Guide Alice – Hisap Darah Musuh Sampai Habis

GCUBE alice-portrait

Pendahuluan

alice-hero-screen

Alice memiliki skill yang sangat berguna untuk menghabisi lawan, sekaligus mempertahankan diri. Skillnya juga berguna untuk berpindah tempat dengan cepat, menjadikannya sangat sulit dikejar. Untuk menjadi hero yang efektif, maka pemain harus bisa mengelilingi map dengan mudah, farming dengan cepat, dan bergabung dalam pertarungan di waktu yang tepat.

Dengan guide ini, Pemain akan mampu menghabisi lawan dalam pertempuran 5 lawan 5 dengan cepat dan mudah. Skill ultimatenya menyerang semua musuh di area sekaligus memberikan heal pada diri sendiri. Kombinasi dari efek-efek skillnya sangat membantu tim dalam push. Dengan timing dan posisi yang tepat, tidak ada yang akan berkutik melawan Sang Ratu.

Kelebihan dan Kekurangan Alice

Kelebihan
• Sangat mampu mempertahankan diri dalam teamfight
• Mobilitas dan crowd control yang sangat baik
• Bisa lolos dari kepungan lawan dengan mudah
Kekurangan
• Dapat didekati dengan relatif aman bila Ultimate sedang cooldown
• Ultimate-nya memiliki resiko tinggi tanpa support yang memadai

Build Item Alice

Concentrated Energy akan sangat membantu pada saat menggunakan kombo skill 1-2-3nya. Setiap 1 hero musuh yang terbunuh akan meningkatkan kemungkinan bisa selamat dari serangan musuh yang tersisa. 30% spell-vamp yang diberikan juga akan meningkatkan life steal alami dari ultimate.

Arcane Boots meningkatkan kecepatan gerak. Item ini sangat membantu di awal permainan untuk kabur dari kejaran lawan. Selain itu, juga membantu dalam berpindah lane dengan lebih cepat. Dengan demikian pemain dapat farming dengan lebih efektif

Lightning Truncheon berguna untuk mengisi Mana. Hero Mobile Legend ini berfokus pada efek dari skillnya, sehingga apabila tidak memiliki Mana yang cukup, maka Alice tidak akan berguna bagi tim. Selain itu, Resonate juga dapat membantu menghabisi gerombolan musuh.

Blood Wings memberikan extra HP untuk setiap magic power. Passive yang menambahkan 10 poin HP maksimal sangat cocok dengan item ini. Kombinasi keduanya menjadikan Alice hero mage dengan potensi HP terbesar dalam game.

Glowing Wand dapat membantu menghabisi lawan yang sekarat. Meskipun kombinasi skill 2 dan 3 sangat kuat, namun beberapa hero dapat keluar dari area efek dengan selamat. Passive Scorch dari item ini dapat menghabisi musuh yang kabur keluar dari area efek skill.

Holy Crystal memberikan tambahan magic power yang sangat besar. Selain itu, skill Alice lebih efektif digunakan berturut-turut, Exterminate akan meningkatkan damage kepada musuh.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Emblem-Battle-Spell-Flicker Emblem-Battle-Spell-Petrify
Flicker Purify

Flicker bisa membantu untuk berpindah tempat dengan cepat. Selain itu karena kombinasi skillnya mengakibatkan Alice berada di tengah gerombolan musuh, Flicker bisa digunakan untuk keluar dari bahaya.

Purify akan sangat membantu apabila sedang terkepung. Perlindungan dari efek negatif, serta penambahan kecepatan gerak dapat menyelamatkan Alice Mobile Legends dari bahaya

Build Skill Alice

 

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu, karena skill ini memiliki banyak kegunaan. Apabila pemain menekan Skill 1 sekali lagi selama efek berlangsung, pemain akan berpindah ke tempat serangan dilemparkan. Efek ini bisa digunakan untuk kabur, mengejar musuh, ataupun menghabisi musuh sekarat yang sedang kabur. Selalu pilih ultimate apabila tersedia, dan naikkan Skill 2 terakhir. Kegunaan utama dari Skill 2 adalah untuk menghentikan gerakan lawan, sehingga menjadikan mereka sasaran empuk untuk teman-teman dan skill Ultimate.

Cara Memainkan Alice

Early Game

alice-gameplay-2

Di awal permainan lakukan farming dengan cepat. Setelah selesai menghabisi minion di lane, segera lakukan jungling, setidaknya 1 monster. Apabila masih ada minion di lane lain, gunakan skill untuk berpindah dengan cepat. Jangan lupa bahwa minion tim akan menjatuhkan Blood Orb yang akan meningkatkan HP maksimal. Apabila minion tim baru saja dikalahkan minion lawan, besar kemungkinan Blood Orb masih bisa diambil. Kumpulkan Blood Orb sebanyak-banyaknya untuk persiapan late game.

alice-gameplay-3

Biasakan untuk mengarahkan Skill 1 Alice Mobile Legend secara manual, baik untuk mengejar lawan, atau untuk kabur. Jangan teleport ke gumpalan darah apabila area sasaran tidak terlihat. Jangan gunakan skill ini untuk memulai pertempuran. Biarkan Hero lain untuk memulai, lalu susul dengan Skill 1. Jangan langsung meloncat ke gerombolan musuh, apalagi bila damage Alice belum terlalu tinggi. Gunakan kombo Skill 1-2-3 apabila Damage Alice mampu menghabisi lawan, atau setidaknya membuat mereka mundur. Jangan gunakan Skill 1 untuk poke apabila sebentar lagi akan ada pertempuran besar. Simpan Mana dengan baik.

Mid Game

alice-gameplay-4

Selalu gunakan Skill 2 sebelum Skill 3. Musuh dapat dengan mudah kabur dari area efek skill 3, terutama Assassin yang memiliki skill untuk berpindah tempat.

Selalu push lane dari jarak yang aman. Apabila di map musuh tidak terlihat, kemungkinan mereka akan mengepung pemain. Jangan terlalu nafsu untuk push sendirian, karena hanya akan merugikan tim. Gunakan skill 1 dari jarak maksimal untuk membantu menyerang atau mempertahankan turret.

Late Game

Jangan memulai pertempuran di awal permainan. Alice tidak terlalu kuat di awal permainan. Hindari pertempuran yang tidak perlu, karena besar kemungkinan tidak dapat dimenangkan. Potensi maksimal Alice adalah pada saat pertempuran tim 5 lawan 5. Alice kurang cocok untuk melawan 1 target. Gunakan kombo pada saat musuh sudah mulai memasuki tahap sekarat, bukan untuk membuka pertempuran. Biarkan Tank seperti Tigreal, Johnson, atau Ruby untuk membuka.

Kombinasi Hero Alice

Kuat Melawan
Mobile-Legends-Fighter-Sun Mobile-Legends-Fighter-Alpha Mobile-Legends-Marksman-Lesley
Sun Alpha Lesley

Hati - Hati terhadap
Mobile-Legends-Fighter-Argus Mobile-Legends-Assassin-Gusion Mobile-Legends-Assassin-Lancelot
Argus Gusion Lancelot

Cocok Dengan
Mobile-Legends-Tank-Gatotkaca Mobile-Legends-Tank-Johnson Mobile-Legends-Tank-Tigreal
Gatotkaca Johnson Tigreal

Kesimpulan

alice-victory

Sebagai seorang Hero Mage, Alice memiliki potensial damage yang sangat besar. Namun hal ini diseimbangi dengan HPnya yang tipis di awal permainan. Seiring berjalannya waktu, pemain yang handal akan membuat musuh kewalahan. Dengan damage yang cukup besar, dan HP yang tebal, menjadikan Alice sangat berbahaya bagi musuh. Dalam sebuah pertempuran, Alice akan sangat berguna, karena semua skill-nya merupakan skill area yang mampu menyerang, bahkan menghabisi 5 lawan sekaligus.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *