Guide Angela – Pembawa Harapan dalam Kegelapan

GCUBE mobile-legends-angela-portrait

Pendahuluan

angela-hero-screen

Angela merupakan Hero Support terbaru yang hadir di Mobile Legends. Tidak hanya mampu melakukan Heal dan Buff kepada teman, Angela juga mampu menyerang musuh dan memberikan debuff untuk memudahkan teman menghabisi musuh. Dengan Specialty Regen/Poke, Hero ini mampu membuat musuh kesulitan menghabisi teman dalam 1 lane. Kemampuannya untuk memberikan support dari manapun dan damagenya yang tinggi menjadikan Support ini sangat berbahaya.

Kelebihan dan Kekurangan Angela

Kelebihan
• Dapat mengkite musuh dengan mudah dengan skill 1 dan pasifnya
• Memiliki potensi damage yang sangat besar dengan Lover's Marknya
• Dapat melindungi hero tim dan bergabung dengan teamfight dengan cepat
Kekurangan
• Sangat tipis
• Dapat membuat terlalu bergantung dengan jumlah Lover's Mark

Build Item Angela

Enchanted Talisman akan memberikan pemain Mana yang hampir tidak terbatas. Dengan demikian, pemain dapat melakukan spam Skill 1 untuk terus menerus menyerang lawan dan memulihkan teman secara bersamaan.

Magic Shoes akan menambah kecepatan gerak pemain dan mengurangi Cooldown dari Skill. Skill 3 pemain memiliki Cooldown yang sangat panjang. Namun dengan item ini, dipadu dengan Enchanted Talisman, pemain dapat mengurangi Cooldown dengan pesat.

Clock of Destiny berguna dalam membantu pemain mempertahankan diri dalam late game. Sebagai Support, tentunya Angela memiliki pertahanan yang kurang baik

Courage Bulwark membantu memberikan buff support kepada teman di sekitar. Selain itu, tambahan HP dan HP Regen membantu pemain untuk bertahan lebih lama pada saat di luar markas.

Ice Queen Wand akan memperlambat musuh yang terkena skill Angela, sangat cocok dengan skill-1 yang memiliki area luas dan skill-2 agar musuh tidak sempat kabur sebelum terkena ikatan.

Blood Wings akan meningkatkan pertahanan pemain, terutama saat late game, di mana Magic Power sudah cukup tinggi.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Support
Common Magic Custom Support
Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Weaken Battle-Spell-Flicker
Weaken Flicker

Weaken akan membantu memberikan debuff kepada musuh, sehingga lebih mudah untuk dihabisi. Apabila kombinasi Skill dari Angela tidak mampu menghabisi lawan, segera gunakan Battle Spell ini.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, kalah dalam pertempuran tim, maupun salah memilih target Skill 3.

Build Skill Angela

Skill 1 merupakan Skill paling penting bagi pemain. Kemampuan untuk heal dan menyerang di saat yang bersamaan sangat membantu dalam pertempuran. Oleh karena itu, maksimalkan Skill ini terlebih dahulu. Biasakan untuk mengarahkan Skill secara manual untuk dapat mengenai target terbanyak. Sebagai Support, gunakan Skill ini dari belakang barisan kawan - kawan. Apabila musuh terkena serangan ini, mereka akan mendapatkan stack maksimal 5 kali (icon di atas kepala akan berubah menjadi emas). Semakin banyak stack yang dimiliki, semakin kuat debuff-nya

Skill 2 memiliki fungsi utama untuk menghambat pergerakan musuh. Setelah 3 detik, apabila Skill tidak terputus, maka musuh akan menerima damage tambahan yang cukup menyakitkan. Kemudian musuh akan terikat di tempat beberapa saat. Semakin banyak stack yang dimiliki lawan, semakin besar damage akhirnya. Gunakan Skill ini untuk menghambat karakter yang sedang kabur atau yang memiliki pergerakan cepat.

Skill 3 merupakan Skill support yang sangat berguna untuk melindungi teman di manapun juga. Pemain bisa berada di markas sendiri, dan melindungi teman yang sedang bertarung di markas musuh. Ketika pemain menggunakan Skill ini, pemain bisa memilih salah satu teman untuk dilindungi. Saat Skill digunakan, target akan mendapatkan perisai. Setelah beberapa saat, Angela akan berpindah dan masuk ke dalam target. Meskipun pemain tidak bisa menyerang, pemain masih bisa menggunakan Skill 1 dan 2. Pemain bisa memilih untuk keluar lebih awal. atau sampai waktu habis. Apabila pemain keluar lebih awal, maka Angela akan melompat ke depan, sehingga dapat digunakan untuk mengejar lawan yang kabur.

Urutan kombinasi Skill yang digunakan pada umumnya adalah 1 - 1 - 1 - 2 - 1, namun dapat disesuaikan tergantung kebutuhan. Asalkan selama target Skill 2 terikat, terus gunakan Skill 1 untuk memberi Slow dan memperkuat damage akhir.

Cara Memainkan Angela

Early Game

angela-gameplay-1

Di awal permainan, utamakan untuk membersihkan lane dan melakukan push terhadap turret musuh. Jangan terlalu lama mengurus lane sendirian, karena pertahanan pemain masih sangat rendah. Lakukan poke dengan Skill 1 terhadap Hero musuh untuk memukul mundur mereka. Bantulah teman 1 lane, pada saat berhadapan dengan hero musuh.

Mid Game

angela-gameplay-2

Pada tahap ini, pemain bisa mulai melakukan gank bersama dengan teman-teman, bahkan di sisi lain map sekalipun. Namun perlu diingat bahwa lebih baik Skill 3 digunakan untuk membantu teman yang kewalahan. Selalu lihat kondisi sebelum menggunakan Ultimate, apakah teman yang sedang bertarung di ujung map benar-benar membutuhkan pertolongan. Pemain juga harus bisa memutuskan pada saat teman sudah tidak bisa diselamatkan. Salah mengambil keputusan, maka musuh akan mendapatkan Double Kill gratis.

Late Game

angela-gameplay-3

Saat di penghujung permainan, utamakan untuk memberikan Support kepada teman-teman. Gunakan Ultimate pada Initiator jarak dekat dalam tim untuk memberikan pertahanan lebih. Pemain juga bisa menggunakan Ultimate untuk kabur dari situasi genting. Simpan Skill 1 untuk pertarungan tim, dan lakukan spam saat menghadapi musuh. Jangan lupa juga bahwa Skill 1 mampu menyembuhkan teman. Terakhir, ikat musuh yang kabur dengan Skill 2 untuk menghabisinya.

Kombinasi Hero Angela

Kuat Melawan
Mage-Harley Fighter-Lapu-Lapu Assassin-Lancelot
Harley Lapu-Lapu Lancelot
Hati - Hati terhadap
Assassin-Hayabusa Marksman-Lesley Mage-Harley
Hayabusa Lesley Zhask
Cocok Dengan
Tank-Akai Tank-Johnson Fighter-Jawhead
Akai Johnson Jawhead

Kesimpulan

angela-victory

Sebagai seorang Support, fokus utama Angela adalah untuk mendukung timnya menuju kemenangan. Jangan terlalu nafsu untuk mendapatkan Kill karena itu bukanlah tugas Support, namun bukan berarti Angela tidak mampu menghabisi lawan. Skillnya dapat memberikan damage yang besar terhadap lawan, sekaligus membantu teman. Meski demikian, pertahanan Hero ini kurang baik. Selalu berjalan bersama dengan teman, sehingga kalian mampu melindungi satu sama lain. Terus perhatikan map dan HP teman di layar bagian atas, agar selalu siap memberi Support dengan Skill 3-nya. Dengan demikian, teman-teman akan berterima kasih kepada Angela.

Masukilah Hero jarak dekat seperti JohnsonJawhead, Alucard, Karina, atau Hilda

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *