Guide Estes – Heal Terus Sampe Kenyang

mobile-legends-wallpaper-estes

Pendahuluan

estes-hero-screen

Estes merupakan salah satu Hero Support terbaik selain Angela di Mobile Legends. Hero ini bisa memulihkan HP teman-temannya dan juga memperlambat musuh dalam sebuah area. Dicintai sebagai teman, dan dibenci sebagai lawan. Betapa bahagianya teman-teman yang sekarat saat diselamatkan Estes. Sama dengan seberapa kesalnya lawan yang gagal mendapat Kill karena HP mangsanya pulih kembali. Dalam pertarungan tim, Estes akan membawa berkah bagi seluruh anggota.

Kelebihan dan Kekurangan Estes

Kelebihan
• Memiliki kemampuan penyembuhan untuk tim terkuat dalam game
• Dapat menghentikan hero yang mengejar/berlalri
• Dapat memberikan damage yang cukup besar dengan pasifnya saat terhubung dengan teman
Kekurangan
• Tidak memiliki kemampuan kabur yang cukup
• Skill healnya memerlukan Estes untuk berada dekat dengan target

Build Item Estes

Enchanted Talisman sangat bagus untuk Hero Support ini. Pemain akan sering menggunakan Skill untuk menjaga teman di kondisi prima. Cooldown reduction-nya sangat besar, dan pasifnya akan memberikan Mana yang hampir tidak terbatas.

Magic Shoes akan memberikan tambahan Cooldown reduction agar Estes dapat lebih sering menggunakan skillnya. Tambahan kecepatan gerak juga berguna dalam pertarungan.

Clock of Destiny akan memberikan tambahan HP, Mana, dan Magic Power yang cukup besar. Semakin lama berjalannya permainan, semakin besar tambahan yang diterima oleh pemain.

Courage Bulwark akan memberikan tambahan serangan dan pertahanan ke teman di sekitar pemain. Tambahan ini tentu akan sangat berguna membantu teman dan Estes sendiri. Ini dikarenakan sebagai seorang Support, Estes harus selalu ditemani oleh 1 rekan tim untuk menjaga 1 sama lain.

Holy Crystal akan meningkatkan kekuatan Skill setelah menggunakan Skill sebelumnya. Cocok untuk Hero ini ataupun Mage lainnya yang mengandalkan Spam Skill.

Blood Wings akan membuat Estes menjadi lebih tebal seiring bertambahnya magic power yang dimilikinya. Di late-game, item ini akan mampu menyelamatkan pemain dari serangan musuh.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Support
Common Magic Custom Support

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Weaken Battle-Spell-Flicker
Weaken Flicker

Weaken akan melemahkan target dan mengurangi kecepatan gerak mereka, sehingga teman 1 lane bisa menghabisi lawan. Battle Spell ini juga berguna dalam pertarungan untuk menetralisir Assassin atau Fighter seperti Lancelot, Martis, Freya, atau Tank seperti  Johnson, atau Hylos.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga digunakan untuk mengejar lawan dari balik tembok, atau langsung disusul Ultimate untuk memperkuat teman.

 

Build Skill Estes

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu agar bisa memulihkan teman. Skill ini adalah kunci dari keberhasilan seorang Estes. Selalu jaga HP teman untuk selalu dalam kondisi prima, namun jangan lupa untuk memanfaatkan Skill lainnya.

Skill 2 akan memberikan Damage kepada musuh dan memperlambat mereka selama di dalam area serangan. Gunakan Skill ini saat musuh sudah mendekati pemain atau teman, lalu gunakan Skill 1 untuk memulihkan HP bila sempat diserang, sembari memberikan Damage sebesar-besarnya ke musuh.

Skill 3 sangat berguna dalam pertarungan. Setelah mengaktifkan Skill ini, pemain akan memulihkan HP sendiri dan memulihkan HP semua teman yang ada di dalam jarak Skill ini. Kekuatan dari Skill 1 juga meningkat selama durasi Skill.

Cara Memainkan Estes

Early Game

estes-gameplay-1

Pilihlah untuk berjalan 1 lane dengan Fighter atau Tank untuk memaksimalkan kemampuan Support ini. Terus gunakan Skill 1 untuk menjaga HP teman tetap tinggi, dan gunakan Skill 2 untuk melemahkan lawan. Pemain bisa satu lane dengan Assassin, Mage atau Marksman, tapi biasanya mereka akan berada jauh dari lawan, dan jarang terkena serangan. Assassin biasanya akan sering bersembunyi dan biasanya terlalu lincah untuk Hero yang kurang memiliki Mobilitas. Selain itu, dalam kondisi genting, 3 tipe Hero ini kurang mampu melindungi pemain.

Mid Game

estes-gameplay-2

Jangan terlalu maju di lane, dan biarkan teman maju terlebih dahulu. Saat teman mulai bertarung dengan lawan, barulah pemain dapat muncul untuk memberikan bantuan. Fokuskan untuk memulihkan HP ketimbang mendapatkan Kill. Bantu teman untuk menghancurkan turret, dan gunakan Skill 2 ke posisi diantara pemain dan pengejar. Dengan demikian, meski tidak menerima serangan, mereka akan diperlambat secara signifikan. Jangan lupa untuk heal.

Late Game

estes-gameplay-3

Selalu berada di barisan belakang atau tengah, agar pemain bisa dilindungi oleh teman 1 tim. Jangan gunakan Ultimate untuk membuka pertarungan, tapi gunakan saat pertarungan sudah mulai sengit. selalu jaga diri dan teman-teman, jangan sampai pemain yang pertama mati dalam pertarungan. Simpan Skill 1 dalam durasi Ultimate untuk teman yang paling sekarat. Perhatikan HP teman dan musuh. Bila teman sekarat, gunakan Skill 1. Bila musuh sekarat, halangi mereka dengan Skill 2.

Kombinasi Hero Estes

Kuat Melawan
Coming Soon

Hati - Hati terhadap
Coming Soon

Cocok Dengan
Coming Soon

Kesimpulan

estes-victory

Kurangnya kemampuan untuk memberikan Damage kepada musuh mungkin akan membuat Estes dipandang sebelah mata oleh banyak pemain. Namun, seorang Estes yang handal akan mampu melindungi teman-temannya dengan memulihkan HP teman dan mengganggu lawan-lawannya. Jangan kaget apabila saat pemain menghadapi tim yang dijaga oleh Estes, tidak satupun anggota tim yang mampu mendapatkan Kill.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *