Mau Build Item Hero Terbaik? Baca Ini Dulu!

GCUBE Mobile-Legends-Build-Hero-Terbaik-Header

Salah satu pertanyaan yang paling sering dikeluarkan pemain Mobile Legends adalah "Build Item paling bagus buat hero ini apa ya?"

Ini pertanyaan yang sangat wajar, karena kita semua ingin hero yang kita gunakan memiliki performa maksimal dengan item-item yang memang cocok untuknya.

Kami dari GCUBE juga sudah memberikan daftar seluruh hero Mobile Legends yang ada berikut dengan build mereka masing-masing di sini.

Namun kami juga ingin menekankan bahwa semua build hero yang ada, termasuk yang kami buat, bukan berarti hanya satu. Tidak ada namanya build terbaik yang tidak perlu diubah-ubah.

Di GCUBE, kami juga memberikan variasi build seperti di sini atau di sini. Bahkan dalam Mobile Legends sekalipun, kalian memilki 3 pilihan build yang dapat digunakan sesuai dengan keadaan.

Nah, kali ini, kita akan membahas kenapa memilki 3 versi build itu penting. Karena harus melihat situasi seperti apa yang perlu diperhatikan ada dan menyesuaikan build item kalian untuk beradaptasi!

1. Komposisi Hero Tim Sendiri

build-varian-1

Saat pertama kali melihat komposisi tim kamu sebelum memulai pertandingan, kita sudah dapat mulai menyesuaikan Battle Spell dan Emblem yang akan digunakan.

Sebagai contoh, komposisi tim dengan crowd control yang kuat dapat memungkinkan build Emblem yang lebih agresif dengan berfokus pada damage.

Misalnya untuk hero Tank bisa menggunakan Talent Inspire dan Attack & Defense. Sementara hero Fighter bisa dengan nyaman memakai Bravery, Invasion, serta Unbending Will.

Selain itu, kalian juga dapat memilih set item rekomendasi yang akan dipakai. Misalnya, bila ada hero yang dikhususkan menjadi Tank, hero Fighter dapat menggunakan set item yang lebih berfokus ke damage.

Selain itu, kunci lain yang perlu diperhatikan adalah....

2. Komposisi Hero Tim Lawan

build-varian-2

Kebalikan dari poin pertama, komposisi hero lawan juga akan berpengaruh pada build yang perlu kalian gunakan. Ini lebih perlu diperhatikan dibandingkan dengan komposisi tim kalian sendiri.

Untuk Ranked Match, kalian dapat melihat musuh menggunakan hero apa saja sebelum pertandingan dimulai.

Sebagai contoh, hero Marksman dapat menentukan apakah mereka akan menggunakan Talent Weakness Finder ketimbang Electro Flash, tergantung dengan adanya hero Marksman lain di tim lawan atau tidak.

Atau bila hero lawan memiliki banyak efek Crowd Control yang kuat, battle spell Purify dapat menjadi pilihan selain Flicker.

Set item rekomendasi yang dipilih juga dapat diganti setelah melihat komposisi hero lawan. Misalnya, bila mereka lebih berfokus pada hero Physical Attack, gunakan set item yang lebih berfokus ke Armor, seperti Blade Armor dan Ancient Cuirass.

Bila musuh memiliki hero Assassin yang kuat, mungkin hero Mage akan memilih build dengan Winter Truncheon.

Namun, persiapan Battle Spell dan Emblem untuk men-counter musuh dari awal itu tidak dapat dilakukan pada normal game.

Sehingga kita perlu memperhatikan bagian paling penting untuk memutuskan build hero pada situasi tertentu, yaitu..

GCUBE.ID sekarang juga mengupas Hero Terbaru dan Terkuat dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini. GCUBE PLAY juga bagi-bagi skin gratis! GCUBE juga sudah punya forum untuk para komunitas Gamer MLBB Indonesia! Diskusi, Mabar, Update Patch Terbaru dan Hero Terkini juga di KOMUNITAS GCUBE.ID! Langsung klik di sini

3. Kondisi dan Build Item Lawan

build-varian-3

Apa maksud dari 'Kondisi lawan'? Itu berarti untuk melihat seberapa besar perkembangan dan performa dari hero lawan dibandingkan dengan tim kamu, terutama pada hero carry mereka.

Dari situ, kita bisa memprioritaskan atau bahkan mengganti sebagian item yang ada pada build kita.

Beberapa skenario berikut dapat menjadi contoh:

  • Hero Marksman musuh bermain dengan cerdas dan sulit untuk ditekan di awal? Gunakan Blade Armor pada hero Tank kalian!
  • Hero Tank musuh sudah mulai terlalu tebal dengan Armor-nya? Tambahkan item Penetration seperti Malefic Roar untuk hero Marksman kalian!
  • Hero Mage musuh mendapatkan core item mereka jauh sebelum yang lain? Pakai Athena's Shield untuk Magic Defense sekaligus perisai!
  • Hero musuh sudah memiliki Lifesteal/Spellvamp yang besar? Gunakan item pengurang regenerasi HP musuh seperti Necklace of Durance!
  • Hero Marksman musuh dapat menghasilkan Physical Damage hingga 1000 ke atas setiap serangannya? Gunakan Twilight Armor agar damage-nya tidak bisa melewati 900 poin!
  • Hero Marksman kamu selalu diincar oleh hero Marksman atau Assassin musuh yang menggunakan Physical Attack? Gunakan Wind of Nature!

3 poin tersebut perlu diperhatikan saat memutuskan build hero seperti apa yang akan digunakan dalam permainan.

Memang betul, ada yang namanya "Core Item" untuk masing-masing hero, menjadi item wajib untuk hero tersebut.

Namun, biasanya hanya ada 2-3 buah untuk masing-masingnya, sementara sisanya dapat diganti-ganti sesuai keadaan.

Dan jangan sampai terlalu mengikuti satu build dan tidak memerhatikan cara kerja lawan. Cukup sering terjadi di mana hero Tank tetap memaksa untuk membeli Armor sementara hero lawan lebih banyak terdiri dari Mage atau justru carry paling kuat memakai Magic Damage.

Bisa juga hero Marksman tetap meningkatkan damage-nya tanpa membeli item penetration dan defense sementara dia selalu diincar sehingga tidak bisa berbuat banyak sementara hero Tank musuh juga sudah memiliki Armor tebal.

Memang benar, awalnya lebih nyaman memiliki satu build yang dipakai terus untuk latihan. Namun lama-lama kalian juga akan terbiasa membuat build sendiri dan menyesuaikannya dengan keadaan apapun.

Kuncinya adalah dengan terus berlatih dan berlatih. Jangan lupa, kalian juga dapat mempelajari macam-macam build item di GCUBE ini juga lho!

Build Hero Mobile Legends

Guide dan Berita Ter-update Mobile Legends

BACA JUGA