Guide Gord – Siapapun Langsung Lumer

GCUBE mobile-legends-gord-portrait

Pendahuluan

gord-hero-screen

Gord merupakan salah satu Hero yang jarang terlihat dalam pertarungan. Padahal, kemampuan CC dan Damage-nya sangat tinggi. Mage yang satu ini bisa memberi Support kepada anggota timnya, dan bisa juga menjadi Killer dalam pertarungan. Dengan Magic Power yang tinggi, musuh setebal apapun akan meleleh saat bertemu Ultimate-nya. Banyak pemain yang membuat kesalahan fatal saat menghadapinya karena meremehkan Penyihir Mistik ini. Tidak heran Valir berguru dengannya.

Kelebihan dan Kekurangan Gord

Kelebihan
• Dapat menyerang musuh dari jauh dengan aman
• Memiliki dua efek crowd control dalam skill pertamanya
• Ultimatenya memiliki jarak yang cukup jauh
Kekurangan
• Tidak bisa bergerak saat menggunakan Ultimate
• Skillnya tidak susah untuk dihindari

Build Item Gord

Enchanted Talisman akan membuat pemain dapat lebih sering menggunakan Skill. Cooldown reduction-nya sangat besar, dan pasifnya akan memberikan Mana yang hampir tidak terbatas.

Arcane Boots memberikan Magic PEN dan kecepatan gerakan sehingga lebih mudah bagi pemain untuk menghabisi lawan, terutama di early-game.

Holy Crystal akan meningkatkan kekuatan Skill setelah menggunakan Skill sebelumnya. Karena Passive-nya meningkatkan kekuatan Skill setiap kali musuh terkena Skill dari Gord, item ini akan meningkatkan efek Passive Hero lebih tinggi lagi.

Fleeting Time akan mengurangi Cooldown seluruh Skill sehingga pemain bisa lebih cepat menggunakan Ultimate lagi. Cooldown reduction-nya juga cukup tinggi untuk membantu mengalahkan musuh lebih cepat.

Ice Queen Wand akan mengurangi pergerakan semua musuh yang terkena serangan dari Skill, sehingga Passive dari Hero dapat bertumpuk lebih banyak.

Blood Wings akan membuat Gord menjadi lebih tebal seiring bertambahnya magic power yang dimilikinya. Di late-game, item ini akan mampu menyelamatkan pemain dari serangan musuh.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker
Flicker

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga digunakan untuk mengejar lawan dari balik tembok, atau digunakan saat Ultimate untuk memperjauh jarak serangan.

Build Skill Gord

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu karena Skill ini akan banyak menyelamatkan pemain dari kejaran musuh. Skill ini juga berguna untuk Poke ke musuh di lane. Musuh yang terkena Skill ini akan mengalami penurunan kecepatan gerak. Bila sasaran berada di tengah area lingkaran serangan, musuh akan menerima damage lebih banyak dan terkena Stun.

Skill 2 lebih dimanfaatkan untuk mendapatkan stack dari Passive agar Skill Gord yang lain bisa memberikan Damage lebih besar. Musuh yang ada di dalam area akan terus terkena serangan. Biasakan untuk menggunakan Skill ini terlebih dahulu dalam pertarungan sebelum dikombinasikan dengan Skill lain.

Skill 3 akan memberikan Damage yang sangat besar, apalagi bila Passive pemain sudah cukup terisi. Namun, pemain harus berhati-hati. karena selama durasi Skill, pemain tidak bisa bergerak.

Cara Memainkan Gord

Early Game

gord-gameplay-1

Gord merupakan salah satu Hero yang boros dalam menggunakan Mana. Belilah 2 Magic Necklace untuk mengangkal ini. Pilihlah lane yang sama dengan Tank atau Fighter. Bila tidak ada ADC lain, seperti Marksman atau Assassin, ambil Mid. Gunakan Damage besar dari Skill 1 untuk menghabisi minion yang sudah sekarat. Setelah mendapat Skill 2, gunakan terlebih dahulu sebelum disusul Skill lain agar mendapatkan stack Passive. Saat musuh mendekat, posisikan agar berada di tengah Skill 2 atau mengenai target sebanyak-banyaknya. Susul dengan Skill 1 dan kemudian habisi mereka dengan Ultimate. Jangan lupa untuk mengambil buff terdekat, atau habisi monster hutan. Kalahkan Turtle bila sempat.

Mid Game

gord-gameplay-2

Perhatikan Map dan lihat lane mana yang bisa pemain bantu setelah mengamankan lane sendiri. Berikan serangan kejutan untuk membantu teman menghabisi lawan, dan hancurkan turret. Jangan pernah sendirian saat berada di lane karena pemain tidak memiliki mobilitas untuk bisa kabur dari kejaran lawan. Apabila pemain bertemu dengan lawan di tengah perjalanan, Gunakan kombinasi Skill untuk memberikan Damage sebesar-besarnya. Gunakan Skill 1 terlebih dahulu untuk Hero yang lincah.

Late Game

gord-gameplay-3

Jangan jauh-jauh dari anggota tim dan jangan ragu untuk menggunakan Ultimate saat menghadapi lawan. Dalam pertarungan tim, selalu berada di belakang Tank atau Fighter, gunakan Skill 2 dan incar untuk mengenai musuh sebanyak mungkin. Susul dengan Skill 1 dan lelehkan semua musuh dengan Ultimate. Prioritaskan musuh yang berbahaya seperti Marksman, Mage lain, atau Assassin. Ambil buff  dan habisi monster di hutan musuh apabila tidak ada minion dari tim pemain.

Kombinasi Hero Gord

Kuat Melawan
Mage-Odette Mobile-Legends-Mage-Pharsa Fighter-Balmond
Odette Pharsa Balmond

Hati - Hati terhadap
Assassin-Saber Assassin-Hayabusa Fighter-Hilda
Saber Hayabusa Hilda

Cocok Dengan
Fighter-Alpha Mage-Zhask Tank-Tigreal
Alpha Zhask Tigreal

Kesimpulan

gord-victory

Kemampuan CC dan Damage yang besar menjadikan Mage ini sangat berguna bagi tim. Namun, dibutuhkan kesabaran, ketelitian, dan pengaturan posisi yang tepat untuk dapat memaksimalkan kemampuan Hero ini. Kurangnya mobilitas dapat menjadikan Gord sasaran empuk untuk Assassin seperti Lancelot atau Fanny. Namun, bila musuh melakukan kesalahan sedikit saja, Mage ini dapat membalikkan keadaan.

BACA JUGA