Guide Battle Spell – Apakah Penggunaanmu Sudah Benar?

battle-spell-header

Ada banyak sekali Battle Spell dalam Mobile Legends yang dapat digunakan untuk mendapatkan keunggulan saat melawan musuh atau membantu kalian keluar dari situasi genting. Disini kita akan membahas apa saja manfaat dari masing-masing Battle Spell tersebut dan cara penggunaannya yang baik.

Guide Battle Spell

battle-spell-showcase

Emblem-Battle-Spell-Execute Execute

Battle Spell pertama yang pasti langsung digunakan hero kamu pada saat pertama kali memainkannya. Damage yang dihasilkan spell ini adalah True Damage, dan terjadi secara instan. Fungsi utama dari Execute hanyalah memberikan tambahan burst damage untuk hero kamu agar mendapatkan hero kill, itu saja. Oleh karena itu, setelah pemain sudah mulai terbiasa bermain, spell ini akan kehilangan kegunaannya dan tidak akan dipakai lagi.

Emblem-Battle-Spell-Retribution Retribution

Battle Spell kedua yang sudah terbuka dari sejak awal permainan. Sangat bagus digunakan untuk hero carry dengan burst damage tinggi seperti Mage atau Assassin agar dapat membunuh monster jungle lebih cepat dan mendapatkan buff yang diinginkan dengan resiko kecil diambil oleh orang lain. Selain itu juga sangat berguna untuk mendapatkan kill pada Turtle atau Lord. Bila hero kamu membeli item Jungle, spell ini juga nantinya dapat digunakan ke hero lawan untuk melemahkan mereka.

Emblem-Battle-Spell-Inspire Inspire

Battle Spell yang terbuka setelah akun level 5. Spell ini paling cocok digunakan oleh hero yang mengandalkan damage dari serangan biasa, seperti hero Marksman. Penambahan attack speed yang diberikan sangat besar, dan Armor penetrationnya juga cukup dalam bahkan untuk di level awal. Gunakan spell ini bila akan mengincar target dengan tujuan untuk mendapatkan kill. Hero seperti Karrie akan sangat mendapatkan keuntungan saat menggunakan spell ini bila Ultimatenya sedang menyala.

Emblem-Battle-Spell-Sprint Sprint

Pertambahan movement speed yang didapatkan dari Battle Spell ini sangat besar, walaupun hanya untuk sementara. Dapat digunakan untuk mengejar atau lari dari lawan dengan cepat, namun memang itu saja lah kegunaan utamanya. Selain itu mungkin juga bisa digunakan pada Johnson saat menggunakan Ultimatenya dari jauh agar semakin sulit untuk dihindari.

Emblem-Battle-Spell-Healing-Spell Healing Spell

Battle Spell yang dapat digunakan hero Support bila membutuhkan kemampuan healing tambahan. Memang dipandang sebelah mata jika dibandingkan Battle Spell lain yang populer seperti Flicker atau Retribution, tapi spell ini dapat membantu untuk keluar dari keadaan genting. Kemampuan regenerasi 15% HP sebenarnya bukan jumlah yang kecil, namun karena cooldownnya yang cukup lama, kegunaan spell ini jadi cukup terbatas.

Emblem-Battle-Spell-Aegis Aegis

Sejak update patch 1.2.64, Battle Spell ini selain memberikan perisai damage dalam jumlah tertentu, sekarang juga dapat digunakan kepada hero satu tim lainnya, sehingga kegunaannya menjadi lebih besar lagi, terutama dengan cooldownnya yang relatif cukup cepat. Hero Support dapat menggunakan Spell ini untuk membantu hero carry pada tim kamu yang biasanya diincar terlebih dahulu. Hero Tank pun juga dapat menggunakan ini untuk pertahanan tambahan.

Emblem-Battle-Spell-Petrify Petrify

Battle Spell yang akan membekukan lawan di sekitar hero dengan damage yang kecil. Walaupun durasi dari spell ini sangat singkat, namun dapat mengacaukan pergerakan lawan dan juga bisa membatalkan skill yang bersifat channeling. Spell ini sebenarnya cukup ampuh bila digunakan pada hero yang tepat, seperti Alice, Kagura, atau Odette.

Emblem-Battle-Spell-Purify Purify

Battle Spell yang akan segera menghilangkan seluruh efek crowd control pada hero. Kegunaannya sangat situasional, seperti bila tim lawan banyak sekali hero yang memiliki skill stun, dan cooldownnya juga relatif lama untuk menjadi salah satu spell yang dapat digunakan dengan baik.

Emblem-Battle-Spell-Weaken Weaken

Battle Spell ini akan membuat hero lawan yang berbahaya menjadi lumpuh dan tidak dapat memberikan damage yang besar lagi selama beberapa saat. Spell ini dapat digunakan pada hero Support atau Tank saat mengincar hero carry lawan agar mereka tidak dapat membalas serangan dengan baik, terutama karena cooldownnya juga relatif cepat. Dan berkat patch 1.2.64, spell ini akan otomatis mentarget hero yang damagenya paling besar dalam teamfight, sehingga kegunaannya bisa dimaksimalkan.

Emblem-Battle-Spell-Flicker Flicker

Battle Spell paling universal, dengan ini hero kamu dapat berpindah tempat secara instan dalam jarak pendek. Banyak sekali kegunaan spell ini, seperti mengejar lawan, melarikan diri, melewati tembok, menghindari skill, dan lain-lain. Perlu diingat beberapa hero yang memiliki skill channeling dan tidak boleh bergerak, seperti Odette dan Pharsa, tidak akan terganggu bila memakai spell ini saat sedang menggunakan skill yang bersangkutan.

Emblem-Battle-Spell-Arrival Arrival

Battle Spell ini termasuk yang jarang digunakan, namun mendapatkan kesempatan tampil beberapa kali saat MPL season pertama di tahun 2018. Spell ini berguna agar hero dapat kembali ke lane, atau berpindah ke lane lain, dengan sangat cepat. Dengan spell ini, split push menjadi lebih mudah, dan mempertahankan markas dari kerumunan minion saat berada di posisi yang jauh dari turret juga akan lebih efektif.

Emblem-Battle-Spell-Iron-Wall Iron Wall

Battle Spell ini termasuk salah satu yang mendapatkan buff saat patch 1.2.64, sekarang hero kamu akan mendapatkan pengurangan 40% dari damage apapun, termasuk turret. Sangat bagus digunakan oleh hero Tank yang bertugas maju ke tengah-tengah barisan musuh seperti Akai, atau hero Fighter yang memang fungsi utamanya mengacak formasi lawan seperti Chou. Dengan spell ini, melakukan dive ke dalam jarak tembak turret pun menjadi lebih aman lagi.

 

Begitulah guide singkat untuk setiap Battle Spell yang ada di Mobile Legends. Apakah dapat membantu dalam memilih Battle Spell yang akan dibawa sebelum memulai permainan? Kombinasi Battle Spell apa kah yang paling cocok untuk hero kamu? Silahkan tulis pengalaman kalian pada kolom komentar di bawah.