Pada Tier Legend – Mythic Grock Kenapa Di-ban? Ini Alasannya!

GCUBE Pada Tier Legend - Mythic Grock Kenapa Di-ban? Ini Alasannya!

Pendahuluan

Pada saat MSC berlangsung kenyataan bahwa Grock dan Hayabusa adalah kandidat terkuat yang di Ban saat draft pick hero. Dan kami mencoba untuk menganalisa pada match umum (ranked) dan ternyata memang benar, bahwa pada saat ini jika kalian sedang berada pada Tier Legend - Mythic, untuk mendapatkan Grock bisa dibilang akan susah. Kenapa bisa seperti itu ? Padahal Grock kan hanya Tank Saja, Eittss kalian ternyata salah jika menganggap Grock hanya menjadi sebuah Tank dalam teamnya. Tetapi ada beberapa alasan mengapa Tank ini bisa sampai dibanned pada Tier Legend - Mythic. Berikut adalah alasan-alasan kuat menurut G Cube mengapa Grock bukan hanya sebagai Tank saja.

1. Damage Yang Dihasilkan Membuat Lawannya Kejang-Kejang

Sebagai seorang Tank pada umumnya hanya sebagai tameng kuat bagi team, tetapi ada yang sedikit berbeda dari Grock, dia mampu membuat lawan kejang-kejang pada saat Early Game. Untuk rata-rata hero role tank di awal game mampu membuat lawannya panik hanya sedikit dan hampir tidak ada menurut kami. Tetapi Grock pada Early Game dia mampu mengintimidasi lawan dengan ganas, lalu seperti apa sih Grock di Early Game itu ?

Grock pada Early Game akan menuju ke arah Buff Lawan dan dimana Buff Lawan biasanya adalah tempat nongkrong lawan pada saat Early Game. Skill 1 dari Grock ini melakukan Putaran di sekitar area jangkauan yang memberikan damage yang sangat besar pada awal game apabila Skill 1 nya di tahan dan di lepaskan pada saat sudah maksimal. Lawan yang masih level 1 jika terkena Skill 1 secara maksimal, akan mengalami Shock dikarenakan hampir 1/4 darah yang dimiliki musuh akan hilang seketika.

2. Pergerakan Layaknya Seorang Assasin

Setelah memiliki Damage yang besar Grock pun memiliki movement speed yang terbilang sangat cepat sebagai seorang Tank. Ini dikarenakan Skill Passive yang dimilikinya mampu membuat Grock selain Tebal, Grock jga dapat meningkatkan movement speed.

Cara untuk meningkatkan kecepatan Grock adalah dengan kalian hanya perlu berjalan berdekatan dengan dinding dan secara otomatis Skill Passivenya akan aktif. Ini akan mempermudah Grock untuk melakukan roaming layaknya Assasin.

3. Menutup Akses Lawan dan Menabrak lawan

Pada point yang ke tiga ini mungkin adalah bagian yang membuat lawan kesal sekali terhadap Grock. Mengapa bisa seperti itu ? Karena Grock dengan Skill 2 nya yang dapat mengeluarkan tembok yang mampu menghalangi lawan untuk berbalik ke arah yang diinginkan lawan.

Dan tidak itu saja ketika Grock mengeluarkan tembok jadi-jadiannya dia dapat melakukan Tabrak Lari dengan Skill 3 (ult) Dimana skill 3 tersebut apabila mengenai tembok akan mendapatkan ekstra damage yang sangat luar biasa sakit. Tidak heran lawan dapat kesal sekali dengan Grock apabila player dari Grock handal menggunakan Skill 2 dan Skill 3 yang dapat membuat lawan kualahan berlari kesana-sini.

Kesimpulan

Berikut adalah alasan-alasan kuat menurut kami mengapa Grock selalu di Ban di Tier Legend - Mythic. Kami sudah melakukan riset terhadap Tier Legend - Mythic dan memang benar ternyata Grock adalah salah satu kandidat terkuat untuk mendapatkan Ban pada saat Draft Pick. Bagaimana dengan menurut kalian ? Berikan jawabannya dengan mengisi kolom komentar di bawah. Salam G Cube

BACA JUGA