Guide Alpha – Duet Mesin Masa Depan

mobile-legends-alpha-portrait

Pendahuluan

Alpha-Hero-Screen

Alpha adalah Hero Fighter yang tergolong dalam kategori bruiser, yaitu jenis hero Fighter yang memiliki output damage yang besar, tapi daya tahannya biasa-biasa saja. Dia mampu memimpin serangan bersama hero Tank untuk menghasilkan damage besar di garis depan, namun dia butuh bantuan dari tim lainnya untuk bisa selamat dari teamfight, karena dia tidak setebal hero off-tank lain. Alpha mampu bertahan lebih lama dalam pertempuran dengan lifesteal dari skill ke-2nya, tapi dia harus menggunakannya dengan cermat karena lama-kelamaan dia akan kehabisan mana juga.

Kelebihan dan Kekurangan Alpha

Kelebihan
• Skillnya bisa memberikan serangan AoE besar
• Bisa menjadi inisiator yang baik dengan ulti-nya
• Build hybrid cocok dengan skill 2
Kekurangan
• Mudah dibunuh di tahap awal permainan
• Sangat bergantung pada item

Build Item Alpha

Boots of Tranquility memberikan Alpha tambahan HP dan Mana regen untuk bertahan di garis depan lebih lama, selain itu item ini juga memberikan bonus gold setiap kali mendapatkan assist agar dia dapat mendapatkan item berikutnya lebih cepat lagi.

Bloodlust Axe selain menambah damage dari Alpha dan memberikan cooldown reduction, akan memberikan efek spellvamp untuk seluruh skillnya. Sangat cocok untuk damage dari skill Alpha yang memang besar, dan membuat skill selain skill-2 mampu menyembuhkannya.

Blade of the 7 Seas akan memberikan tambahan damage dan HP, serta membuat Physical Defense musuh berkurang saat Alpha menyerangnya. Dengan ini damage dari skillnya akan lebih mematikan dari sebelumnya.

Dominance Ice adalah item untuk pertahanan bagi Alpha. Tambahan Armor dan pengurangan critical chance saat melawannya sangat membantu bila melawan hero Marksman atau Assassin, efek pasif dari item ini pun juga berguna sekali untuk melemahkan musuh.

Endless Battle akan membuat Alpha menjadi mesin pembunuh dalam medan tempur. Seluruh tambahan atribut dari item ini dapat digunakannya, dan efek pasif dari item ini pun sangat bersinergi dengan skill setnya, karena biasanya memang dia akan segera menyerang lawan setelah menggunakan skill.

Wings of the Apocalypse Queen memberikan tambahan 1000 HP, termasuk jumlah yang sangat besar. Tapi efek pasifnya menambah 40% physical dan magic defense serta bonus 15% lifesteal saat HP di bawah 40%. Efek ini sangat berguna bagi Alpha yang mengandalkan damage konstan ke lawannya.

Rekomendasi Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Custom-Jungle
Custom Fighter Custom Jungle

Rekomendasi Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Petrify
Flicker Petrify

Inspire akan memberikan tambahan attack speed dan armor penetration yang sangat besar, menjadikannya battle spell yang bagus untuk hero yang mengandalkan attack speed.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Alpha

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Alpha. Jaraknya jauh dan dapat digunakan dalam selang waktu beberapa detik saja, cocok digunakan untuk mengaktifkan efek dari skill pasif Alpha. Selain itu skill ini juga memberikan efek slow sebesar 70%, yang berarti cocok untuk mengejar atau memperlambat pengejaran lawan.

Skill 2 Alpha adalah sokongan untuk bertahan hidup di garis depan dengan efek pemulihan HPnya, tapi jangan terlalu mengandalkan efek ini bila sudah mulai terjepit. Area skill ini cukup besar, namun jaraknya hanya lebih jauh sedikit dari serangan biasa Alpha. Keunggulan skill ini adalah dapat digunakan sambil berjalan.

Skill 3 Alpha adalah skill Ultimate yang dapat digunakan untuk membuka pertempuran. Dengan skill ini Alpha dapat menerjang posisi lawan dan mampu menghasilkan jumlah damage yang sangat besar karena skill Alpha tidak dapat dihindari lagi bila digunakan dalam jarak dekat, yang berarti skill pasifnya akan aktif berkali-kali.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Alpha ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan untuk regenerasi HP walau damagenya cukup besar. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Alpha

Early Game

alpha-gameplay-1

Di tahap awal, Alpha masih belum memilki damage besar dan tidak mampu bertahan lama dalam pertarungan. Gunakan skill 1 untuk mem-poke lawan dari jauh agar mereka lebih mudah dikalahkan, dan jangan all-in bila skill ke-2 masih sedang cooldown.

Mid Game

alpha-gameplay-2

Di tahap ini, Alpha sebaiknya sudah mengumpulkan beberapa item dasarnya untuk menjadikannya lebih baik lagi. Jangan sungkan-sungkan menggunakan skill Ultimate ke arah lawan bila kamu yakin dapat menghabisinya, terutama bila dibantu oleh tim kamu. Lakukan gank ke lane lain bila dibutuhkan.

Late Game

alpha-gameplay-3

Di penghujung permainan, keahlianmu dalam menggunakan Alpha ditentukan. Bila itemnya sudah jadi, maka dia dapat menghabisi sebagian besar lawan manapun dalam pertarungan 1v1. Tapi bila masih belum, dia tidak akan mengancam lawanmu dan hanya berfungsi sebagai inisiator saja. Ingat, Alpha bergantung dengan item yang dimilikinya, tapi bila sudah memiliki item yang cukup dia akan sangat mematikan.

Kombinasi Hero Alpha

Kuat Melawan
Coming soon

Hati - Hati terhadap
Coming soon

Cocok Dengan
Coming Soon

Kesimpulan

Alpha-Victory

Alpha termasuk hero Fighter yang cukup bergantung pada item meskipun damage yang dihasilkannya memang cukup besar, dia lebih membutuhkannya untuk bertahan hidup lebih lama dan menghabisi musuhnya dengan cepat. Tambahan HP saja sebenarnya sudah cukup untuknya, dan pertambahan efek skill dari total physical attack dan magic damagenya juga membuatnya dapat memakai build hybrid walaupun sumber damagenya tetap dari physical damage, karena itulah Endless Battle sangat cocok untuknya. Perhatikan keadaan lawan dengan cermat sebelum menyerang dan luncurkan tombakmu ke arah sasaran yang tepat, jangan lupa Alpha tidak sendiri; Beta juga akan membantunya di saat apapun.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *