Guide Pharsa – Balas Dendam Jatuh dari Langit

mobile-legends-pharsa-portrait

Pendahuluan

pharsa-hero-screen

Pharsa adalah seorang Mage yang memiliki kemampuan serangan jarak jauh yang sangat baik. Dia juga mampu mengeluarkan damage ke musuh terus menerus dan memiliki mobilitas yang tinggi. Efek slow yang diberikan Passive-nya juga membuat Hero ini mampu menghabisi musuh dengan mudah.

Guide Strategi ini akan membantu pemain menghancurkan lawan. Baik dalam pertempuran satu lawan satu, pertarungan tim, atau kena gank sekalipun, Pharsa mampu mengubah situasi genting menjadi lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan Pharsa

Kelebihan
• Ultimatenya memiliki damage yang besar dengan jarak yang sangat jauh, dan cooldown yang sangat singkat
• Skill pertamanya memberikan mobilitas yang tinggi
• Skill keduanya dapat dipakai saat ulti dan sangat mematikan bila digunakan bersama skill pasifnya
Kekurangan
• Sangat lembek, sasaran empuk untuk Assassin
• Rentan terhadap efek crowd control

Build Item Pharsa

Enchanted Talisman akan sangat berguna. Sebagai seorang Mage, tentu saja pemain akan sangat bergantung pada Mana. Selain itu, Pengurangan cooldown juga sangat membantu untuk dapat melakukan spam Skill. Tambahan HP sangat baik bagi Mage yang memiliki  HP tipis.

Arcane Boots membantu dalam bergerak di sepanjang map. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi pemain untuk melakukan harass atau gank kepada musuh. Magical Penetration juga membantu memberikan damage lebih ke musuh yang memiliki HP lebih besar.

Glowing Wand memperkecil kemungkinan musuh bisa kabur dengan selamat dikarenakan Passive-nya. Tambahan Magic Power dan Penetration juga memperkuat serangan Skill Pharsa.

Lightning Truncheon meningkatkan damage Pharsa lebih jauh lagi. Selain itu, juga mampu menghabisi beberapa musuh sekaligus dikarenakan efek dari Passive item ini. Membersihkan lane dari minion musuh pun menjadi lebih mudah dan cepat.

Holy Crystal memberikan efek yang sama dari beberapa Item di atas, yaitu meningkatkan damage Pharsa sejauh-jauhnya. Dengan demikian, musuh akan dihancurkan terlebih dahulu sebelum bisa menyentuh pemain.

Blood Wings akan meningkatkan pertahanan Mage yang lembek ini. Dengan demikian, walaupun musuh berhasil mendekati pemain saat melakukan Ultimate, pemain dapat bertahan lebih lama dan mampu menghabisi lawan sebelum dihabisi olehnya.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Purify
Flicker Purify

Flicker sangat berguna agar pemain dapat terhindar dari situasi yang genting. Di saat-saat tertentu, Flicker juga dapat digunakan untuk mengejar lawan yang sedang kabur, walaupun tidak disarankan.

Purify akan membantu pemain apabila terkena efek crowd control. Salah satu kelemahan terbesar Pharsa adalah apabila ia terken efek tersebut. Purify tentunya sangat berguna untuk bertahan pada saat di tengah-tengah pertempuran tim.

Build Skill Pharsa

Naikkan Skill 2 terlebih dahulu. Skill ini merupakan sumber damage utama pemain, terutama saat di awal permainan. Gunakan Skill ini untuk poke musuh dan memaksa mereka untuk mundur. Selain itu, Skill ini juga berguna untuk membersihkan lane dari minion musuh.

Gunakan Skill 1 untuk memberikan pemain peningkatan mobilitas, baik untuk kabur, mengejar lawan, atau berpindah lane. Penggunaan Skill 1 yang baik akan meningkatkan keberadaan pemain di seluruh map, sehingga tim dapat dengan lebih mudah menekan lawan. Passive dari Skill 1 juga memberikan tambahan magic power sehingga meningkatkan damage yang bisa dikeluarkan pemain.

Skill 3 yang dimiliki oleh Hero Mobile Legend ini merupakan salah satu Ultimate yang paling berbahaya dalam game. Jaraknya yang sangat jauh dan damage yang tinggi membuat lawan ketakutan dan menghalangi mereka menyentuh pemain. Walaupun Pharsa tidak dapet bergerak selama Skill digunakan, area yang besar membuat musuh kesulitan untuk mendekati Pharsa. Selain sangat baik untuk menghabisi lawan yang kabur, penggunaan Ultimate di saat yang tepat dapat mengacaukan koordinasi lawan. Skill ini juga sangat baik digunakan untuk membuka pertarungan, maupun untuk mengakhirinya.

Cara Memainkan Pharsa

Early Game

pharsa-gameplay-1

Lakukan Poke secara berkala ke Hero lawan dan habisi minion di lane. Apabila dirasa sebuah lane sudah aman, bantulah lane lain dan utamakan untuk push. Manfaatkan efek slow dari Passive-nya untuk memberikan damage lebih kepada lawan. Bila dilakukan dengan tepat, maka lawan tidak akan sempat untuk kabur. Manfaatkan juga Skill 1 untuk mengejar lawan bila memungkinkan.

Mid Game

pharsa-gameplay-2

Berkat jarak Ultimate-nya yang sangat besar, Pharsa Mobile Legends dapat dengan mudah memberikan damage dari jarak yang aman. Terus lakukan push ke semua lane, sekaligus melakukan gank kepada musuh. Dengan demikian, musuh akan merasa kewalahan dalam mempertahankan setiap lane. Mereka juga harus berurusan dengan keberadaan Pharsa dimanapun mereka berada.

Late Game

pharsa-gameplay-3

Dalam tahap ini, gunakan Ultimate untuk mendorong musuh mundur, dan buat kekacauan dalam pertarungan dari jarak jauh. Saat ingin memburu lawan, setelah memakai Skill 1, gunakan dulu Passive untuk memberikan musuh efek slow. Kemudian disusul dengan menggunakan Skill 2 untuk memberikan damage yang besar. Terakhir, dengan jaraknya yang sangat jauh, gunakan Ultimate untuk menghabisi musuh yang kubur. Terus push lane, sampai musuh tidak dapat berkutik lagi.

Kombinasi Hero Pharsa

Kuat Melawan
Fighter-Sun Support-Estes Fighter-Balmond
Sun Estes Balmond

Hati - Hati terhadap
Tank-Akai Fighter-Alpha Tank-Minotaur
Akai Alpha Minotaur

Cocok Dengan
Tank-Tigreal Fighter-Freya Mage-Kagura
Tigreal Freya Kagura

Kesimpulan

pharsa-victory-screen

Kemampuan untuk berpindah area di map dengan cepat adalah kunci kemenangan untuk tim. Oleh karena itu, janganlah ragu untuk membantu push di lane lain. Teruslah menekan lawan untuk mundur, dan buat mereka paranoid akan keberadaan Pharsa Mobile Legends! Dengan demikian, kemenangan pun pasti dapat dimiliki.

Credits: FICIEYZ ReVa

BACA JUGA