Guide Gusion – Rasakan Serangan 10 Pisau

GCUBE gusion-hero-screen

Pendahuluan

gusion-hero-screen

Gusion merupakan Assassin dengan pergerakan yang lincah dan mampu mengejar musuh yang kabur atau lari dari kejaran musuh dengan mudah. Salah satu kelemahan Gusion, sama seperti Mage atau Assassin pada umumnya adalah HP-nya yang kecil. Namun, HP-nya yang tidak terlalu besar bukanlah masalah, karena hanya dengan 1 combo saja, pemain sudah mampu mengeluarkan Burst Damage yang besar untuk menghabisi lawan sebelum lawan sempat menyerang pemain. 

Kelebihan dan Kekurangan Gusion

Kelebihan
• Potensi burst damage yang sangat tinggi
• Seluruh skillnya dapat digunakan dua kali
• Ultimatenya dapat menyebabkan skill pasifnya keluar berkali-kali, hero tank pun dapat dihabisinya dengan mudah
Kekurangan
• Daya tahannya sangat rendah, dan mudah diberi efek crowd control
• Tidak disarankan untuk pemain yang terbiasa menekan tombol skill tanpa perhitungan

Build Item Gusion

Glowing Wand digunakan agar musuh yang berhasil lolos dari combo pemain akan mendapatkan damage lebih, sehingga memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan Kill.

Arcane Boots memberikan tambahan kecepatan gerak dan Magical Penetration untuk dapat meningkatkan damage yang dikeluarkan pemain.

Concentrated Energy akan memberikan pemain Spell-Vamp untuk mengembalikan HP yang berkurang. Untuk menjadi Assassin yang efektif, pemain harus sering-sering menghampiri musuh ke jarak dekat. Dengan begitu, pastinya pemain akan menerima damage dari musuh. Kombinasi yang menjamin hampir semua lawan yang ditemui tidak bisa selamat, menjadikan Skill Passive item ini sangat berguna bagi Gusion yang memiliki HP tipis

Fleeting Time akan mengurangi Cooldown seluruh Skill setelah mendapatkan Kill sehingga pemain dapat lebih cepat menggunakan kombinasi serangan.

Lightning Truncheon akan memberikan kemampuan untuk menyerang beberapa musuh sekaligus dengan Passive-nya. Tambahan Mana Regen juga memberikan pemain Mana lebih untuk dapat bertahan lebih lama saat berkeliling.

Blood Wings memberikan tambahan 2 HP untuk setiap 1 Magic Power yang dimiliki. Item ini akan sangat berguna dalam Late Game agar pemain dapat bertahan dalam pertempuran.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Mage Emblem-Common-Magic
Custom Mage Common Magic

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker akan membantu pemain untuk mengejar lawan yang kabur atau memberi serangan kejutan. Dengan Skill-nya, sangat jarang pemain akan membuthukan Battle Spell ini untuk kabur. Namun tidak ada salahnya berjaga-jaga.

Retribution memberikan pemain kemampuan untuk menghabisi monster hutan lebih baik. Dengan demikian, pemain akan lebih mudah melakukan farming baik di awal, maupun di akhir permainan. 

Build Skill Gusion

Naikkan Skill 2 dahulu, karena ini adalah sumber damage terbesar bagi pemain. Arahkan Skill ke musuh dan gunakan sekali lagi untuk memanggil kembali pisau yang sudah dilemparkan saat di dekat musuh.

Skill 1 digunakan untuk mendekatkan posisi diri kepada musuh, dan kemudian dapat dilanjutkan dengan Skill 2. Saat pemain menggunakan Skill 1, musuh akan ditandai, dan pemain harus menentukan, apakah akan menggunakan Skill 1 lagi untuk mengejar dan memanggil kembali pisau, atau membiarkan musuh kabur karena situasinya mencurigakan.

Skill 3 dari hero ini akan menghilangkan Cooldown dari Skill 1 dan Skill 2, sehingga pemain bisa menggunakan Skill tersebut kembali secara berturut-turut.

Gusion sangat bergantung pada kombinasi Skill-nya untuk dapat memberikan damage yang besar kepada pemain. Tidak hanya itu, pemain juga harus mempersiapkan combo-nya terlebih dahulu, sebelum mendekati musuh dan menghabisinya.

Pada umumnya, pemain akan menggunakan Skill 2 terlebih dahulu, lalu tanpa memanggil kembali pisau yang dilempar, gunakan Ultimate untuk menghilangkan Cooldown, lalu gunakan lagi Skill 2. Setelah 10 pisau dikeluarkan, Skill 1 digunakan untuk menghampiri musuh, lalu kemudian panggil kembali 10 pisau dengan Skill 2 untuk menyerang musuh 10 kali berturut-turut.

Namun kombinasi tersebut bukanlah combo paten yang harus diikuti semua pemain Gusion. Pemain dapat melakukan eksperimen untuk menentukan, mana kombinasi paling cocok untuk masing-masing pemain. Apakah gunakan Skill 1 terlebih dahulu, baru Skill 2, atau justru sebaliknya? 

Cara Memainkan Gusion

Early Game

gusion-gameplay-1

Di awal permainan, pilihlah lane yang dekat dengan turtle dan bersihkan minion yang ada di lane. Jangan lupa untuk kemudian menghabisi monster di hutan. Pemain bisa melakukan poke terhadap musuh, namun jangan menyerang apabila musuh masih dekat dengan tower. Gunakan Skill 1 untuk menandai musuh, lalu kejar dengan Skill 1 kembali, dan habisi dengan Skill 2 bila kritis.

Mid Game

gusion-gameplay-2

Setelah mendapatkan Ultimate, pemain bisa mulai berkeliling untuk mencari musuh yang bisa di gank bersama dengan teman-teman di lane. Utamakan untuk menyerang musuh yang memiliki HP kecil terlebih dahulu, kemudian kabur saat berhadapan dengan Fighter atau Tank bila pemain sendirian. Jangan lupa untuk terus farming.

Late Game

gusion-gameplay-3

Di tahap ini, selalu ikuti teman dalam pertarungan tim, namun jangan terlalu ada di depan. Incarlah Hero musuh yang "lembek" dengan kombinasi Skill. Saat pertarungan tim, besar kemungkinan combo pemain juga akan mengenai Hero lain selain target. Dengan demikian, pemain dapat menyerang seluruh musuh sekaligus menghabisi target.

Kombinasi Hero Gusion

Kuat Melawan
Mage-Eudora Marksman-Layla Marksman-Miya
Eudora Layla Miya

Hati - Hati terhadap
Mage-<br />
Harley Mage-Vexana Tank-Hylos
Harley Vexana Hylos

Cocok Dengan
Support-Angela Support-Nana Mage-Aurora
Angela Nana Aurora

Kesimpulan

gusion-victory

Berbekal kelincahan dan kemampuan serangan yang sangat baik, Hero ini dapat menjadi Assassin yang sangat berbahaya. Namun tentu saja, kunci untuk memenangkan pertarungan adalah persiapan yang matang, terlebih lagi saat memainkan Gusion. Biasakan diri dan hafalkan kombinasi serangannya di luar kepala, maka siapapun lawannya, pemain dapat berjalan keluar dari pertandingan sebagai seorang pemenang. Baca info selengkapnya di sini

Simak juga guide untuk beberapa Hero yang memiliki kemampuan CC yang mampu membantu pemain sebagai teman, dan menghabisi pemain sebagai lawan, seperti Johnson, Diggie, atau Angela

Screenshots: BluePanda

BACA JUGA