Guide Diggie – Tick Tock Tick Tock….

mobile-legends-diggie-portrait

Pendahuluan

diggie-hero-screen

Diggie merupakan seorang Support yang sangat baik dalam pertarungan tim. Skill-nya dapat mengacaukan musuh dan melindungi teman dalam pertempuran. Passive-nya memberikan keuntungan yang sangat besar, dan mampu mengganggu musuh. Meski demikian, Diggie kurang mampu untuk mengeluarkan damage yang besar. Karena itu, Diggie akan lebih baik jika ditemani dalam lane. Kemampuan Support-nya dapat memastikan teman untuk mendapatkan Kill.

Kelebihan dan Kekurangan Diggie

Kelebihan
• Tidak bisa benar-benar mati
• Dapat mencegah musuh teleport kembali ke markas dengan wujud telurnya
• Skillnya sangat berguna dalam teamfight
Kekurangan
• Wujud telur dapat dikerumuni musuh sebelum hidup kembali
• Butuh pengaturan posisi yang bagus

Build Item Diggie

Magic Shoes akan menambahkan kecepatan gerak pemain, baik saat menjadi telur ataupun tidak. Tambahan kecepatan gerak ditambah dengan pengurangan Cooldown akan membuat pemain menjadi Support yang lebih baik dalam mengganggu musuh.

Athena's Shield memberikan tambahan perisai untuk menahan serangan yang diterima. Dengan demikian, pemain dapat bertahan lebih lama di dalam pertarungan.

Enchanted Talisman akan memberikan pemain Mana yang hampir tidak terbatas. Karena Diggie sangat bergantung pada Skill-nya, item ini merupakan salah satu item wajib dalam build apapun. Pengurangan Cooldown juga sangat membantu dalam situasi apapun

Dominance Ice akan memaksimalkan potensial pemain untuk memberikan debuff kepada musuh. Pengurangan kecepatan gerak dan serangan akan sangat mengurangi damage yang dikeluarkan oleh musuh. 

Oracle akan memberikan HP tambahan dan juga regenerasi agar pemain dapat bertahan di lane lebih lama.

Immortality dapat meningkatkan keberhasilan pemain untuk selamat dalam pertarungan. Pemain bisa menggunakan nyawa ke-2 ini untuk menghabisi lawan, maupun untuk kabur. Dalam late-game, karena dibutuhkan waktu 3 menit untuk Cooldown item ini, lebih baik dijual dan diganti item lain sesuai kebutuhan pemain.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic
Common Magic

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Weaken
Flicker Weaken

Flicker dapat menyelamatkan pemain, maupun digunakan untuk mengejar lawan yang kabur. Battle spell ini dipadu dengan Skill lain dapat menguntungkan pemain dan tim.

Weaken digunakan untuk memberikan tambahan debuff apabila Skill pemain belum mampu menghabisi lawan.

Build Skill Diggie

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu, karena ini adalah Skill pemberi damage utama bagi pemain. Semakin lama bomb diledakan, maka damage yang dikeluarkan akan semakin besar. Perhitungkan di mana musuh akan berjalan saat menaruh bom untuk memberikan damage terbesar. Saat pertarungan tim, akan lebih baik apabila pemain meledakkan bom setelah 2 detik untuk memberikan efek stun kepada musuh.

Skill 2 digunakan untuk mengunci lawan di tempatnya. Skill ini sangat baik untuk menghalangi musuh yang kabur. Kombinasikan Skill ini dengan Skill 1 untuk menghalangi Hero lawan untuk bergerak. Skill ini juga sangat cocok digunakan kepada Hero yang memiliki kecepatan tinggi, karena mereka akan selalu ditarik ke posisi awal.

Skill 3 akan memberikan pemain dan teman-teman disekitar imunitas dari efek Crowd Control selama beberapa saat. Ultimate ini juga mampu menyembuhkan musuh dari efek CC. Tambahan perisai dari Skill ini sangat berguna untuk memulai pertarungan, maupun untuk membantu teman meloloskan diri dari kejaran musuh.

Setelah Diggie mati, maka Passive pemain akan aktif, dan pemain akan berubah menjadi wujud telur dan tidak dapat diserang dan menyerang. Meski demikian, pemain akan mendapatkan Skill baru yang bisa digunakan untuk mengganggu lawan. Skill ini hanya memberikan damage yang kecil dan berguna untuk menghilangkan Regen lawan, maupun menghalangi mereka untuk Recall. Karena pemain tidak dapat diserang saat menjadi telur, pemain bisa menahan serangan turret selagi hero teman menghabisinya.

Cara Memainkan Diggie

Early Game

diggie- gameplay-1

Majulah di lane atas atau bawah bersama dengan Mage atau Assassin. Gunakan Skill 1 untuk membuat musuh mundur. Meskipun Passive-nya sangat berguna, usahakan untuk tidak mati dalam tahap ini. Fokuskan untuk menghalangi musuh saat teman sedang menyerang, dan berikan Support saat mengejar lawan.

Mid Game

diggie- gameplay-2

Jangan berkeliling sendirian. Biasakan diri untuk selalu pergi bersama dengan tim. Damage dari pemain sangat kecil dan tidak akan mampu menahan musuh sendirian. Persiapkan Ultimate untuk situasi genting saat di gank, ataupun saat dalam pertempuran tim.

Late Game

diggie-gameplay-3

Sebagai hero Support, sekali lagi, teruslah bersama dengan teman satu tim. Manfaatkan Skill 2 untuk memberi serangan tiba-tiba dan mengacaukan musuh. Luncurkan juga Ultimate di saat yang tepat, yaitu apabila anggota tim sedang diserang dengan efek CC, untuk melepaskan mereka dan memberi mereka imunitas. Gunakan Skill lainnya untuk memberi Support kepada tim.

Kombinasi Hero Diggie

Kuat Melawan
Mage-Aurora Tank-Minotaur Fighter-Chou
Aurora Minotaur Chou

Hati - Hati terhadap
Assassin-Karina Assassin-Fanny Assassin-Hayabusa
Karina Fanny Hayabusa

Cocok Dengan
Assassin-Lancelot Mage-Odette Mobile-Legends-Mage-Pharsa
Lancelot Odette Pharsa

Kesimpulan

diggie-victory

Sebagai Support, tugas pemain adalah membuat teman-teman bertahan hidup, dan memastikan anggota tim mampu menghabisi musuh. Memainkan Hero ini pertama kali mungkin sedikit sulit, karena Skill 1 dan 2-nya membutuhkan latihan dan timing yang tepat. Namun, apabila pemain terus berlatih, maka tentu saja Hero ini dapat membalikkan keadaan dalam pertarungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, dapat dibaca di sini. Support lain yang tidak kalah kuat adalah Angela dan Tank/Support Hylos

Credits : Lyxer _

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *