Bagaimana Cara Farming Dengan Cepat?

cara-farming-cepat

Salah satu kunci kemenangan dalam Mobile Legends adalah untuk ADC melakukan Farming lebih baik dari lawan. Seorang Assassin atau Marksman yang dapat melakukan Farming akan mampu melawan musuh dengan mudah, sehingga akan memudahkan tim untuk mencapai kemenangan. Bagaimana caranya supaya seorang ADC bisa farming dengan efektif dan efisien? Kok bisa Lancelot lawan sudah level 4, sedangkan pemain masih level 2?

Dari video ini bisa dilihat bahwa sumber farming ada 2 yaitu monster hutan (Jungling) dan minion (Lane). Kunci dari farming adalah pemain harus pintar-pintar mengganti sasaran antara 2 sumber ini. Jika pemain salah menghabisi musuh di waktu yang salah, pemain akan kehilangan beberapa detik berharga.

Hal yang paling pertama pemain wajib lakukan adalah membeli item Hunter's Knife. Item ini akan meningkatkan EXP yang diterima pemain, sehingga lebih cepat naik level. Setelah itu terdapat beberapa langkah yang harus diikuti

  1. Ambill Buff atas untuk mendapatkan EXP lebih dalam farming. Gunakan Battle Spell Retribution untuk mempercepat proses ini.
  2. Habisi monster hutan di dekat Buff. Sekarang seharusnya pemain sudah mencapai level 3
  3. Habisi minion di lane. Terkadang, untuk beberapa hero, lebih baik membersihkan lane terlebih dahulu sebelum menghabisi monster hutan di langkah - 2.
  4. Perhatikan apakah minion musuh di lane masih memiliki HP yang banyak. Jika iya, habisi monster keong untuk mendapatkan gold lebih. Bawa monster ini menjauh dari posisi Hero lawan. Akan lebih aman jika pemain membuat lawan mundur terlebih dahulu. Jika tidak, simpan Retribution untuk menghabisi monster di saat terakhir.
  5. Setelah memiliki Ultimate dan setelah membersihkan minion, lakukan Gank di lane lain untuk memecah komposisi lawan. Perhatikan map untuk meilhat lawan dan monster hutan, curi di hutan musuh bila memungkinkan.

Selalu berikan serangan terakhir yang menghabisi lawan untuk mendapatkan EXP dan gold lebih. Apabila musuh lebih jauh farmingnya, kepung bersama dengan teman-teman untuk menghambat proses farmingnya. Satu catatan lagi bahwa langkah-langkah di atas lebih cocok dilakukan oleh pemain solo di lane dan memiliki Burst Damage besar seperti Lancelot atau Harley.

Itulah salah satu jawaban kenapa seringkali saat berhadapan dengan lawan mereka sudah mencapai level 4 terlebih dahulu. Dengan terus latihan dan mengikuti tips di atas, tentunya perlahan-lahan pemain akan mampu mengalahkan level lawan jauh sampai 3 level lebih di tiap game-nya

BACA JUGA