Guide Argus – Kok Nggak Mati Mati?

GCUBE mobile-legends-argus-portrait

Pendahuluan

Argus-Hero-Screen

Argus adalah Hero Fighter yang mengandalkan attack speed yang besar untuk menghasilkan damage dengan cepat ke musuhnya, serta mampu mengejar lawan dengan mudah. Skill Ultimatenya membuat dia tidak dapat mati selama 5 detik, dan HPnya akan dipulihkan sesuai dengan jumlah damage yang dia hasilkan dalam durasi tersebut.

Mungkin kedengerannya cukup overpowered, terutama untuk melawan pemula, tapi sebenarnya dia mudah untuk dicounter. Oleh karena itu, dia jarang terlihat di permainan tingkat atas. Disini kita akan memaksimalkan penggunaan hero ini agar kalian dapat mendominasi pertarungan, walaupun melawan musuh tangguh sekalipun.

Kelebihan dan Kekurangan Argus

Kelebihan
• Sangat sulit dibunuh ketika sudah memiliki Ultimate
• Tidak memakai Mana
• Skill pertamanya sangat berguna untuk pergerakan
Kekurangan
• Sangat lemah sebelum level 4
• Cooldown panjang

Build Item Argus

Scarlet Phantom bisa dibilang item inti untuk Argus, attack speed yang diberikan item ini sangat besar, dan akan bertambah setiap terjadi serangan critical. Dengan ini, Argus akan semakin sering menggunakan efek skill pasifnya.

Swift Boots akan menambah kecepatan gerak Argus serta memberikan tambahan attack speed yang dibutuhkannya.

Haas's Clwas adalah item yang memberikan lifesteal terbesar dan termurah, cocok untuk hero yang mengandalkan damage besar dengan cepat seperti Argus.

Windtalker menjadi semakin bagus digunakan untuk hero yang memang ingin menaikkan attack speednya sejak patch 1.2.64, damage yang dihasilkannya akan meningkat drastis setelah memiliki attack speed yang besar.

Berserker's Fury akan memberikan potensi critical damage yang luar biasa. Dengan attack speed Argus yang besar, critical strike akan sering terjadi, jadi item ini akan sangat cocok untuknya.

Blade of Despair adalah item yang memberikan tambahan physical attack terbesar dalam game. Dengan ini, setiap serangan Argus yang cepat akan memberikan damage yang sangat besar juga

Recommended Emblem
Emblem-Common-Physical Emblem-Custom-Fighter
Common Physical Custom Fighter

Recommended Battle Spell
Flicker
Inspire Flicker

Inspire akan memberikan tambahan attack speed dan armor penetration yang sangat besar, menjadikannya battle spell yang bagus untuk hero yang mengandalkan attack speed.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Argus

Skill 1 Argus sangat bagus digunakan untuk bergerak dengan cepat ke lokasi yang diinginkan, baik untuk mengejar ataupun untuk melarikan diri. Bila skill ini mengenai hero lawan, dia dapat langsung menyerangnya untuk memberikan damage tambahan.

Skill 2 adalah sumber utama dari damage Argus. Damage yang dihasilkannya sangat besar, dan dia akan mendapat tambahan movement speed selama 5 detik saat mengejar hero yang terkena skill ini. Namun cooldownnya cukup lama, kecuali bila membeli item yang memberikan cooldown reduction.

Skill 3 Argus adalah skill Ultimate yang membuatnya ditakuti lawan. Saat skill ini aktif, dia tidak bisa dibunuh selama 5 detik, dan 100% dari total damage yang dia hasilkan akan memulihkan HP Argus setelah durasinya berakhir.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 2 pertama kali karena damage utama dari Argus ada di skill ini. Skill ke-1 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan sebagai mobilitas. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Argus

Early Game

argus-gameplay-1

Di tahap awal, Argus bisa dibilang sangat lemah, terutama sebelum level 4. Damagenya masih kecil, dan attack speednya belum seberapa, jadi dia belum dapat menjadi ancaman bagi lawannya. Bahkan setelah memiliki skill ke-3 pun, yang paling mudah untuk dia kalahkan hanyalah hero yang memiliki HP rendah seperti Marksman, atau Mage yang tak memilki skill stun. Namun, dia dapat melakukan dive ke dalam jarak tembak turret dengan aman dengan skill Ultimatenya.

Fokuskan untuk farming agar dapat membeli item utamanya dulu, seperti Scarlet Phantom, dan jangan nekad duel 1v1 bila Ultimatenya sedang cooldown.

Mid Game

argus-gameplay-2

Di tahap ini, damage Argus sudah bisa dibilang besar, namun dia masih tetap perlu mengandalkan skill Ultimatenya untuk memaksimalkan potensinya. Jangan terlalu terpancing untuk mengejar hero lawan bila keadaan tidak meyakinkan, dan perkirakan waktu penggunaan Ultimatenya agar lebih efisien.

Late Game

argus-gameplay-3

Di penghujung permainan, damage Argus sudah sangat besar, dan dia dapat menghabisi seluruh lawan dalam teamfight bila mendapatkan bantuan yang cukup. Perhatikan hero lawan yang memiliki skill crowd control, dan segera masuk ke dalam teamfight saat mereka sudah menggunakannya ke hero Tank pada tim kamu. Meskipun Argus sudah sangat mengerikan saat Ultimatenya sedang menyala, dia masih sangat rentan dengan efek seperti stun, yang akan mengurangi durasi efektif skill tersebut.

Kombinasi Hero Argus

Kuat Melawan
Marksman-Layla Mage-Gord Mage-Vexana Marksman-Miya
Layla Gord Vexana Miya

Hati - Hati terhadap
Support-Nana Tank-Franco Mage-Aurora Tank-Akai
Nana Franco Aurora Akai

Cocok Dengan
Tank-Grock Tank-Lolita Support-Rafaela Support-Estes
Grock Lolita Rafaela Estes

Kesimpulan

Argus-Victory

Untuk pemain pemula, Argus memang sangat mematikan karena banyak sekali pemain yang masih berusaha untuk melawannya saat Ultimatenya sedang menyala meskipun dia tidak akan bisa mati dan HPnya akan pulih kembali dengan damage yang dia timbulkan. Tapi pemain yang lebih berpengalaman akan langsung mundur dengan cepat, atau menghujaninya dengan crowd control hingga durasi Ultimatenya habis. Oleh karena itu lah, Argus jarang terlihat di pertandingan level tinggi. Namun, pemain Argus yang baik akan dapat memprediksi hal ini, dan berusaha untuk menggunakan skill ke-3nya ini hanya pada saat yang tepat.

BACA JUGA