8 Alasan Pemain SUSAH Naik Rank!

GCUBE 8 Alasan Pemain SUSAH Naik Rank!

Rank dalam permainan merupakan suatu tolak ukur kemampuan pemain dalam permainan. Apabila pemain memiliki Rank yang tinggi, maka itu artinya Pemain tersebut bisa dibilang Pro dalam permainan. Namun pastinya ada beberapa pemain yang merasa kesulitan untuk menjadi seorang Pro dalam Mobile Legends. Berikut akan dibahas 8 Kesalahan yang sering dilakukan pemain sehingga pemain tidak dapat naik Rank ke tingkat berikutnya.

Setiap pemain Mobile Legends tentunya bebas untuk bermain dengan caranya masing-masing, selama tidak mengganggu pemain lain. Namun tentunya apabila para Pemain ingin bermain serius dalam mode Rank dan menjadi pemain terbaik di Mobile Legend, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut adalah 8 Hal yang harus dihindari pemain untuk dapat naik rank dengan lebih stabil.

Bermain dalam tim 5 orang

Kecuali apabila seluruh anggota tim adalah orang yang memiliki Skill tinggi. Apabila pemain berada dalam tim 5 orang, maka besar kemungkinannya untuk dihadapkan dengan tim 5 orang juga. Apabila seluruh anggota tim pemain bukanlah pemain yang handal dan tim lawan menggunakan voice chat, tentunya akan sangat menguntungkan mereka.

Bermain Sendirian

Pemain yang bermain sendirian biasanya akan lebih sulit untuk naik Rank di tier yang tinggi seperti Grandmaster ke atas. BluePanda menyarankan untuk bermain dengan 2 atau 3 orang teman yang kita tahu bisa memainkan game dengan baik. Dengan demikian pemain akan lebih rileks dan fokus dalam bermain. Apabila pemain mulai kesal dengan rekan 1 tim yang "noob" maka pemain akan gagal fokus, sehingga lanjut ke kesalahan yang berikutnya, yaitu....

Frustasi Saat Bermain

Perasaan kesal pada saat bermain akan mengalihkan perhatian Pemain dari hal-hal penting yang justru akan membawa kemenangan, seperti tower musuh yang kosong, atau kesempatan untuk gank. Seringkali yang menjadi kesalahan Pemain adalah bermain lagi setelah kalah dengan perasaan kesal. Ada baiknya Pemain mengambil waktu untuk istirahat sejenak dan lanjutkan bermain setelah hati mulai tenang.

Mencoba Hero di Rank

Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang bisa dilakukan pemain MOBA apapun. Tidak heran apabila ada anggota 1 tim yang menghina-hina Pemain. Mode Rank bukanlah mode untuk pemain mencoba Hero yang belum pernah dimainkan sebelumnya, walaupun Hero tersebut adalah Hero yang kuat. Seperti yang bisa dilihat di video di menit 7:50, di mana Zhask memiliki KDA 0/8/3. Apabila ingin mencoba Hero baru, cobalah di Custom atau Vs. AI, baru coba di Classic.

Memainkan Hero Non-Meta

Istilah Hero Meta digunakan untuk Hero yang memiliki Skill yang bagus dan mampu menjalankan role-nya dengan efektif. Seringkali Hero ini lebih kuat dari Hero lain di role-nya dan bahkan sering disebut OP (Overpowered). Hero-hero tersebut antara lain seperti Lancelot, Kagura, Johnson, Harley, Layla, Lesley, Yi Sun-Shin, dan lain sebagainya.

Terlalu Mengejar Kill/Stat/MVP

Pemain tipe ini biasanya akan terlalu nafsu mengejar musuh dan rentan menjadi kesal dengan permainan atau rekan 1 tim. Tentunya akan membuat tim menjadi kurang fokus dan memberi celah bagi lawan untuk mengalahkan tim.

Hanya Memainkan 1 Jenis Hero

Dalam Mobile Legends ada beberapa Role dari Hero yang bisa dipilih. Apabila para Pemain mau sampai ke tingkat Mythic, Pemain harus mampu memainkan lebih dari 1 Hero di tiap Role yang ada. Dengan demikian, pemain akan lebih fleksibel dan mampu membawa tim menuju kemenangan, bahkan saat bermain dengan orang random sekalipun.

Tidak Membuat Build Counter

Terutama bagi Tank. Apabila pemain menghadapi musuh-musuh yang memiliki Magic Damage tinggi, jangan malah membuat barang pertahanan untuk Physical Damage. Itulah hanyalah salah satu contoh dari Counter-building. Pemain harus mengetahui kemampuan setiap Hero yang ada dan mampu untuk membuat Build yang melawan Hero itu.

Demikianlah beberapa kesalahan yang sering dilakukan para Pemain Mobile Legends, sehingga sulit untuk naik Rank. Adakah dari para Pembaca yang masih melakukan kesalahan seperti di atas?

Video: BluePanda

BACA JUGA