Dapatkah Leomord Menggantikan Martis?

GCUBE martis-vs-leomord

Leomord vs Martis

Sejak pertama kali keluar di Advanced Server, Leomord sudah terlihat memiliki potensi menjadi Fighter unggulan. Mobilitas yang lumayan dan Damage serta pertahanan yang OK membuatnya tak diragukan dalam pertarungan.

Namun Leomord benar-benar bersinar setelah menggunakan Ultimate-nya. Selain Skill 1 dan 2-nya berubah, Leomord juga sekarang bisa bergerak sambil menyerang.

Berbeda dengan Irithel, serangan Leomord memiliki area serangan berbentuk lingkaran di sekitar pemain. Tentunya serangan ini bisa menghabisi Minion dengan cepat, ataupun menghabisi lawan dalam pertarungan tim.

Passive-nya yang memberikan jaminan Critical juga mengerikan untuk Hero tipis.

Berbeda dengan Martis yang bertipe Brawler, di mana dalam setiap pertarungan musuh akan terus dihajar. Martis merupakan salah satu Hero yang efektif saat spam Skill.

Setiap Skill-nya sangat mengganggu pergerakan lawan-lawannya. Selain itu, Martis bisa menggunakan Ultimate-nya untuk menyapu bersih gerombolan musuh yang sekarat. Kecepatan gerakan setelah membunuh musuh dengan Ultimate juga membuat musuh sulit untuk melarikan diri.

Lantas yang manakah yang harus pemain pilih dalam tim? Apakah Leomord Sang Pendatang Baru dapat menggantikan Martis sebagai rajanya Fighter? Mari kita bahas kemampuan 2 Hero ini dalam beberapa situasi.

Kemampuan dalam Lane

martis-leomord-lane

Sebagai Fighter, tidak diragukan lagi bahwa kedua Hero ini sangat ampuh dalam membersihkan Lane. Skill 1 Martis dapat mengumpulkan musuh menjadi satu, dan kemudian pemain bisa menggunakan Skill 2 untuk memberi Damage sekaligus memaksa mereka mundur.

Dalam hitungan beberapa detik, Martis bisa membersihkan Lane dengan cepat.

Bagaimana dengan Leomord? Skill 1 dan 2 Leomord merupakan serangan area. Meskipun harus mengisi tenaga terlebih dahulu, Skill 1 dapat memberikan Damage yang  besar, apalagi jika ada Hero Lawan dalam Area.

Skill 2-nya juga bisa digunakan untuk menyerang lawan dengan cepat, sekaligus untuk kabur atau mengejar. Namun setelah mendapatkan Ultimate, Leomord bisa dengan cepat menyerang seluruh barisan musuh.

Kedua Hero bisa membersihkan Lane dengan cepat, dan juga bisa menghancurkan tower dengan efektif. Namun di awal permainan, Leomord akan kalah cepat karena belum memiliki Ultimate.

Setelah level 4, Leomord dapat mengatasi lawannya dengan cepat, karena Skill dalam mode berjalan dan mode berkuda memiliki Cooldown yang terpisah. Di awal permainan Martis dapat lebih cepat menguasai Lane, tapi semakin lama, Leomord semakin kuat dalam perebutan Lane

1 Lawan 1

martis-vs-leomord-duel

Situasi ini merupakan situasi yang menarik karena kedua Hero ini memiliki karakteristik seorang Duelist. Jika diadu dalam sebuah pertarungan resmi, hasilnya tidak akan mudah ditebak. Di satu sisi, Leomord memiliki keunggulan, di mana dia memiliki Skill lebih banyak.

Kemampuan menyerang sambil bergerak juga membuat Martis kewalahan. Di sisi lain, Martis dapat mengunci gerakan Leomord dengan banyak CC sampai dia tidak bisa melawan. Meskipun hasilnya tidak bisa ditebak, namun keduanya memiliki potensi untuk mengalahkan Hero lain.

Bagaimana dalam Pertarungan Tim?

martis-vs-leomord-team

Martis sangat bagus dalam melakukan gank. Jika musuh sudah terkena combo dari Martis, mereka tidak akan bisa berkutik. Namun dalam pertarungan tim.

Setelah Martis mengeluarkan Skill 1 dan 2, dia harus menunggu Cooldown Skill terlebih dahulu untuk bisa bertarung secara efektif. Apabila anggota tim berhasil membuat lawan menjadi sekarat, Martis bisa menghabisi mereka semua dengan Ultimate-nya.

Bagaimana dengan Leomord? Leomord bisa menggunakan Skill 1 dan 2 untuk memberikan Damage. Kemudian Ultimate digunakan untuk menyerang sekaligus berganti mode.

Saat mode berkuda, Leomord bisa menggunakan Skill 1 dan 2 untuk menyerang lagi. Dalam tahap ini, kemungkinan besar musuh sudah sekarat. Passive dari Leomord akan memberikan pemain Damage tambahan.

Kedua Hero dapat berguna dalam pertarungan tim, namun Leomord lebih unggul. Meskipun demikian, Martis dapat melakukan gank lebih baik sehingga dapat mempersulit keadaan tim lawan.

Kesimpulan

Dalam permainan, kedua Fighter ini merupakan Fighter yang mematikan. Namun, Martis lebih baik dalam menghabisi musuh dengan cepat, lalu kemudian mencari mangsa yang baru.

Sedangkan, Leomord lebih unggul dalam pertarungan tim berkat Ultimate-nya. Dalam permainan MOBA, tentu saja kemungkinan besar Hero seperti Leomord lebih unggul dibandingkan Martis, apalagi dalam masa-masa kritis.

Namun semua itu bisa berubah karena pastinya akan ada Nerf/Buff untuk masing-masing hero agar permainan lebih seimbang.

Info Lengkap Leomord

Info Lengkap Martis

BACA JUGA