Guide Hanabi – Kembang Desa Penghisap Darah

GCUBE mobile-legends-hanabi-portrait

Pendahuluan

hanabi-hero-screen

Hanabi merupakan Hero terbaru yang muncul setelah Martis di Mobile Legends. Seorang Marksman yang memiliki kemampuan Regen melalui Skill 1-nya, Hero ini dapat sangat berguna bagi tim, meskipun belum memiliki Damage yang tinggi di awal game. Lifesteal yang diberikan dari Passive Skill 1 dipadu dengan kekebalan terhadap efek CC saat Passive Hero aktif membuat musuh berpikir 2 kali sebelum menyerang Hanabi.

Kelebihan dan Kekurangan Hanabi

Kelebihan
• Lifesteal yang sangat tinggi
• Dapat kebal dari efek crowd control
• Skill 1 dan Ultimatenya akan sangat berguna dalam teamfight
Kekurangan
• Tidak memiliki skill mobilitas
• Butuh manajemen mana yang baik

Build Item Hanabi

Haas's Claws akan memberikan tambahan lifesteal di atas efek Passived dari Skill 1. Dengan gear ini, pemain dapat lebih mudah mendapatkan perisai untuk mengaktifkan Passive Hero.

Swift Boots akan meningkatkan kecepatan gerak dan kecepatan serangan. Sangat berguna untuk berkeliling farming. Item ini bisa diganti dengan item Jungle untuk membantu farming. Di late-game, pemain bisa mengganti item ini dengan item Damage atau lifesteal lain.

Demon Hunter Sword akan meningkatkan kecepatan serangan pemain. Selain itu, juga memberikan tambahan lifesteal. Dipadu dengan 2 gear di atas, akan sangat mudah bagi pemain untuk mengisi HP

Berserker's Fury akan meningkatkan Critical pemain. Selain tambahan damage, juga membantu dalam lifesteal.

Windtalker akan meningkatkan kecepatan serangan dan kecepatan gerakan. Setiap melakukan 4 serangan biasa, musuh akan menerima tambahan Magic Damage.

Endless Battle akan meningkatkan lifesteal dan mengurangi Cooldown Skill. Dengan gear ini, pemain akan lebih kuat di late game saat menghadapi banyak musuh sekaligus. Pemain juga dapat menggunakan Skill lebih cepat.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Marksman Emblem-Common-Physical
Custom Marksman Common Physical

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Flicker
Inspire Flicker

Inspire akan meningkatkan kecepatan serangan saat berhadapan dengan musuh. Pemain pun dapat lebih mudah mengaktifkan Passive Hero. Apabila pemain sudah mahir dengan Hanabi, bisa diganti dengan Retribution agar lebih cepat melakukan Farming.

Flicker dapat sangat membantu pemain, karena Hanabi tidak memiliki Mobilitas yang baik.

Build Skill Hanabi

Gunakan Skill 1 untuk menyerang beberapa musuh sekaligus dan menghabisi barisan Minion dengan cepat. Skill ini juga memberikan Passive lifesteal sehingga sangat berguna bagi pemain. Skill ini akan terus menggunakan Mana setiap kali menyerang selama Skill ini aktif. Gunakan Skill 2 untuk memulihkan mana sehingga bisa terus melanjutkan Skill 1

Skill 2 akan memulihkan Mana pemain untuk setiap Hero yang dikenainya. Posisikan diri pemain sehingga bisa mengenai Hero lawan sebanyak mungkin.

Skill 3 Hero ini akan meluncurkan Higanbana dan akan memekarkan bunga yang akan memberikan serangan dan mengunci lawan. Setiap lawan yang terkunci akan mengeluarkan bunga lagi yang dapat menyerang dan mengunci lawan lain di dalam area. Setiap Hero hanya bisa dikenai efek ini satu kali.

Cara Memainkan Hanabi

Early Game

hanabi-gameplay-1

Hanabi sangat lemah di awal permainan, meskipun dia akan sulit diberikan efek CC. Serangannya tidak akan melukai lawan terlalu besar. Utamakan untuk melakukan Farming baik di hutan sendiri maupun di hutan musuh. Gunakan Skill 1 untuk membersihkan lane lebih cepat dari lawan dan gunakan pantulan Skill 1 untuk melakukan Poke terhadap musuh. Jangan kejar, apabila musuh mengundurkan diri (kecuali dengan 1 HP).

Mid Game

hanabi-gameplay-2

Hindari pertarungan sendiri dan awasi musuh di lane lain. Di tahap ini, setelah semua pemain mencapai level 4, biasanya pemain akan mulai melakukan Gank. Awasi lawan di peta dan jangan terlalu maju dalam lane bila musuh tidak terlihat di peta. Besar kemungkinan mereka akan mengepung pemain. Terus bermain di dekat turret dan jangan melawan musuh sendirian. Jangan lupa untuk terus farming dan ambil buff di hutan. Bila pemain memiliki perisai, manfaatkan immunitas CC dan serang musuh dengan lebih agresif. Pemain dapat mulai bermain lebih agresif setelah mendapatkan 3 item, namun jangan terlalu nafsu untuk mengincar Kill.

Late Game

hanabi-gameplay-3

Tetap awasi map karena pemain akan sangat rentan terhadap Gank apabila sedang sendirian. Saat musuh terlihat di peta perhatikan apakah akan terjadi pertarungan tim atau tidak. Aktifkan Skill 1 dan mulai serangan dengan Ultimate untuk memberikan Damage yang besar ke gerombolan lawan. Gunakan Skill 2 untuk memulihkan Mana dan terus berikan serangan. Balas lakukan Gank terhadap musuh yang tersisa.

Kombinasi Hero Hanabi

Kuat Melawan
Fighter-Alucard Fighter-Martis Mage-Kagura
Alucard Martis Kagura

Hati - Hati terhadap
Assassin-Lancelot Assassin-Hayabusa Assassin-Fanny
Lancelot Hayabusa Fanny

Cocok Dengan
Tank-Grock Support-Diggie Fighter-Jawhead
Grock Diggie Jawhead

Kesimpulan

Meskipun gaya bermainnya dapat dibilang "biasa saja", namun Passive-nya dan Ultimate-nya akan sangat berguna dalam pertarungan. Immunitas dari CC ini akan sangat berguna ketika bermain dengan Lolita atau Angela yang bisa memberikan perisai secara instan. Untuk menjadi efektif, pemain mungkin bergantung pada tim, namun sebaliknya, anggota tim juga bergantung pada Hanabi.

BACA JUGA