Guide Cyclops – Datang, Lihat, Taklukan!

mobile-legends-cyclops-portrait

Pendahuluan

cyclops-hero-screen

Cyclops merupakan salah satu Mage yang paling mudah dikuasai. Skill-nya yang simpel, namun efektif menjadikan Hero ini cocok untuk para pemula. Meski demikian, kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Dapat berguna dalam situasi apapun, Mage ini mampu membawa tim dengan baik. Baik sebagai ADC di Mid, atau sebagai Mage supportive di Top atau Bot, Cyclops merupakan Hero yang serba guna.

Kelebihan dan Kekurangan Cyclops

Kelebihan
• Burst damage yang sangat tinggi
• Mudah untuk mencicil serangan (poke) dengan skill 1
• Bisa membantu initiation dengan ulti-nya
Kekurangan
• Tidak bisa kabur apabila ultimate dalam cooldown
• HP rendah dan pemakaian mana yang tinggi

Build Item Cyclops

Enchanted Talisman akan mengurangi Cooldown Skill dari pemain yang sudah kecil, sehingga lebih mampu menggunakan Spam Skill. Selain itu, item ini akan membuat pemain memiliki Mana yang tidak terbatas.

Arcane Boots akan meningkatkan kecepatan gerak pemain, sekaligus menambah Magical PEN untuk memberikan damage lebih besar ke lawan.

Holy Crystal memperkuat kekuatan Combo Skill pemain sehingga damage total yang diterima lawan pun semakin besar.

Fleeting Time akan mengurangi Cooldown setelah mendapat Kill sehingga Cyclops dapat terus menyeranga dalam pertarungan tim yang lama. Selain itu, juga mengurangi Cooldown

Ice Queen Wand akan mengurangi pergerakan lawan setelah terkena Skill. Item ini tentu saja sangat berguna saat mengejar lawan yang sekarat setelah terkena Combo pemain.

Blood Wings akan meningkatkan Magic Power pemain secara signifikan dan meningkatkan HP pemain.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker
Flicker

Flicker dapat digunakan untuk menghindari serangan musuh secara tiba-tiba. Pemain mungkin dapat melarikan diri dari kejaran 1 lawan, namun beda kasusnya apabila dikejar oleh 2 Assassin. Pemain juga bisa menggunakan Flicker untuk mengejar lawan, dan mengunci mereka dengan Skill 3. Retribution juga dapat digunakan untuk mempercepat proses farming.

 

Build Skill Cyclops

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu untuk membantu membersihkan minion di lane dan melakukan poke terhadap lawan. Skill ini akan menyerang semua musuh di dalam jalurnya, sehingga cocok untuk membersihkan minion dengan cepat. Jaraknya yang jauh juga cocok digunakan untuk menyerang musuh tanpa resiko. Apabila pemain berada di lane tengah, naikkan Skill 2 terlebih dahulu karena Skill ini akan melukai lawan lebih banyak dibanding Skill 1.

Skill 2 akan meningkatkan kecepatan gerak pemain dan menyerang lawan yang ada di dekat pemain. Bagus digunakan untuk mengejar lawan dan menghabisi mereka dengan kombinasi Skill 1. Dengan efek Passive dari item Ice Queen Wand, Skill ini juga akan memperlambat musuh yang dikejar maupun yang sedang mengejar secara otomatis.

Skill 3 Hero ini akan mengunci musuh di tempat dan memberikan Damage yang besar. Tidak peduli bagaimana pun musuh melarikan diri, Skill ini akan terus mengejar mereka. Semakin jauh musuh kabur dari Skill ini, semakin lama musuh akan terkurung. Skill ini adalah mimpi buruk bagi Hero dengan Skill Blink seperti Lancelot, Hayabusa, Kagura, Helcurt, dan lain sebagainya.

Cara Memainkan Cyclops

Early Game

cyclops-gameplay-1

Apabila berada di lane tengah, gunakan Skill 2 dari dalam rerumputan dan hampiri musuh untuk meluncurkan serangan ke mereka. Skill ini akan melukai dan memaksa mereka untuk memundurkan diri. Pemain bisa melukai mereka lebih dalam lagi dengan Skill 1. Karena Damagenya yang cukup besar di awal permainan, pemain dapat melakukan Jungling baik di hutan sendiri ataupun hutan lawan.

Mid Game

cyclops-gameplay-2

Terus lakukan farming di lane tengah dan curi buff musuh. Berikan buff di hutan sendiri untuk teman-teman yang membutuhkan. Perhatikan Map untuk melihat lane yang sedang kesulitan dan bantu mereka untuk push. Gunakan kombinasi Skill dari balik rerumputan untuk mengejutkan lawan dan gunakan Ultimate untuk memastikan mereka tidak dapat kabur. Pemain bahkan bisa menggunakan Flicker untuk bermain lebih agresif dengan Skill 2.

Late Game

cyclops-gameplay-3

Di late game, Cyclops kurang berguna untuk pertarungan tim karena Ultimate-nya hanya bisa mengikat 1 musuh saja. Gunakan Skill ini untuk menghabisi Marksman atau Assassin dan habisi mereka dengan Skill 2 dan Skill 1. Ambil posisi di belakang dan Arahkan Skill 1 untuk mengenai semua musuh. Hati-hati terhadap Assassin yang datang dari belakang dan gunakan Skill 2 untuk melukai mereka. Segera gunakan Ultimate untuk musuh yang lari setelah Cooldown selesai.

 

Kombinasi Hero Cyclops

Kuat Melawan
Fighter-Balmond Fighter-Freya Marksman-Miya Support-Estes
Balmond Freya Miya Estes

Hati - Hati terhadap
Fighter-Alucard Assassin-Hayabusa Fighter-Zilong Marksman-Layla
Alucard Hayabusa Zilong Layla

Cocok Dengan
Support-Estes Tank-Minotaur Marksman-Karrie Support-Rafaela
Estes Minotaur Karrie Rafaela

Kesimpulan

cyclops-victory

Cyclops merupakan salah satu Hero yang paling menjengkelkan untuk di lawan. Damage-nya yang tinggi di awal permainan dan kemampuan untuk mengunci lawan yang kabur sejauh apapun menjadikannya disukai oleh teman dan dibenci oleh lawan. Meskipun damage yang dikeluarkan tidak terlalu tinggi di akhir permainan, mengabaikan Cyclops adalah sebuah kesalahan besar.

Screenshots: iFlekkz

BACA JUGA