[Patch 1.2.64] Guide Alice – Sedotannya Makin Mantap

alice-portrait

Pendahuluan

Mobile-Legends-Alice-Hero-Screen

Alice adalah hero Mage yang memiliki skill yang dapat digunakan untuk menyerang dari jauh, dan menghukum mereka dari dekat. Dia dapat berpindah tempat ke sebelah hero lawan dengan cepat, membuat mereka tidak dapat bergerak, dan menyedot HP mereka hingga habis.

Dengan hadirnya Patch 1.2.64 yang memberikan buff yang sangat signifikan pada skill pasif dan Ultimatenya, Alice dapat menjadi kandidat hero Mage andalan berikutnya. Kali ini Sang Ratu akan menguasai medan perang dengan lebih ganas lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Alice

Kelebihan
• Sangat mampu mempertahankan diri dalam teamfight
• Mobilitas dan crowd control yang sangat baik
• Bisa lolos dari kepungan lawan dengan mudah
Kekurangan
• Dapat didekati dengan relatif aman bila Ultimate sedang cooldown
• Ultimate-nya memiliki resiko tinggi tanpa support yang memadai

Build Item Alice

Clock of Destiny sangat cocok untuk Alice yang butuh mendekat ke arah target agar dapat memberikan damage maksimal. Item ini akan memberikan tambahan HP, Mana, dan Magic Power sekaligus, serta memberikan bonus tambahan yang cukup banyak setelah 6 menit berlalu.

Arcane Boots meningkatkan kecepatan gerak dan memberikan tambahan Magic Penetration untuk membuat damage dari skill Alice lebih besar lagi.

Concentrated Energy akan sangat membantu pada saat menggunakan kombo skill 1-2-3nya. Setiap 1 hero musuh yang terbunuh akan meningkatkan kemungkinan bisa selamat dari serangan musuh yang tersisa. 30% spell-vamp yang diberikan juga akan meningkatkan life steal alami dari ultimate.

Ice Queen Wand akan membuat hero lawan yang terkena skill Alice menjadi lambat, dengan ini dia dapat memastikan tidak ada yang dapat lari dari skill Ultimatenya tanpa kemampuan mobilitas tinggi.

Glowing Wand membuat damage dari skill Ultimate Alice menjadi sangat mengerikan, dan dengan item ini dia juga dapat memberikan damage signifikan ke hero lawan yang HPnya besar.

Blood Wings memberikan extra HP untuk setiap magic power. Passive yang menambahkan 10 poin HP maksimal sangat cocok dengan item ini. Kombinasi keduanya menjadikan Alice hero mage dengan potensi HP terbesar dalam game.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Emblem-Battle-Spell-Flicker Emblem-Battle-Spell-Petrify
Flicker Purify

Flicker bisa membantu untuk berpindah tempat dengan cepat. Selain itu karena kombinasi skillnya mengakibatkan Alice berada di tengah gerombolan musuh, Flicker bisa digunakan untuk keluar dari bahaya.

Petrify akan membuat lawan di sekitar menjadi beku dalam waktu singkat. Gunakan spell ini bila dalam keadaan terdesak, atau skill kedua sedang cooldown.

Build Skill Alice

Skill 1 adalah skill yang akan paling sering digunakan. Kegunaan utamanya adalah untuk menyerang musuh dari jauh, selain itu skill ini dapat digunakan untuk berpindah tempat dengan cepat ke tempat proyektil yang dilemparkan bila digunakan untuk kedua kalinya.

Skill 2 berfungsi untuk mengunci gerakan lawan. Sangat bagus untuk kabur, mensupport hero satu tim, dan memastikan musuh tidak dapat kabur sebelum menggunakan skill Ultimate. Perlu diingat lawan masih dapat menyerang walaupun tidak dapat bergerak.

Skill 3 adalah skill Ultimate Alice yang menjadi trademark-nya. Skill ini akan memberikan damage yang besar bila lawan tidak dapat lari dari jarak jangkauannya, dan memulihkan HP Alice dengan sangat cepat. Dengan skill ini, Alice dapat membuat lawan kelabakan dalam teamfight bila dia dapat menggunakannya tepat di tengah-tengah mereka.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan untuk efek crowd control-nya saja. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Alice

Early Game

Mobile-Legends-Alice-Gameplay-1

Di tahap awal permainan, usahakan untuk mengganggu hero lawan di satu lane dengan skill ke-1 agar dia tidak dapat farming dengan aman, dan gunakan skill ke-2 bila dia berhasil mendekat. Selain itu, pastikan kamu tidak berada jauh dari lane dalam waktu yang lama, karena Alice butuh mengumpulkan Blood Orb untuk pasifnya, di tahap awal setidaknya sudah terkumpul 12 Blood Orb agar Alice mendapatkan tambahan 10% Cooldown Reduction. Fokuskan untuk mengumpulkan Blood Orb sebanyak-banyaknya untuk persiapan late game.

Mid Game

Mobile-Legends-Alice-Gameplay-2

Di tahap ini, Alice sebaiknya sudah mengumpulkan 30 Blood Orb untuk mendapatkan tambahan 10% Spell Vamp. Efek pasif ini akan sangat membantunya bila ditambah dengan item Concentrated Energy, terutama saat menggunakan skill Ultimate. Alice juga seharusnya sudah cukup kuat untuk maju melawan 2-3 hero sekaligus bila mendapat dukungan yang cukup dari timnya. Lempar skill 1 ke arah hero lawan yang diinginkan, berpindah ke sebelah mereka, gunakan skill ke-2 agar mereka tidak dapat bergerak sementara tim kamu datang membantu, dan gunakan skill Ultimate untuk memberikan damage yang besar.

Late Game

Mobile-Legends-Alice-Gameplay-3

Dalam tahap akhir permainan, 60 Blood Orb seharusnya sudah diserap oleh Alice untuk mendapatkan tambahan 40 Movement Speed. Sekarang dia sudah menjadi Mage yang sangat mengerikan di medan tempur. Tunggu kesempatan saat inisiator pada tim kamu (seperti Tigreal, Johnson, Freya, atau Chou) memulai pertempuran saat team fight, lalu lempar bola darah dari skill 1 ke tengah-tengah lawan dan sedot mereka semua dengan skill Ultimate Alice. Mereka akan sibuk berusaha menghindar dari jangkauanmu dan tidak berdaya saat tim kamu masuk dan menyerang mereka juga.

Kombinasi Hero Alice

Kuat Melawan
Mobile-Legends-Fighter-Sun Mobile-Legends-Fighter-Alpha Mobile-Legends-Marksman-Lesley
Sun Alpha Lesley

Hati - Hati terhadap
Mobile-Legends-Fighter-Argus Mobile-Legends-Assassin-Gusion Mobile-Legends-Assassin-Lancelot
Argus Gusion Lancelot

Cocok Dengan
Mobile-Legends-Tank-Gatotkaca Mobile-Legends-Tank-Johnson Mobile-Legends-Tank-Tigreal
Gatotkaca Johnson Tigreal

Kesimpulan

Alice-Victory

Patch 1.2.64 sangat menguntungkan Alice, karena sekarang skill pasifnya memberikan 3 efek bonus di samping tambahan HP per Blood Orb yang didapatkannya. Selain itu regenerasi HPnya menjadi lebih besar lagi saat menggunakan skill Ultimate. Pemain yang handal akan membuat Alice menjadi hero yang ditakuti lawan, bahkan dapat membuat mereka langsung berpencar begitu melihat dia baru mengeluarkan skill ke-1. Jangan lupa membiasakan untuk mengarahkan Skill 1 Alice secara manual, baik untuk mengejar lawan, atau untuk kabur.

Tentu saja, jangan memulai pertempuran sendiri, karena Alice bukan hero Tank. Biarkan Hero lain untuk memulai, lalu gunakan kombo Skill 1, teleport, skill 2, dan skill 3. Hindari pertempuran yang tidak perlu, karena besar kemungkinan tidak dapat dimenangkan. Potensi maksimal Alice adalah pada saat pertempuran tim 5 lawan 5, lawan akan kocar-kacir saat sudah mulai disedot oleh ratu penghisap darah ini.