Guide Balmond – Sang Kapak Pencabut Nyawa

GCUBE mobile-legends-balmond-portrait

Pendahuluan

Balmond-Hero-Screen

Balmond adalah salah satu Hero Fighter yang paling sering digunakan dalam pertandingan profesional dan termasuk dalam kategori hero favorit player Mobile Legends. Kemampuannya untuk menjadi hero off-tank sangat baik, dan potensi damagenya yang juga tetap besar meskipun tidak membeli item tambahan damage sama sekali, karena pertambahan damage dari itemnya memang kecil. Dengan HP yang tebal dan serangan AoE True damage dari ultimatenya, Balmond dapat menerobos formasi lawan dan segera menghabisi hero paling berbahaya yang bersembunyi di barisan belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Balmond

Kelebihan
• Cukup tangguh untuk menjadi off-tank, cukup kuat untuk menjadi fighter
• Bisa menghabisi banyak musuh dengan HP rendah dengan ultimatenya yang mengeluarkan true damage
• Initiator yang bagus ketika musuh terkena efek crowd control
Kekurangan
• Bisa dikalahkan dengan skill crowd control
• Kesulitan melawan musuh di awal game

Build Item Balmond

Cursed Helmet menjadi pilihan yang bagus untuk Balmond karena item tersebut dapat memberikan tambahan HP dan Magic Resist yang dibutuhkannya, tapi poin terpentingnya adalah memberikan damage tambahan ke seluruh musuh di sekitar Balmond saat dia bertempur di garis depan.

Tough Boots akan menambah kecepatan gerak Balmond serta memberikan tambahan Magic Resist. Selain itu item ini memiliki efek yang mengurangi durasi efek crowd control yang diterima oleh hero sebanyak 25%.

Demon's Advent mengurangi physical damage hero yang menyerang Balmond hingga -18% setelah 3 kali serangan. Ini sangat cocok untuk Balmond yang pasti menjadi target utama dalam teamfight karena berada di depan, terutama untuk mengalihkan serangan Marksman atau Assassin.

Bloodthirsty King akan membuat Balmond sangat tebal dengan tambahan HPnya. Selain itu dia juga mendapatkan efek regenerasi 20% HP bila mendapatkan kill atau assist.

Immortality adalah item yang akan membuat lawan sangat kerepotan untuk membunuh Balmond, karena dia dapat hidup kembali dan langsung lari untuk memulihkan HPnya yang hilang, atau malah langsung mengeluarkan ultimatenya yang tidak sempat keluar sebelumnya.

Blade Armor akan menghukum Marksman dan Assassin yang menyerang Balmond dengan menghasilkan 25% dari damage mereka kembali ke mereka sendiri. Item ini dapat diganti bila ternyata lawan lebih berfokus kepada Magic Damage.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank Emblem-Custom-Fighter
Custom Tank Custom Fighter

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Iron Wall
Flicker Iron Wall

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Iron Wall akan mengurangi seluruh physical/magic damage yang diterima hero sebesar 40% dalam 3 detik.

Build Skill Balmond

Skill 1 Balmond adalah alat untuk mengejar lawan atau untuk melarikan diri. Saat diaktifkan dia akan berlari ke arah yang ditentukan dan menabrak musuh pertama yang dikenainya, memperlambat gerakan mereka. Kegunaan skill ini adalah kemampuan mobilitasnya, sementara damage yang dihasilkan tidak begitu besar.

Skill 2 adalah sumber utama dari damage Balmond. Dia akan memutar-mutar kapaknya selama 3 detik untuk memberikan damage ke musuh di sekitarnya. Walaupun angka damage yang dihasilkan tidak terlihat besar, tapi damage dari skill ini akan terjadi terus menerus bila musuh masih berada dalam jangkauan kapaknya. Skill ini juga mendapatkan efek dari critical chance/damage yang dimiliki Balmond.

Skill 3 Balmond adalah salah satu skill ultimate yang paling mengerikan dalam game. Damage tambahan yang dihasilkannya adalah 20% dari HP hero lawan yang hilang sebagai True Damage, yang berarti tidak dipengaruhi oleh physical/magic defense dari musuh. Selain itu skill ini memiliki area yang cukup besar untuk bisa mengenai 5 hero sekaligus dalam teamfight.

Untuk urutan skill yang diambil, ambil skill 1 pertama kali. Setelah itu, fokuskan ke skill 2 karena damage utama dari Balmond ada di skill ini. Hanya naikkan skill 1 bila tidak bisa menaikkan skill 2 lagi. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Balmond

Early Game

balmond-gameplay-1

Di awal permainan, Balmond akan mengalami kesulitan dalam melawan hero yang memilki serangan jarak jauh. Berhati-hatilah dalam menghadapi mereka, dan jangan terlalu jauh dari turret untuk tahap ini. Namun mereka mudah dikalahkan bila ada kesempatan untuk menyergap mereka, karena damage yang dihasilkan Balmond akan lebih besar bila dia dapat menyerang duluan. Jangan lupa skill Balmond tidak menggunakan mana, jadi gunakanlah dengan bebas (perhatikan cooldownnya!).

Mid Game

balmond-gameplay-2

Di tahap ini, Balmond sudah dapat digunakan untuk bermain agresif. Lakukan gank ke lane yang terlihat membutuhkan bantuan, dan jangan ragu-ragu untuk maju ke depan bersama tim kamu bila lawan terlihat tidak siap bertarung. Perhatikan jumlah HP lawan dan segera gunakan skill ultimate bila mereka sudah terlalu cedera. Bila keadaan tidak menguntungkan, ingat kalau skill 1 dapat digunakan untuk lari.

Late Game

balmond-gameplay-3

Di penghujung permainan, Balmond sudah sangat sulit untuk dikalahkan sendirian. Gunakan kesempatan ini untuk menerjang lawan yang memiliki potensi damage terbesar dan tekan mereka agar tidak dapat menyerang hero tim kamu yang lain. Jangan segan-segan menggunakan skill ultimate walau tidak pasti mendapatkan kill bila itu dapat membantu tim kamu menghabisi sekumpulan lawan sekaligus, karena damage yang dihasilkannya tetap sangat besar walaupun digunakan pada hero yang masih memilki 50% HP mereka.

Kombinasi Hero Balmond

Kuat Melawan
Marksman-Miya Fighter-Alpha Assassin-Saber Marksman-Bruno
Miya Alpha Saber Bruno

Hati - Hati terhadap
Mage-Eudora Mage-Cyclops Marksman-Layla Mage-Odette
Eudora Cyclops Layla Odette

Cocok Dengan
Support-Estes Fighter-Freya Mage-Eudora Fighter-Zilong
Estes Freya Eudora Zilong

Kesimpulan

Balmond-Victory

Balmond adalah hero off-Tank yang paling mudah dimainkan, karena skillnya cukup sederhana untuk dimengerti dan gaya bermainnya bisa dibilang hanya sekedar "tabrak lawan, buat mereka kocar-kacir". Tidak heran bila dia menjadi salah satu hero Fighter paling populer dalam Mobile Legends. Bila tim kamu mampu membuat musuh tidak berkutik sebelum 10 menit berlalu, Balmond juga bisa diubah rolenya menjadi hero Fighter biasa dengan memberikannya item-item penambah damage, terutama karena skill ke-2nya dapat efek critical juga. Keberadaan Balmond di garis depan saja juga sudah cukup untuk membuat hero lawan yang terluka parah untuk segera mundur meskipun masih ada kemampuan untuk bertarung, karena mereka takut dengan True Damage dari skill Ultimate Balmond.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *