Guide Belerick – Bangkitnya Kekuatan Alam

GCUBE mobile-legends-belerick-portrait

Pendahuluan

belerick-hero-screen

Belerick adalah hero Tank di Mobile Legends yang benar-benar berfungsi sebagai penghisap damage lawan berkat kemampuan pasif serta kombinasi skillnya. Selain itu, dia juga dapat menyerap damage yang diterima timnya untuk dirinya sendiri.

Dia memang tidak memiliki perisai seperti Lolita, atau tembok penghalang seperti Grock, tapi pelindung alam hijau ini memiliki keunikannya tersendiri yang akan kita bahas dalam guide ini!

Kelebihan dan Kekurangan Belerick

Kelebihan
• Semakin sering diserang, semakin sakit juga balasannya, cocok untuk hero Tank
• Dapat mengunci lawan dengan mudah berkat Skill-2nya
• Ultimate yang melindungi seluruh tim dan bersinergi dengan skill pasifnya
Kekurangan
• Damage utamanya hanya dari diserang musuh, skillnya sendiri tidak begitu menyakitkan
• Samsak berjalan, sama sekali bukan ancaman saat early game

Build Item Belerick

Rapid Boots sudah menjadi item yang sangat bagus untuk hero yang sering roaming. Dengan ini, Belerick akan sangat mudah bergerak untuk melihat-lihat keadaan atau membantu teman yang jaraknya jauh.

Thunder Belt memberikan banyak sekali manfaat pada Belerick, terutama dengan Mana Regen dan True damage yang sangat kuat bila disinergikan dengan skill pasif dan skill ke-2 Belerick.

Antique Cuirass memberikan bonus pertahanan yang kuat serta membuat serangan musuh semakin berkurang setiap menyerang Belerick.

Athena's Shield memberikan bonus Magic Resistance dan HP yang cukup besar. Selain itu, perisai yang dihasilkannya juga sangat membantu menahan damage yang masuk dari musuh.

Sky Guardian Helmet memberi tambahan HP yang sangat besar. Selain itu, bonus regenerasi HP dari item ini juga dapat membuat Belerick bertahan lebih lama di medan tempur.

Immortality memberikan tambahan Magic Defense, dan membuat Belerick lebih aman untuk masuk ke tengah teamfight dengan Ultimatenya karena dia dapat hidup kembali.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank Emblem-Custom-Support
Custom Tank Custom Support
Talent (Tank) Talent (Support)
Vitality Lv.3 Vitality Lv.3
Fortress Lv.3 Recovery Lv.3
Tenacity Focusing Mark

Kami sarankan Emblem Custom Tank untuk emblem utama Belerick. Gunakan Vitality dan Fortress untuk tambahan HP dan Armor, serta Talent Tenacity yang meningkatkan Physical dan Magic Defensenya sebesar 35 poin saat HP dibawah 40%.

Pilihan Talent lainnya adalah Brave Smite, yang sangat cocok dengan skill keduanya yang dapat mengikat lawan serta memulihkan HP juga.

Jika ingin variasi lainnya, Emblem Custom Support bisa juga digunakan berkat tambahan atribut dan talentnya yang masih mendukung. Gunakan Vitality dan Recovery untuk tambahan HP dan Regenerasi HP/Mana, serta Talent Focusing Mark untuk membuat hero yang diserang Belerick menerima damage lebih besar dari timnya.

Pilihan Talent lainnya adalah Pull Yourself Together, untuk mengurangi Cooldown dari Battle Spell dan membuat Belerick dapat kembali lebih cepat bila mati.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Vengeance
Flicker Vengeance

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, karena dapat dikatakan Belerick tidak memiliki kemampuan berlari yang baik.

Vengeance dapat bersinergi dengan skill pasif Belerick, karena juga akan memberikan Magic damage ke seluruh musuh yang menyerangnya

Build Skill Belerick


Skill Pasif - Flower of Life

Skill pasif Belerick memberikan 20% tambahan HP dari seluruh item yang dimilikinya. Selain itu, kemampuan ini juga akan membalas serangan musuh untuk setiap 200 damage yang diterimanya sejumlah sebagian HPnya. Musuh yang terkena tanda dari Nature's Seed adalah prioritas dari serangan balasan ini.

Skill 1 - Nature's Seed

Skill 1 Belerick menyerang dengan akar dari tanah pada satu garis hingga satu lingkaran area tertentu. Musuh yang terkena akar ini akan mendapatkan efek slow dan tanda Nature's Seed yang akan membuat mereka selalu terlihat untuk sementara dan menjadi prioritas serangan balasan dari Skill Pasif Belerick.

Skill 2 - Power of Nature

Skill 2 Belerick akan mengurangi sedikit HPnya untuk memberikan 40% bonus movement speed, selain itu serangan berikutnya akan mendapatkan tambahan damage dan mengikat target sementara. Bila Belerick berhasil menyerang setelah menggunakan skill ini dalam durasi tertentu, dia akan memulihkan sebagian HPnya kembali.

Skill ini sangat bagus bila digunakan sebelum memulai pertarungan, karena selain efek root yang diberikan, skill ini juga akan mentrigger skill pasif Belerick untuk menghasilkan damage awal tambahan.

Skill ini juga dapat digunakan Belerick untuk melarikan diri berkat tambahan Movement Speednya yang besar.

Skill 3 - Nature's Shield

Skill 3 Belerick akan segera memulihkan 10% HPnya, setelah itu seluruh damage yang diterimanya akan dikurangi sebagian dalam waktu tertentu. Dalam durasi yang sama, Belerick juga akan mengalihkan 40% damage yang diterima hero tim di sekitarnya ke dirinya sendiri. Membuatnya sangat berharga dalam teamfight untuk melindungi seluruh timnya sekaligus.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill ke-1 untuk mencicil HP lawan dari jauh dan memberikan slow, lalu gunakan Skill ke-2 untuk maju dengan cepat dan menghantamnya. Prioritaskan penggunaan Skill ke-3 saat Teamfight, namun jangan sungkan menggunakannya saat terjepit dan masih bisa selamat.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage dan mengurangi Cooldown. Skill 2 lebih digunakan untuk pergerakan dan Crowd Controlnya saja. Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Belerick

Early Game

Dalam Early Game, Belerick tidak dapat berbuat banyak selain menjaga turret dan hero tim yang ada bersamanya. Bermainlah dengan aman dulu dan cari kesempatan menyerang dengan resiko kecil. Bila musuh terlalu agresif menyerang Belerick yang ada di dekat turret, biasanya justru mereka yang kena batunya.

Mid Game

Belerick sangat bergantung pada timnya, jadi walaupun pada tahap Mid Game dia sudah cukup tebal, tidak banyak juga yang bisa dia lakukan. Fokuskan pertahanan pada hero carry di tim, dan halau musuh dengan segala cara agar tidak mendapatkan kesempatan menembus Belerick,

Late Game

Pada tahap late game, Belerick seharusnya sudah sangat tebal hingga membunuhnya akan sangat sulit. Perannya sebagai samsak tinju untuk tim lawan akan menjadi sangat efektif, terutama karena setiap serangan lawan pada tahap ini sudah cukup besar untuk mengaktifkan skill pasifnya hingga berkali-kali.

Pancing musuh untuk menyerang Belerick, dan biarkan hero carry dengan damage besar pada tim menyapu mereka dengan tenang. Jangan lupa, semakin tebal HPnya, semakin sakit juga damage dari skill pasifnya.

Kombinasi Hero Belerick

Kuat Melawan
Fighter-Martis Assassin-Fanny Fighter-Leomord
Martis Fanny Leomord

Hati - Hati terhadap
Mage-Kagura Mage-Zhask Mage-Harley
Kagura Zhask Harley

Cocok Dengan
Tank-Grock Tank-Uranus Support-Estes
Grock Uranus Estes

Kesimpulan

belerick-victory

Belerick memang sangat baik dalam permainan tim, terutama bila seluruh tim kalian adalah teman kalian sendiri. Dia dapat melindungi seluruh hero sekaligus tanpa perlu benar-benar ada di sampingnya, dan kehadirannya akan sangat mengganggu lawan. Berkat skil pasifnya, dia dapat menjadi hero dengan HP paling besar bila sudah mengumpulkan cukup banyak item.

Namun bila kalian bermain solo, mungkin Belerick tidak begitu cocok, karena kecenderungan pemain Mobile Legends pada umumnya yang lebih senang bermain sendiri-sendiri dan tidak begitu memperhatikan timnya yang lain kecuali saat teamfight.

Demikianlah guide Belerick yang bisa memberikan kamu pemahaman, terkait cara menggunakan hero terbaru ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan build Belerick terbaik, untuk meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA