[Item Highlight] Blade of Despair – Rework di Advanced Server Jadi OP?

Mobile-Legends-Blade-of-Despair-Rework-Header

Selain item-item yang mengalami perombakan ulang, atau malah dihapus sama sekali, banyak item lama dalam Mobile Legends yang mendapatkan rework. Baik itu untuk sekedar atribut yang diberikan, hingga perubahan dalam efek pasif yang dimilikinya.

Namun ada satu item yang mendapatkan perubahan efek yang sangat kuat sehingga menjadi salah satu item paling mematikan dalam game bila berhasil dimiliki oleh hero kamu, yaitu Blade of Despair. Yang menarik disini adalah, item ini memang sudah termasuk sangat kuat sebelumnya hingga sudah memiliki satu kolom artikel tersendiri untuknya, meskipun harganya paling mahal juga. Perubahan apa yang diberikan pada item ini?

Blade of Despair yang sudah kita ketahui memiliki atribut yang menambah Physical Attack sebanyak 170 poin, dengan skill pasifnya memberikan damage tambahan sebanyak 10% pada musuh yang terkena status abnormal, seperti Slow, Stun, dan lainnya. Ini membuatnya sangat kuat bila tim kamu memiliki skill Crowd Control yang banyak, terutama pada hero Marksman karena item ini juga memberikan tambahan Attack speed.

Namun pada Advanced Server, tambahan Attack Speednya dihilangkan, karena dari resepnya pun sudah tidak memerlukan Dagger (Attack Speed) lagi. Sebagai gantinya, item ini memberikan tambahan 5% Movement Speed yang lebih dapat dimanfaatkan oleh hero Burst Damage seperti Lesley dan Natalia.

Mobile-Legends-Blade-of-Despair-Rework

Tapi perubahan yang paling besar adalah pada efek skill pasifnya yang menjadi sangat mematikan - Bila kamu menyerang hero lawan yang memiliki HP dibawah 50%, Physical Damage kamu akan bertambah sebanyak 30% selama 2 detik! Mengerikan sekali bukan? Dengan ini hero yang memiliki HP rendah akan dapat lenyap begitu saja bila mereka diserang saat dalam kondisi kritis.

Bisa dikatakan kalau item ini akan menjadi alasan terbesar untuk tim kamu membeli item baru lainnya, yaitu Twilight Armor (pengganti Heart of Steel) yang mampu membatasi Physical damage yang diterima hingga sebesar 900 damage selama 5 detik.

Bagaimana menurut kalian? Apakah rework ini masih dalam batasan yang wajar? Atau membuat item ini menjadi terlalu kuat pada hero-hero tertentu? Silahkan tulis pendapat kalian pada kolom komentar di bawah!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *