AirAsia Saiyans Mengundurkan Diri dari MSC 2018, Kenapa?

gcube-mobile-legends-msc-southeast-asia-cup-2018-banner

Perwakilan Malaysia, AirAsia Saiyans yang sempat dikabarkan lolos ke babak semifinal, mengundurkan diri dari MSC 2018. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah pernyataan di fanpage resmi Facebook AirAsia Saiyans, Minggu pagi (30/7).

Dalam pernyataan resmi tersebut, AirAsia Saiyans menyebut bahwa mereka memohon maaf kepada para pendukung dan warga Malaysia atas keputusan tersebut. Keputusan diambil karena pihak mereka menganggap ketidakadilan yang dialami mereka dari penyelenggara MSC 2018, Revival dan Moontoon.

Pihak Saiyans pun menuturkan kronologi kejadian yang membuat mereka mengundurkan diri dari MSC 2018.

"Pukul 9 Malam, AirAsia Saiyans menang atas Digital Devils (Filipina), serta melalui perbedaan kill dan death, kami berhak untuk menuju babak berikut (semi final)," jelas pihak AirAsia Saiyans.

Kontrak Khusus Revival dan Aerowolf

Mereka melanjutkan, pukul 11 malam mereka mendapat pengumuman dari pihak penyelenggara bahwa mereka berhak lolos, karena jadi runner-up grup A. Akan tetapi, dua jam berselang, Revival, Moontoon dan Aerowolf disebut bertemu mereka di lobi hotel untuk membahas keputusan tersebut.

"Kedatangan tersebut merupakan langkah penyelenggara untuk meminta adanya pertandingan ulang, dengan sistem best-of-1 match melawan Aerowolf untuk menentukan siapa yang lolos ke semi final. Namun, apabila kami menolak permintaan tersebut, kami akan didiskualifikasi (dari MSC 2018)," lanjut mereka.

Tindakan tersebut, menurut AirAsia Saiyans dikarenakan Revival selaku penyelenggara disebut memiliki kontrak khusus dengan Aerowolf. Kontrak tersebut tidak diketahui sama sekali oleh AirAsia. Serta kontrak tersebut dalam bahasa Indonesia yang sudah ditandatangani Aerowolf dan penyelenggara.

 

AirAsia Saiyans Putuskan Mengundurkan Diri

Kemudian, AirAsia Saiyans pun merasa menjadi korban ketidakadilan pihak penyelenggara. "Kami rasa keputusan tersebut tidak adil karena kesalahan dari pihak Revival yang harusnya tidak memengaruhi integritas turnamen (MSC 2018)," jelas mereka.

Mereka juga menambahkan, terlebih dengan tujuan untuk mengembangkan e-sport di Asia Tenggara, tindakan tersebut harusnya tidak dilakukan. "Kami tidak bisa menoleransi hal ini," kata AirAsia Saiyans.

"Kami kecewa dan dengan ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari MSC 2018," lanjut mereka.

Sementara itu pihak Revival belum memberikan pernyataan resmi secara online maupun offline. G CUBE mencoba untuk menghubungi pihak Revival untuk konfirmasi, tapi belum ada jawaban.

Cari tahu informasi lebih lanjut terkait Jadwal MSC 2018, Hasil Pertandingan MSC 2018 dan Informasi MSC 2018 Lainnya pada Halaman MSC 2018 khusus dari GCUBE! Klik di bawah ini!

HASIL HARI PERTAMA MSC 2018 - GCUBE

HASIL HARI KEDUA MSC 2018 - GCUBE

MSC 2018 MOBILE LEGENDS SOUTHEAST ASIA CUP - GCUBE

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *