Guide Claude: Sang DPS dengan 2 Karakter

mobile-legends-claude-portrait

Pendahuluan

Claude adalah Seorang Marksman yang pertama kali nya ditemani oleh Pet (Peliharaan). Nama Pet ini adalah Dexter seekor kera kecil yang selalu berada di pundak, Dexter bisa membantu Claude untuk menyerang lawan.

Claude bisa di bilang adalah salah satu Marksman yang mungkin Overpower, di karenakan skill yang dimilikinya mampu membuat lawan kewalahan jika berhadapan langsung dengan Claude.

Kelebihan dan Kekurangan Claude

Kelebihan
• Dapat farming dengan cepat
• Sangat mudah untuk melakukan push lane
• Kuat dalam teamfight berkat skill 1 dan Ultimatenya
Kekurangan
• Skillnya memiliki jarak pendek
• Agak bermasalah dalam 1v1 saat early game

Build Item Claude

Demon Hunter Sword akan sangat berguna bagi seorang Marksman yang bermain dengan tingkat ASPD yang tinggi, terutama untuk Claude yang benar-benar bergantung padanya. Life Steal yang diberikan cukup banyak, dan damage yang diterima lawan juga akan menjadi lebih besar (terutama pada hero tank).

Swift Boots merupakan sepatu yang tepat bagi Claude yang memerlukan ASPD yang tinggi. dengan adanya sepatu ini dan digabungkan dengan Haas's Claw dapat memungkinkan Claude mampu melakukan solo kill pada saat level 4.

Windtalker  sangat baik untuk hero Marksman seperti Claude yang mengandalkan ASPD dan mobilitasnya. Kemampuan pasif dari item ini juga akan membuat serangannya menjadi AoE  setelah beberapa kali, dan damagenya juga akan bertambah bersama ASPDnya

Golden Staff akan membuat Claude tidak dapat menaikkan Critical Chancenya, namun seluruh critical chance yang dimilikinya akan menambah ASPDnya, sehingga serangannya akan menjadi sangat cepat.

Rose Gold Meteor memberikan damage tambahan dan Magic Resist yang cukup besar, namun yang sangat berguna dari item ini adalah efek pasifnya yang memberikan perisai tambahan saat HPnya berada di bawah 30%, membuat Claude dapat bertahan lebih lama lagi di garis depan.

Blade of Despair adalah item 'Ultimate' untuk hero DPS seperti Claude. Dengan item ini, seluruh serangannya akan menjadi sangat sakit bila HP musuh berasda di bawah 50%.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Physical Emblem-Custom-Marksman
Common Physical Custom Marksman

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Flicker
Inspire Flicker

Inspire akan membuat Claude meningkatkan attack speed pada awal game dan pada saat Battle Spell ini di aktifkan, secara otomatis basic attack yang di keluarkan akan mengabaikan armor dari musuh. Battle Spell ini sangat berguna dengan hero yang mementingkan ASPD.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam team fight. Battle Spell ini adalah kartu As pemain dengan Hero yang rendah mobilitasnya. Dapat juga digunakan sebagai kombinasi skill untuk Skill Ultimate Claude.

Build Skill Claude

Skill 1 Claude ini berguna untuk mencuri movement speed dan attack speed lawan serta memberikan damage physical. Hero lawan yang terkena oleh skill ini otomatis akan sangat dirugikan dikarenakan pencurian movement speed dan attack speed akan mendapatkan bonus yang lebih besar. Banyaknya movementspeed dan attackspeed yang di ambil tergantung dari banyaknya jumlah unit musuh.

Skill 2 Claude mengeluarkan kloning Dexter dan menyerang sekitar area lingkaran. Dengan menekan lagi Skill ini dapat membuat Claude bertukar tempat dengan kloning Dexter (blink) dengan. Dengan adanya skill ini mampu membuat Claude lebih mudah untuk kabur dari incaran musuh serta meningkatkan mobilebilitas dari Claude.

Skill 3 Claude dan Dexter saling menembakkan secara bertubi-tubi dan menghasilkan damage beruntun kepada lawan. Skill ini adalah andalan dan merupakan sumber damage terbesar Claude. Pada saat skill ini di aktifkan Claude mendapatkan sedikit perisai. Skill ini bergantung pada attack speed yang dimana semakin tinggi attack speed Claude maka Hit yang dikeluarkan juga akan semakin banyak.

Cara Memainkan Claude

Early Game

Pada awal game Tugas Claude hanyalah farming dan fokus untuk mendapatkan Core Item secepat mungkin. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan roaming jikalau kondisi dan situasi nya pas untuk mendapatkan kill. Usahakan pada saat Mid Game Claude sudah harus memiliki 1 Core Item untuk meningkatkan perseentasi kemenangan pada saat War.

Mid Game

Claude saat  memasuki Mid Game minimal harus sudah memiliki 1 atau 2 Core Item untuk melakukan roaming  dan mengincar lawan yang lemah. Claude bisa saja melakukan solo ganking pada saat Mid Game tetapi perlu memantau pergerakan lawan pada map untuk menghindari kerugian yang nantinya malah jadi Fatal bagi Team. Yang perlu diperhatikan adalah timing Claude saat memasuki war haruslah tepat dan menguntungkan Team kalian.

Late Game

Pada saat Late Game usahakan untuk menyerang / mencuri Lord. Ingat di saat Late Game Claude tidak boleh mengambil tindakan yang  gegabah, karena Claude adalah sumber damage bagi Team kalian, untuk berjaga-jaga Claude harus di temani minimal 1 atau 2 Tank/Fighter yang dimana bertugas untuk memastikan bahwa Claude jangan sampai di culik oleh lawan. Bisa Juga Claude untuk melakukan Solo Lord tetapi yang perlu diperhatikan posisi untuk menyerang solo lord haruslah menguntungkan team kalian (lawan kualahan menghadapi push dari berbagai arah).

Combo Skill Claude

  1. Liat situasi pergerakan lawan terlebih dahulu
  2. Skil 1 terlebih dahulu untuk mencuri movement speed dan ASPD lawan
  3. Keluarkan cloning Dexter dengan menekan Skill 2
  4. Pindah posisi dengan cloning Dexter dengan menekan sekali lagi Skill 2
  5. Finishing dengan menekan Skill 3 untuk mengeluarkan hit beruntun kepada lawan (opsi ke 4 dan ke 5 dapat ditukar sesuai kondisi)

Kombinasi Hero Claude

Kuat Melawan
Coming Soon

Hati - Hati terhadap
Coming Soon

Cocok Dengan
Coming Soon

Kesimpulan

Claude dan Dexter (Pet) adalah 1 hero dengan 2 karakter yang sangat mementingkan ASPD sebagai atribute utamanya. Perlu diingat Claude akan sangat berbahaya apabila dari early game sampai mid game mendapat asupan farming yang banyak. Berharap dengan Guide Claude yang kami berikan dapat memaksimalkan performa match kalian saat menggunakan Claude.

BACA JUGA