Build Terbaik Lesley – Burst atau DPS?

GCUBE Mobile-Legends-Lesley-Build

Siapa saja yang sering memainkan Lesley? Pasti seru sekali menjadi penembak jitu yang dapat meratakan hero lawan dari jauh, bahkan sebelum mereka sadar kalau sedang ditembaki.

Rata-rata pemain Mobile Legends pasti sudah pernah merasakan tembakan maut dari sniper satu ini yang menjadi Marksman pilihan pada awal MPL Season 2 bersama dengan Claude dan Karrie, tapi mungkin pengalaman mereka berbeda-beda. Ada yang mendapatkan 1 tembakan dengan damage sangat besar hingga bisa one-shot one-kill, ada yang mendadak mendapatkan berondongan peluru dari jarak jauh.

Memang benar, rata-rata pemain Lesley memiliki 2 playstyle yang berbeda berkat rolenya sebagai Marksman sekaligus Assassin, dan keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Kali ini GCUBE akan membahas kedua gaya bermain tersebut!

Build Burst Damage

Kelebihan:
- Dapat membunuh/membuat sekarat lawan yang memiliki HP rendah dalam satu tembakan saja
- Sinergi yang baik dengan semua Skill yang dimiliki Lesley
- Akan sangat menyakitkan, meskipun musuh memiliki Armor dan HP yang besar

Kekurangan:
- Attack Speed yang tidak begitu cepat membuatnya agak lama membersihkan wave minion
- Keefektifannya akan berkurang drastis begitu musuh mulai mendapatkan Twilight Armor
- Kontribusi damage dalam teamfight agak kecil karena DPSnya rendah meskipun damage besar

Build item ini benar-benar mengutamakan tambahan Damage dan sangat bersinergi dengan seluruh skill dari Lesley, terutama pada pasif dan skill pertamanya. Dengan build ini, tembakan pertama yang dilancarkan oleh Lesley mampu menghilangkan HP lawan dalam jumlah yang sangat besar, bahkan pada hero Tank sekalipun.

Namun perlu diingat ini berarti Lesley hanya mengandalkan Attack Speed naturalnya serta sedikit bonus dari Scarlet Phantom, yang berarti dia kurang begitu efektif dalam membersihkan wave minion yang banyak. Dan potensi damagenya akan berkurang jauh bila menyerang lawan yang menggunakan Twilight Armor, yang membuat mereka tidak dapat menerima lebih dari 900 damage.

Untuk Build ini, kami sangat menyarankan Custom Assassin karena build ini mengandalkan burst damage yang tinggi.

Build DPS

Kelebihan:
- DPS tinggi yang dapat membersihkan wave minion dengan singkat dan memiliki kontribusi lebih saat teamfight
- Dapat mengkompensasi kerugian saat menyerang musuh yang memiliki Shield ataupun Twilight Armor berkat serangan yang sangat cepat
- Musuh yang berHP besar pun tetap tumbang berkat Demon Hunter Sword

Kekurangan:
- Damage tembakan pertamanya bisa dibilang jauh lebih kecil dibandingkan build yang berfokus pada damage
- Bermasalah saat menyerang musuh yang memiliki Armor dalam jumlah besar
- Sangat sulit untuk duel dengan Marksman lain bila gagal membunuhnya dengan cepat, terutama bila mereka memiliki Wind of Nature

Build item ini memberikan tambahan Attack Speed yang tinggi berkat Demon Hunter Sword dan Windtalker. Kedua item ini memberikannya kemampuan untuk membersihkan minion wave dengan cepat dan menghasilkan total damage lebih besar saat teamfight, terutama bila mereka memiliki Perisai pelindung damage. Twilight Armor pun menjadi kurang cukup, karena damage Lesley menjadi sangat sering masuk meskipun satunya tidak lebih dari 900 damage, dan HP musuh yang besar justru menjadi senjata makan tuan dengan Demon Hunter Sword.

Namun build ini tidak mendapatkan potensi maksimum Burst Damage yang seharusnya dimiliki Lesley. Tambahan damage dari skill pasifnya menjadi kurang besar, dan Armor yang besar menjadi cukup untuk mengurangi damage-nya menjadi lebih kecil lagi. Ini membuatnya sulit untuk bertarung satu lawan satu dengan Marksman musuh yang mempunyai skill DPS yang memang lebih mendukung gaya bermain mereka, terutama bila mereka mempunyai Wind of Nature.

Untuk Build ini, kami sangat menyarankan Custom Marksman karena gaya bermainnya yang tidak jauh berbeda dengan Marksman biasa.

Kesimpulan

Begitulah, pada akhirnya kedua build ini tidak ada yang salah dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan serta selera masing-masing pemain, terutama karena keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun begitu, kedua build tetap memiliki 4 core item yang sama; yaitu Endless Battle, Rapid Boots, Berserker's Fury, dan Blade of Despair.

Secara pribadi, kami akan menggunakan Build Burst Damage dalam keadaan biasa. Tapi Build DPS bisa dibilang lebih berguna dalam teamfight yang sengit atau bila hero lawan sudah mulai membawa Twilight Armor. Bagaimana dengan kalian? Adakah build yang menurut kalian lebih cocok untuk Lesley?

Info Lengkap Lesley

BACA JUGA