Guide Alucard – Mimpi Buruk bagi Para Monster

alucard-portrait

Pendahuluan

alucard-hero-screen

Fighter/Assassin yang satu ini merupakan salah satu Hero paling populer yang pernah ada di Mobile Legends, dari dulu sampai sekarang. Alucard mampu menghabisi Hero lawan dengan sangat cepat, dan mampu bertahan lama dalam pertarungan. Gaya bermainnya yang sederhana, efektif, dan mengasyikan menjadikan Hero ini mudah untuk dimainkan pemain baru, namun sangat berbahaya di tangan pemain Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Alucard

Kelebihan
• Sangat mudah mengejar musuh yang kabur
• Mampu bertahan dalam pertarungan yang lama
• Cooldown dari skill rendah
Kekurangan
• Membutuhkan support saat berhadapan dengan lebih dari 1 hero
• Memiliki masalah dengan hero jarak jauh di awal permainan

Build Item Alucard

Haas's Claws akan memberikan lifesteal yang mampu membuat Hero ini bertahan lama dalam pertarungan. Item ini merupakan salah satu kunci mengapa Alucard bisa menjadi salah satu petarung 1 lawan 1 paling kuat yang ada di dalam game.

Warrior Boots akan meningkatkan kecepatan gerak pemain sehingga pemain lebih bisa mengejar musuh dan menghabisinya dengan kombinasi Skill. Passive-nya memberikan pemain kemampuan untuk bertahan lebih lama saat diserang musuh.

Hunter Strike membantu pemain untuk menghabisi musuh dengan pergerakan cepat. Tambahan cooldown reduction juga sangat bagus untuk Cooldown pemain yang sudah cukup rendah, sehingga mampu menggunakan combo lebih sering

Rose Gold Meteor menjadikan Alucard hampir tidak bisa mati. Passive-nya yang aktif saat HP pemain di bawah 30% akan sangat membantu, karena kebanyakan Skill musuh pasti sudah dikeluarkan untuk menyerang pemain.

Blade of Despair akan meningkatkan serangan pemain secara signifikan, sehingga dalam beberapa detik saja, musuh manapun akan kalah. Karena pemain tidak memiliki kemampuan untuk memberi Status abnormal, Item ini akan lebih berguna apabila dibantu dukungan dari Support, atau Mage.

Immortality memberikan pemain nyawa ke-2 untuk mampu lolos dari bahaya, maupun untuk menghabisi lawan yang sekarat. Dengan lifestealnya yang besar melalui Ultimate-nya, musuh akan kewalahan saat menghadapi Alucard 2 kali berturut-turut.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter
Custom Fighter Custom Assassin

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Execute Battle-Spell-Flicker
Execute Flicker

Execute akan membantu menghabisi Hero lawan yang sedang kabur dengan HP kritis. Pada saat pemain sudah cukup ahli dalam memainkan Alucard, Battle Spell ini dapat ditukar dengan Retribution.

Flicker akan membantu pemain untuk mengejar lawan yang kabur atau memberi serangan kejutan. Selain itu, karena pemain tidak memiliki kemampuan untuk kabur yang cukup efektif, Flicker juga bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan diri.

Build Skill Alucard

Seluruh Skill Alucard tidak memerlukan Mana dan memiliki Cooldown yang rendah, sehingga pemain dapat melakukan kombinasi serangan dengan cepat tanpa perlu khawatir mengurus Mana.

Naikkan dahulu Skill 1 untuk dapat menyerang Hero musuh dengan cepat. Jarak lompatannya juga sangat bagus untuk mengejar lawan. Gunakan Skill ini untuk memulai pertarungan dari dalam rumput dan berikan kejutan pada musuh.

Naikkan Skill 2 kemudian, untuk mampu menghabisi beberapa musuh sekaligus. Skill ini sangat berguna untuk menghadapi lebih dari satu musuh, terutama Fighter, Tank, maupun Asssassin lainnya. Namun, jangan ragu untuk menggunakan Skill ini agar pemain dapat mengejar lawan dengan Passive-nya.

Skill 3 akan memberikan pemain tambahan lifesteal yang besar. Pemain juga mampu menyerang musuh yang jauh dengan menggunakan Skill sekali lagi untuk menembakan gelombang energi. Dengan Ultimate ini, pemain akan mampu menyembuhkan diri sendir, sekaligus melukai lawan dengan sangat dalam.

Kombinasi Skill untuk memulai pertarungan atau mengejar lawan adalah:

-Skill 1 > Serangan biasa > Skill 2 > Serangan biasa > Skill 3 > Serangan biasa...

Apabila musuh yang menghampiri pemain, maka gunakan Skill 2 terlebih dahulu, dan gunakan Skill 1 untuk mengejar musuh, atau untuk kabur.

Cara Memainkan Alucard

Early Game

alucard-gameplay-1

Setelah menghabisi Minion dalam 1 lane, kalahkan 1 monster di hutan. Ambillah buff jika memungkinkan. Jangan takut untuk menyerang lawan terlebih dahulu dengan Skill 1. Besar kemungkinan, pemain akan memberikan damage yang lebih besar. Namun jangan terlalu bersemangat untuk mengejar lawan yang kabur. Jangan terpancing sampai turret musuh menyerang pemain. Perlu diingat bahwa Alucard cukup kuat untuk menghadapi Turtle sendirian setelah mendapatkan Ultimate.

Mid Game

alucard-gameplay-2

Jangan berhenti melakukan farming dan terus serang turret musuh. Kurangi berkeliling untuk melakukan gank, dan utamakan menghabisi minion atau hutan musuh untuk mendapatkan tambahan gold. Waspadai Hero musuh yang memiliki kemampuan CC karena dapat merusak combo pemain. Tunggu mereka menggunakan Skill kepada musuh lain sebelum terjun ke tengah pertarungan. Manfaatkan Skill 1 untuk memberi kejutan kepada lawan dan mengacaukan tim.

Late Game

alucard-gameplay-3

Tidak banyak perbedaan di tahap ini dengan tahap sebelumnya. Habisi musuh yang sedang sendirian dengan serangan tiba-tiba. Fokuskan perhatian terhadap musuh yang memiliki HP rendah seperti Mage atau Marksman. Jangan sampai kelewatan pertarungan tim, ambil posisi di rumput, dan lompat ke musuh saat mereka lengah. Saat berhadapan 1 lawan 1 dengan Tank, jangan habiskan semua Skill. Cicil dengan Skill 2 dan mundur beberapa saat. Jangan memulai pertandingan, kecuali di saat mendesak atau tidak ada Tank. Jangan ragu untuk mengejar musuh yang kabur. Bila menghadapi musuh dengan HP kecil, bermainlah lebih agresif.

Kombinasi Hero Alucard

Kuat Melawan
Marksman-Layla Marksman-Miya Tank-Akai Marksman-Moskov
Layla Miya Akai Moskov

Hati - Hati terhadap
Mage-Eudora Mage-Cyclops Support-Diggie Assassin-Fanny
Eudora Cyclops Diggie Fanny

Cocok Dengan
Support-Estes Support-Rafaela Mage-Eudora Fighter-Zilong
Estes Rafaela Eudora Zilong

Kesimpulan

alucard-victory

Di late game, potensial Alucard untuk memberikan damage tidak sebaik saat Early atau Mid. Oleh karena itu, saat memainkan Hero ini, lebih baik agar pemain menyelesaikan permainan dengan cepat. Namun bukan berarti Hero ini tidak berguna dalam Late game. Pemain hanya harus lebih berhati-hati saat memulai pertarungan, terutama saat di dekat Her dengan kemampuan Crowd Control. Alucard akan menghancurkan musuh dengan HP kecil, jadi bermainlah dengan agresif saat menghadapi mereka.

Mana Top Duelist yang pembaca paling senangi? Alucard atau Zilong? Atau mungkin semi-tank seperti Balmond

?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *