Tebal dan Perih! Build Thamuz Semi-Tank

GCUBE featured-image-build-thamuz-semi-tank

Hero terbaru Mobile Legends yaitu Thamuz memang hero bertipe fighter. Namun, dengan crowd control dan sustain yang baik, Thamuz memiliki potensi sebagai semi-tank yang dapat menginisiasi pertarungan dan menerima damage yang cukup besar.

Di artikel ini kami akan memberikan build terbaik untuk memainkan Thamuz sebagai initiator semi-tank. Lengkap dengan item, emblem, dan battle spell yang sebaiknya kamu gunakan!

Build Item

Warrior Boots - Meningkatkan daya tahan Thamuz terutama di level 1 dan level 2 dimana dia masih cukup lemah. Jika tim lawan memiliki banyak crowd control atau banyak hero damage magical, pertimbangkanlah mengganti Warrior Boots dengan Tough Boots.

Cursed Helmet - Sebagai hero yang sering terjun ke tengah musuh dan memiliki health yang cukup besar (terutama dengan build ini yang cukup berfokus ke jumlah HP), Cursed Helmet merupakan pilihan yang sangat bagus untuk memberikan damage terus menerus ke banyak musuh sekaligus. Selain itu efek pasif ini bersinergi baik dengan skill ultimate Thamuz.

Bloodlust Axe - Meningkatkan sustain Thamuz secara drastis! Dengan damage skill terus menerus dari skill 1 dan ulti ditambah efek pasif ulti yang memberikan Thamuz lifesteal, item ini akan membuat Thamuz selalu 'sehat' di teamfight.

Wing of the Apocalypse Queen - Selain memberikan HP dalam jumlah yang sangat besar, item ini juga meningkatkan lifesteal Thamuz ketika sekarat. 2 hal ini kembali meningkatkan kemampuan Thamuz untuk terus merusuh di pertarungan.

Thunder Belt - Selain menambah ketebalan Thamuz (dengan tambahan health dan armor yang diberikan item ini), efek slow area yang diberikan oleh item ini juga sangat berguna di teamfight ataupun mengejar hero yang sedang kabur. Selain itu, efek pengurangan cooldown yang diberikan item ini serta Bloodlust Axe dan Wing of the Apoclypse Queen akan membuat Thamuz dapat cukup sering mengeluarkan efek pasif Thunder Belt.

Sky Guardian Helmet - Memberikan HP dalam jumlah besar serta regen yang gila-gilaan! Dengan item ini, Thamuz dapat selalu masuk ke pertarungan dalam kondisi HP penuh. Selain itu, tambahan regen dari kill dan assist juga sangat cocok untuk Thamuz yang sering sekali membuka teamfight dan melakukan gank.

Emblem dan Battle Spell

Emblem-Custom-Tank Custom Tank Emblem Set
Emblem-Fragment-Custom-Tank

Custom Tank Emblem Fragment

Pada level 60, Custom Tank Emblem Set akan memberikan bonus sebagai berikut
Armor + 10,00
Magic Resistance + 10,00
HP + 345,00
Cooldown Reduction + 2,00%
HP Regen + 18,00
Talent Tier 1
Vitality Firmness Shield
+65,00 HP/Level +4,00 Armor/Level +4,00 Magic RES/Level
Talent Tier 2
Inspire Fortress Purity
+2,50% CD Reduction/Level +2,50% Armor/Level +2,50% Magic RES/Level
Talent Tier 3
Tenacity Brave Smite Attack and Defense
Mendapatkan tambahan 35 poin physical dan magic defense saat HP dibawah 40% Memberikan efek crowd control kepada musuh memulihkan 5% Maksimum HP. Efek ini memiliki cooldown selama 10 detik Memberikan bonus physical attack dan magic attack sebanyak 0,40% dari Maksimum HP
Rekomendasi Pemakaian
• Sangat cocok untuk hero Tank
• Bagus untuk Fighter yang dapat menjadi off-tank (e.g Balmond, Hilda)
• Dapat digunakan Support yang menginginkan daya tahan yang lebih tinggi

Emblem Tank adalah emblem terbaik untuk build Thamuz semi-tank. Semua stat yang diberikan oleh emblem ini akan sangat berguna bagi Thamuz semi-tank.

Untuk talent yang kamu gunakan, kami menyarankan talent Attack and Defense yang meningkatkan damage Thamuz sebanyak 0,40% dari HP maksimumnya. Dengan kalkulasi HP maks Thamuz di level 15 ditambah item-item yang kami sarankan, Thamuz dapat tambahan sekitar 40 damage, seperti mendapatkan 1 item damage bukan?

Namun, jika musuh memiliki banyak damage burst dan tim kamu terasa kurang tebal, kamu dapat memakai talent Tenacity yang meningkatkan 35 poin armor dan magic resistance saat health Thamuz dibawah 40%.

Icon Nama Deskripsi
Battle-Spell-Petrify Petrify
(Cooldown: 90 detik)
Terbuka pada Lv 13
Menyebabkan 115-325 poin Magic Damage (damage bertambah seiring level) kepada musuh disekitar Hero kamu dan membekukan mereka selama 0,7 detik.

Sedangkan untuk Battle Spell-nya, kami menyarankan Petrify. Spell ini sangat bagus untuk Thamuz sebagai initiator yang tidak perlu Flicker. Selain itu, Petrify juga sangat berguna di teamfight untuk menggagalkan ulti-ulti kuat (contohnya ulti Minotaur, Odette, dan Tigreal) ataupun mengunci hero carry musuh!

Info Lengkap Thamuz
Guide Thamuz

BACA JUGA