Damage Marksman Naik 25%, Apa Pengaruhnya?

feat-image-damage-marksman-buff

Update terbaru di advanced server Mobile Legends seolah membawa kegembiraan bagi para pengguna hero - hero Marksman. Salah satu poin di patch notes menyebutkan bahwa semua damage marksman ditingkatkan sebesar 10 - 25% per level.

Wah ini tambahan yang cukup besar ya?

changelog-marksman

Eitsss, jangan terlalu senang dulu para pengguna marksman. Yang dimaksud disini adalah peningkatan pada tambahan damage per level bukan tambahan damage keseluruhan. Jumlahnya jauh lebih kecil daripada yang kamu kira.

growth-mm-normal
Perbandingan damage Karrie level 1 (atas) dan Karrie level 2 (bawah) di Normal Server.

Gambar di atas menunjukkan peningkatan damage serangan Karrie dari level 1 ke level 2 di Normal Server tanpa menggunakan item apapun.

Dapat kita lihat bahwa per levelnya Karrie mendapatkan tambahan sebesar 11 damage.

growth-mm-advanced-server
Perbandingan damage Karrie level 1 (atas) dan Karrie level 2 (bawah) di Advanced Server.

Sedangkan di gambar ini kita dapat melihatĀ peningkatan damage serangan Karrie dari level 1 ke level 2 di Advanced Server tanpa menggunakan item apapun.

Per levelnya Karrie mendapat tambahan 14 damage per level, hanya bertambah 3 damage dari di Normal Server.

Awalnya mungkin kamu berpikir tambahan damage ini tidak ada apa - apanya bukan?Ā  Tapi bila kita hitung - hitung, setiap hero dapat naik level hingga level 15 atau level up 14 kali.

Tambahan 3 damage ini kemudian akan terkumpul sampai menjadi 42 damage pada level 15, seperti mendapatkan 1 item baru bukan?

Akankah marksman mendapat prioritas farm agar makin cepat naik level karena perubahan ini?

Sayang sekali, menurut kami dengan tambahan damage ini sekalipun kami merasa buff ini masih belum cukup untuk mengangkat posisi marksman dalam meta permainan sekarang. Alasannya simpel saja, perubahan ini baru akan terasa di late game yang memang titik kuat marksman.

Sedangkan dalam meta bermain cepat seperti sekarang marksman sebenarnya sangat butuh tambahan kekuatan di awal permainan dimana mereka terasa tidak terlalu berguna.

Namun, bukan tidak mungkin perubahan ini membawa pergantian baru ke meta permainan. Tim mungkin saja akan memberikan prioritas farm utama kepada marksman agar mereka dapat naik level dengan cepat. Atau mungkin perubahan ini tidak akan menggeser meta permainan sekarang.

Bagaimana menurut kalian? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar!

BACA JUGA

1 Comment


  1. Min, mau tanya nih tentang skill pasif lesley, saya kan penggun hero mage, dan mencoba mencari cara untuk mengatasi lesley, skill pasif lesley akan tereset setelah menggunakan skill, biasanya skill kamuplase digunakan untuk memicu skill pasifnya, dan kalau gak salah baik skill kamuplase atau skill pasif lesley akan dibatalkan jika terkena atau memberikan damage, nah saya pernah mencoba mengatasi combo itu dengan skill 2 varil, jadi ketika musuh mulai mengaktifkan kamuplase, saya lari ke belakang minion dan mengarahkan skill 2 varil ke arah lesley dan tepat mengenainya sebelum mendekat tapi…. darah ku hilang 1/2, katalain skill lesley masih bekerja, yang mau saya tanyakan bagaimana sih car kerja skill si lesley itu? Dan saya juga pernah menggunakan lesley, dan saya gunakan trik serupa ketika berhadapan dengan lesley musuh, saya mengaktifkan kamuplase katika musuh mulai mendekat dengan kamuplasenya, maksudnya agar tidak bisa dibidik sama bassic, tapi tetep kena.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *