Guide Aurora – Ratu Es Pembunuh Assassin

GCUBE mobile-legends-aurora-portrait

Pendahuluan

aurora-hero-screen

Seorang Mage yang sudah berkutat cukup lama di Land of Dawn. Aurora merupakan Mage dengan kemampuan disable yang luar biasa. Meskipun jarang terlihat dalam pertarungan, namun bagi pemain yang mampu menguasainya akan menjadi duri bagi lawan. Hero dengan mobilitas setinggi apapun akan kewalahan menghadapi Sang Ratu Es. Ditambah dengan Ultimate-nya, gerombolan musuh akan habis sebelum sempat melawan balik.

Kelebihan dan Kekurangan Aurora

Kelebihan
• Semua skill memperlambat musuh
• Bisa menjadi aset yang berharga dengan skill passive-nya
• Mengeluarkan damage yang tinggi
Kekurangan
• Boros mana di awal game
• Assassin bisa mengatasi dia sebelum Aurora bisa berbuat apapun

Build Item Aurora

Enchanted Talisman akan memberikan Mana yang tidak terbatas bagi pemain, sehingga bisa terus menggunakan Skill 1 untuk mengisi Passive. Juga berguna untuk menangkal pemakaian Mana dari Skill 2. Selain itu, pengurangan Cooldown juga membantu untuk memberikan Burst Damage kepada lawan lebih cepat.

Arcane Boots memberikan Magic PEN yang membantu untuk melawan musuh dengan pertahanan tinggi. Tambahan kecepatan gerak juga membantu pemain berkeliling Map untuk membantu teman di lane lain.

Holy Crystal akan meningkatkan damage yang dikeluarkan Aurora dengan combonya. Tambahan Magic Power akan memastikan semua musuh yang dibekui oleh Aurora tidak akan selamat.

Fleeting Time mengurangi Cooldown dari Skill pemain dan juga mengurangi Cooldown mereka setelah mendapatkan Kill. Sangat berguna dalam pertarungan tim.

Ice Queen Wand memberikan tambahan efek slow kepada musuh yang terkena Skill. Item ini membuat musuh selincah apapun meloloskan diri dari serangan pemain dan teman-teman.

Blood Wings meningkatkan HP pemain di late-game. Dengan demikian, pada saat lawan sudah menyadari betapa berbahayanya Aurora, mereka akan lebih kesulitan mengalahkan Mage dengan HP yang lumayan tebal.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker
Flicker

Flicker akan sangat berguna bagi Mage yang biasanya memiliki mobilitas rendah. Dapat digunakan untuk melarikan diri, atau untuk mengejar lawan yang kabur.

 

Build Skill Aurora

Ambil Skill 1 terlebih dahulu karena ini adalah kunci untuk memanfaatkan Passive dari Aurora. Gunakan Skill ini untuk melakukan poke terhadap musuh dan minion. Saat sudah memiliki 4 stack, simpan sampai pemain benar-benar yakin bahwa Skill ini akan membekukan mereka.

Skill 2 memiliki damage yang besar dan pasti mengenai target. Masalahnya, Skill ini memerlukan Mana yang besar. Simpan Skill ini untuk menghadapi musuh yang lincah untuk menghentikan gerakan mereka. Habisi dengan Skill 1 dan Ultimate bila perlu

Skill 3 sangat berguna dalam pertarungan tim. Apabila tim sedang bersiap-siap melakukan pertarungan, simpan stack untuk membekukan segerombolam musuh dengan Skill 3. Seluruh musuh yang ada di dalam area akan langsung beku dan mendapatkan damage yang besar.

Pemain bisa memaksimalkan Skill 2 terlebih dahulu apabila berhadapan dengan lebih dari 1 Assassin untuk memberikan damage lebih besar dan menangkal mereka. Jangan lupa selalu naikkan Ultimate tiap 4 level.

Cara Memainkan Aurora

Early Game

aurora-gameplay-1

Ambil lane atas atau bawah bersama dengan teman. Idealnya adalah teman yang memainkan Hero Melee dan memiliki damage besar, seperti Fighter atau Assassin. Manfaatkan jarak dan area serangan Skill 1 untuk melakukan Poke terhadap musuh. Saat sudah terkumpul, pancing musuh untuk mendekat dan bekukan. Berikan kill pada teman agar mereka lebih cepat mendapatkan gear. Jangan terlalu maju tanpa teman yang menemani. Ingat, Aurora memiliki mobilitas dan pertahanan yang rendah.

Mid Game

aurora-gameplay-2

Pemain sudah bisa mulai memberikan bantuan ke teman-teman di lane lain dengan membekukan mereka. Setelah membantu teman di satu lane untuk push, perhatikan Map untuk mencari di mana kira-kira musuh akan mempertahankan turret mereka. Selalu tunggu minion datang sebelum melakukan push dengan teman-teman.

Late Game

aurora-gameplay-3

Simpan Ultimate untuk gerombolan musuh dalam pertarungan. Jangan gunakan sebelum musuh  sedang bertarung sengit dengan tim. Keluarkan Ultimate saat mereka lengah dan habisi dengan combo. Jangan ragu untuk menggunakan Skill karena tidak masalah siapa yang mendapatkan Kill di tahap ini (kecuali Karina atau Martis dengan Ultimate mereka). Bila ada teman yang mampu mengumpulkan musuh menjadi satu gerombolan, biarkan mereka menggunakan Skill sebelum pemain memakai Ultimate.

 

Kombinasi Hero Aurora

Kuat Melawan
Coming Soon

Hati - Hati terhadap
Coming Soon

Cocok Dengan
Coming Soon

Kesimpulan

aurora-victory

Meskipun termasuk salah satu Hero yang lembek, kemampuannya untuk disable musuh tidak terkalahkan. Dengan persiapan yang matang dan rekan yang tepat, sebuah tim yang memiliki Aurora akan mampu menghadapi musuh apapaun. Meski demikian, tetaplah berhati-hati saat menghadapi lawan. Pemain membutuhkan stack dari Passive untuk menggunakan Skill secara efektif. Selalu jaga jarak dari lawan, dan habisi mereka dengan Skill.

BACA JUGA