Guide Bane – Amarah Bajak Laut Terkutuk

bane-portrait

Pendahuluan

Bane-Hero-Screen

Bane adalah Hero pertama yang mengalami rework besar-besaran dalam Mobile Legends, dari perubahan pada skill, art, bahkan wujudnya pun berubah dari hantu bajak laut menjadi monster gurita.

Meskipun begitu, tetap saja dia menjadi salah satu hero yang jarang terlihat dalam game, terutama pada match tingkat tinggi. Jadi, apakah dia merupakan hero yang lemah? Sebenarnya tidak, damagenya besar dan dia dapat memulihkan diri sendiri. Dia juga dapat berperan besar dalam teamfight dengan skill Ultimatenya.

Kelebihan dan Kekurangan Bane

Kelebihan
• Passive dan Skill 1 berguna untuk mengejar hero lawan
• Bisa menyembuhkan diri sendiri dan teman-teman walaupun hero fighter
• Ultimatenya bisa melukai musuh yang berkumpul dan membantu push dengan damage ke tower
Kekurangan
• Kurangnya skill untuk menyerang
• Ultimate mudah dihindari

Build Item Bane

Corrosion Scythe akan memberikan tambahan HP dan damage untuk Bane. Selain itu juga akan memberikan 50% kemungkinan untuk mengurangi movement speed lawan yang terkena serangannya sebesar 35%.

Warrior Boots selain memberikan tambahan movement speed juga akan memberikan tambahan Armor dan pertahanan besar bila melawan banyak hero sekaligus.

Rose Gold Meteor memberikan damage dan magic resist tambahan. Selain itu juga memberikan perisai setiap HP Bane berada di bawah 30%, yang akan bersinergi dengan baik bersama skill pasifnya.

Berserker's Fury akan memberikan tambahan damage dan memberikan critical damage besar yang dapat terjadi dalam penggunaan skill.

Bloodthirsty King selain memberikan HP yang besar juga akan memulihkan HP Bane bila mendapatkan assist, yang sangat mungkin terjadi bila dia menggunakan Ultimate dalam teamfight.

Blade of Despair memberikan tambahan damage terbesar dalam game, dan memberikan damage ekstra pada musuh yang terkena crowd control.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Custom-Jungle
Custom Fighter Custom Jungle

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Retribution Battle-Spell-Flicker
Retribution Flicker

Retribution akan memberikan True Damage yang besar kepada monster terdekat. Sangat bagus untuk membunuh monster jungle yang penting dengan cepat, serta untuk mengamankan Turtle dan Lord.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Bane

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Bane. Dengan skill ini, dia dapat melakukan serangan dari jauh dan mencicil HP hero lawan. Selain itu, skill ini juga akan memperlambat gerakan lawan yang dikenainya.

Skill 2 Bane dapat digunakan untuk 3 fungsi: Memulihkan HP sebagai fungsi utama, memberikan tambahan movement speed, dan menghasilkan damage. Damage yang dihasilkan oleh skill ini akan semakin besar bila rum yang diminum tidak langsung disemburkan.

Skill 3 Bane akan segera mengincar lawan yang terdekat darinya, baik minion maupun hero. Skill ini akan memberikan damage ke seluruh target yang berada dalam jangkauannya, dan akan terus bergerak mengikuti target yang diincarnya. Namun skill ini dapat dihindari bila hero lawan bisa bergerak lebih cepat dari gerakan skill Ultimate tersebut.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Bane ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan utilitynya. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Bane

Early Game

Bane-Gameplay-1

Bane dapat menzone hero lawan pada lanenya bila bermain dengan cermat. Skill 1nya dapat memberikan damage lebih jauh dari jangkauan yang terlihat saat membidik, selain itu skill pasifnya juga dapat memberikan splash damage yang sangat jauh ke belakang target yang diserangnya. Gunakan kesempatan ini untuk mencicil HP lawan, dan jangan segan-segan menggunakan skill Ultimate bila sudah mendapatkannya.

Mid Game

Bane-Gameplay-2

Di tahap ini, Bane dapat berfokus untuk berpindah-pindah lane untuk melakukan gank dan membantu hero timnya. Dengan skill yang dia miliki, Bane dapat memberikan damage besar pada lebih dari 2 hero sekaligus. Jangan lupa untuk menggunakan skill 2 dengan cermat agar damagenya dapat dimaksimalkan.

Late Game

Bane-Gameplay-3

Di penghujung permainan, Bane dapat membantu untuk membuka teamfight saat hero inisiator pada timnya mulai menyerang. Segera gunakan skill Ultimate pada hero musuh yang terdekat agar mereka terpaksa untuk berpisah dari timnya supaya tidak memberikan damage pada timnya sendiri, dan atur serangan pada hero tim lawan lainnya yang sudah bubar dari formasinya.

Kombinasi Hero Bane

Kuat Melawan
Marksman-Layla Mage-Eudora Marksman-Karrie
Layla Eudora Karrie

Hati - Hati terhadap
Support-Estes Assassin-Hayabusa Mage-Kagura
Estes Hayabusa Kagura

Cocok Dengan
Tank-Grock Tank-Tigreal Mage-Aurora
Grock Tigreal Aurora

Kesimpulan

Bane-Victory

Memang benar, Bane dapat memberikan damage yang besar, terutama bila pemain memutuskan untuk memfokuskan item damage saja. Dia juga dapat memulihkan HPnya sendiri, walaupun dalam jumlah kecil. Tapi selain itu, tidak begitu banyak hal yang dapat dia andalkan, karena itu lah dia jarang terlihat di pertandingan tingkat atas. Meskipun begitu, di tangan yang benar dia dapat menjadi hero Fighter berbahaya yang mampu menenggelamkan hero manapun yang melawannya.

BACA JUGA