalam game bersama Winter Truncheon (yang akhirnya mendapatkan rework). Atribut serta kemampuan pasif yang dimilikinya sebenarnya terlihat sangat bagus untuk hero yang selalu roaming antar lane, namun banyak item lain yang terasa lebih baik untuk digunakan dalam petarungan, terutama dalam late game dimana item ini kehilangan kegunaannya dengan cepat.

Sebenarnya item ini sudah memiliki konsep yang bagus, mungkin sebaiknya diberikan rework saja seperti item-item lainnya agar pemain menjadi lebih tertarik untuk menggunakannya (terutama pada namanya di dalam game yang terlihat seperti typo hingga sekarang).

4. Boots of Tranquility

mobile-legends-removed-items-boots-of-tranquility

Inilah dia, sepatu yang paling tidak populer di antara yang lainnya. Boots of Tranquility sebenarnya memberikan kemampuan regenerasi tambahan yang baik untuk sekedar bonus tambahan dari sepatu, namun hero yang mendapatkan keuntungan terbesar saat memakainya, seperti hero Tank dan hero Support, justru merasa lebih nyaman dengan sepatu lain. Warrior Boots dan Tough Boots menjadi pilihan utama bagi hero Tank, sementara hero Support lebih memilih Magic Shoes atau Wizard Boots.

Namun, bila dilihat dari kemampuan regenerasinya (serta desainnya yang bisa dibilang hanya sekedar ganti warna), sepatu ini mendapatkan rework sebagai salah satu item baru dalam bentuk Demon Boots, yang memberikan regenerasi Mana setiap mendapatkan minion atau hero kill.

5. Heart of Steel

mobile-legends-removed-items-heart-of-steel

Waduh, kok setelah ada berita mendapatkan rework ternyata Heart of Steel justru mau dihilangkan? Ya, ternyata setelah mendapatkan rework di patch sebelumnya, item ini menjadi salah satu "korban penghapusan" oleh developer Mobile Legends pada patch 1.2.88. Namun, yang terjadi adalah item ini akan diganti oleh item baru yang bernama Twilight Armor. Atribut dan kemampuan pasif yang dimilikinya pun sama persis seperti Heart of Steel yang sudah dirework sebelumnya.

Apa yang menyebabkan keputusan ini diambil? Untuk yang satu ini, kami pun tidak dapat memberikan opini yang bisa menjelaskannya, hanya pihak developer saja yang tahu tampaknya.

BACA JUGA

1 Comment


  1. gw udh jadi penguji beta di mlbb tpi kok gk ada apa2 contohny hero yg belum direlease gitu skin??trus gk bisa masuk Test Server Gimana Yah??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *