Animation Canceling: Trik Meningkatkan Efisiensi Serangan!

GCUBE mobile-legends-animation-canceling-header

Pertarungan dalam Mobile Legends memang sangat sengit. Segala bentuk serangan dan taktik yang kalian kuasai harus digunakan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit tips yang walaupun sederhana, tapi dapat membantu dalam permainan kalian. Yaitu pembatalan animasi, atau Animation Canceling.

Animation Canceling adalah trik yang bertujuan untuk menghentikan animasi karakter kalian saat sedang menyerang, atau menggunakan skill, dengan lebih cepat dari biasanya. Meskipun hal yang perlu dilakukan sangat sederhana, banyak sekali terlihat pemain pemula yang tidak melakukannya.

Tujuan utama dari Animation Canceling ini adalah agar musuh sulit menyerang dan untuk menimbulkan damage maksimal. Berikut adalah contoh-contoh trik Animation Canceling yang biasa digunakan.

1. Farming Dengan Aman

Farming dalam lane akan selalu mendapatkan ancaman dari hero lawan yang berada pada lane yang sama. Oleh karena itu, kalian jangan sampai berada diam di tempat agar tidak mudah dibidik oleh skill musuh.

Dengan menahan tombol analog gerakan, kalian dapat membatalkan animasi serangan dengan lebih cepat dan segera bergerak sesaat setelah menyerang minion.

2. Kombo Skill Beruntun

Skill-skill hero kalian dapat menimbulkan damage besar, terutama bila digunakan secara beruntun. Namun, masih ada cara lain untuk memaksimalkan damage. Kalian bisa menggabungkannya dengan serangan biasa dari hero yang andalkan Physical Damage.

Apa Saja? Contohnya Marksman, Fighter, atau Assassin. Di bawah ini adalah contoh kasusnya.

Itulah yang terjadi bila kalian menggunakan skill secara beruntun sekaligus. Damage yang dihasilkan memang besar, tapi masih belum maksimal. Sekarang kita akan akan menggabungkannya dengan serangan biasa.

Seperti yang dapat dilihat, jumlah serangan yang terjadi dalam waktu yang relatif sama menjadi lebih banyak. Mungkin kesannya sederhana, karena hanya menambahkan satu kali serangan saja.

Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk beberapa hero satu serangan tambahan itu sangat berarti. Terutama bila mereka memiliki Critical yang besar.

Untuk melatih kombo ini, kalian dapat bermain dengan hero Alucard. Skill pasifnya memang didesain untuk memanfaatkan kombo ini semaksimal mungkin. Setelah itu, kalian akan menemukan bahwa banyak hero lain yang dapat menggunakan trik ini juga.

3. 'Serangan Bayangan'

Mungkin kedengarannya seperti skill baru Hayabusa, tapi bukan itu. 'Serangan Bayangan' disini adalah istilah dimana serangan kalian terlihat tidak sempat masuk karena bergerak atau menggunakan skill, namun damagenya sudah diregister oleh game.

Disana dapat dilihat serangan Alucard berhasil mengenai turret walaupun dalam animasi serangannya, pedangnya baru saja akan menyentuh turret tersebut, sehingga dia mendapatkan satu bonus serangan gratis pada turret sekaligus kabur dari jarak serangannya dalam sekejap

4. Kiting

Kiting, atau menyerang musuh yang mengejar sambil mundur (sehingga seperti bermain layangan), adalah hal paling penting bagi hero dengan serangan jarak jauh seperti Marksman atau Mage. Mereka akan mati dengan sangat cepat bila sudah berada dalam jarak serangan musuh sebelum berhasil membunuhnya terlebih dahulu.

Tanpa menggunakan trik Kiting, musuh akan dapat menyerang lebih sering karena hero kalian tidak berusaha untuk bergerak menjauhi musuh yang menyerangnya. Sekarang mari kita lakukan trik Kiting pada Spinner ini.

Dapat kalian lihat, dengan menggunakan kiting damage yang diterima saat melawan spinner menjadi lebih sedikit karena dia tidak dapat menyerang hero seperti saat sedang diam di tempat.

Yang perlu diperhitungkan dari trik Kiting ini adalah attack speed hero kalian sendiri, pergerakan hero tidak mereset cooldown serangan biasa kalian, hanya sekedar menghentikan animasinya saja.

5. Chasing

Chasing adalah kebalikan dari Kiting, dimana kita mengejar hero lawan yang sedang kabur dan mencuri-curi kesempatan untuk menyerangnya sambil berjalan. Konsep dasarnya persis sama dengan saat Farming dan Kiting tadi, bedanya hanya keadaannya saja

Bagaimana, mudah sekali bukan? Kami yakin pasti sudah banyak yang melakukan trik ini, baik secara sadar maupun tidak. Namun, pada kenyataannya masih banyak pemain-pemain di rank bawah dari yang hanya spam skill asal-asalan, hingga bahkan diam saja saat sedang diserang hero lawan tanpa berusaha menyerang sambil kabur.

Trik apa lagi yang dapat dilakukan dengan Animation Canceling ini? Silahkan ceritakan penglaman kalian pada kolom komentar di bawah!

 

 

BACA JUGA