Guide Hanzo: Farm Secepat Kilat!

GCUBE feat-img-guide-hanzo

Pendahuluan

Hanzo adalah assassin yang cukup sulit dimainkan. Hero ini sangat bergantung pada keunggulan item dan level untuk mendominasi musuh - musuhnya.

Namun kebergantungan ini didukung oleh skill-skill Hanzo yang memungkinkannya untuk melakukan farm dan roaming dengan sangat cepat.

Bagaimana cara memainkan Hanzo untuk meraih potensi maksimalnya? Yuk lihat selengkapnya bersama GCUBE di guide ini!

Kelebihan dan Kekurangan Hanzo

Kelebihan
• Burst Damage area yang sangat besar
• Dapat menembus tembok dengan mobilitas tinggi
• Dapat melakukan jungling dengan cepat dan aman, serta dapat dengan mudah mencuri buff musuh.
Kekurangan
• Sangat Tipis
• Delay skill cukup lama
• Tubuh asli Hanzo sangat mudah dibunuh ketika menggunakan Ulti

Build Item Hanzo

Rapid boots merupakan sepatu terbaik untuk Hanzo untuk meningkatkan mobilitasnya terutama jika dia tidak sedang menggunakan Ulti. Begitu Hanzo menggunakan Ulti ditambah sepatu ini, dijamin kamu dapat mengejar musuh manapun!

Demon Hunter Sword merupakan item core pertama Hanzo. Tambahan attack speed ditambah damage yang cukup besar kepada musuh yang masih sehat menjadikan item ini alat yang sangat bagus untuk membuka war dengan kombo Ulti dan skill 2 Hanzo.

Golden Staff meningkatkan efektifitas Demon Hunter Sword dengan memberikan 1 serangan gratis yang akan sangat terasa ketika menggunakan skill-skill dalam mode Demon Ninja. Selain itu, item ini juga mempersingkat waktu pengisian charge skill 1 Hanzo loh!

Balde of Heptaseas akan sangat berguna bagi Hanzo yang memiliki skill area. Dalam teamfight, Hanzo dapat mengurangi armor semua musuhnya ketika menggunakan skill jika Hanzo sudah memiliki item ini.

Blade of Despair akan meningkatkan output damage Hanzo dengan sangat besar. Item ini juga bagus untuk menghabisi musuh yang sedang sekarat.

Immortality akan memberi nyawa kedua bagi Hanzo selain itu akan memberi sedikit daya tahan juga bagi Hanzo yang cukup tipis.

Dengan build ini manfaatkanlah skill 2 Hanzo pada mode Demon Ninja. Area skill yang besar akan sangat berguna padea teamfight. Namun, hati-hati menggunakan skill ini karena delay skill yang agak lama ditambah Hanzo akan berpindah ke lokasi dia menaruh skill 2.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Assassin Emblem-Custom-Fighter
Custom Assassin Custom Fighter

Emblem Custom Assassin kami rasa merupakan emblem terbaik untuk Hanzo karena stat yang diberikan seperti tambahan Physical Damage, Penetration, Pengurangan Cooldown, serta Move Speed sangat berguna bagi Hanzo. Talent level 3 High and Dry juga cocok untuk Hanzo yang senang untuk membunuh musuh yang sendirian.

Jika kamu merasa kurang sreg dengan talent-talent yang diberikan oleh emblem Custom Assassin, cobalah menggunakan emblem Custom Fighter dengan talent level 3 Festival of Blood yang akan memulihkan nyawa Hanzo setiap dia menggunakan skillnya.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Petrify
Flicker Petrify

Flicker adalah pilihan spell utama bagi Hanzo. Spell ini sangat berguna bagi Hanzo terutama di mode normalnya dimana ia memiliki mobilitas yang rendah.

Jika kamu cukup percaya diri untuk memainkan Hanzo tanpa Flicker, kamu dapat mencoba untuk menggunakan Petrify yang dapat kamu kombonasikan dengan mobilitas dan skill 2 mode Demon Ninja.

Build Skill Hanzo

Skill Pasif - Ame no Habakiri Skill pasif Hanzo memberikan Hanzo Demon Blood setiap ada unit maupun Hero musuh yang mat di dekat Hanzo. Demon Blood sendiri sangat penting dalam memainkan Hanzo karena Demon Blood inilah yang menjadi bahan bakar skill Ulti Hanzo.

Mode Normal

Skill 1 - Ninjutsu: Demon Feast

Setelah menyerang 5 kali, Hanzo dapat memakan minion musuh ataupun monster jungle. Jika digunakan terhadap Turtle atau Lord, skill ini akan memberikan True Damage. Skill ini juga akan mengisi Demon Blood. Skill inilah yang harus kamu manfaatkan untuk farm dengan sangat cepat. Dengan skill ini, Hanzo dapat mencuri buff musuh dengan cukup aman, menghabisi monster jungle di awal game dengan sangat cepat, atau membunuh Turtle dan Lord dengan lebih mudah juga. Jika kamu menggunakan item jungle dan mengambil skill ini pada level 1, Hanzo dapat mencapai level 2 masuk lane setelah membunuh monster buff ketika hero lain mungkin baru membunuh creep wave pertama.

Skill 2 - Ninjutsu: Soul Reap

Dengan skill ini, Hanzo membuka area portal yang memberikan damage terus-menerus kepada musuh yang melewati area ini. Setiap kali skill ini memberikan damage, Hanzo akan mendapat tambahan Demon Blood. Skill ini adalah skill yang harus kamu tingkatkan duluan, selain memberi damage area yang bagus untuk menghabisi minion, bentuk skill ini di mode Demon Ninja merupakan skill yang paling sering digunakan Hanzo untuk memberikan damage tinggi.

Skill 3 - Kinjutsu: Pinnacle Ninja

Dengan skill ini, Hanzo akan mengeluarkan Demon Ninja dari dalam tubuhnya. Walaupun badan asli Hanzo tidak dapat digerakkan pada mode Demon Ninja. Namun, arwah yang ia keluarkan memiliki tambahan movement speed, attack speed, serta dapat menembus dinding! Durasi mode ini ditentukan dari jumlah Demon Blood yang dimiliki Hanzo. Dalam mode ini, semua skill yang dimiliki Hanzo akan berubah loh! Pastikan kamu memiliki cukup Demon Blood untuk melakukan tujuanmu. Hati-hati dalam menyembunyikan tubuh asli Hanzo ketika menggunakan mode ini karena jika tubuh aslinya mati, maka kamu pun akan mati. Kamu dapat memaksimalkan penggunaan arwah Hanzo hingga nyawa terakhir. Namun berhati-hatilah karena kamu akan terkena stun dan slow yang cukup lama jika arwah Hanzo sampai mati ketika menggunakan mode Demon Ninja.

Mode Demon Ninja

Skill 1 - Ninjutsu: Demon Thorn

Seperti dalam mode normal, skill ini baru dapat digunakan setelah Hanzo menyerang sebanyak 5 kali. Hanzo akan mengeluarkan duri setan yang dapat melukai musuh. Cocok untuk menghabisi musuh karena skill ini juga memberikan tambahan persentase damage dari total damage yang dimiliki Hanzo. Gunakan skill 2 terlebih dahulu sebelum menggunakan skill ini agar kamu dapat membuka segel 5 serangan yang dibutuhkan untuk menggunakan skill ini.

Skill 2 - Ninjutsu: Devastator

Hanzo menargetkan area, melambatkan musuh yang ada di area tersebut lalu meloncat dan menyerang area tersebut beberapa kali. Skill ini juga menambah charge Ninjutsu Feast dan Demon Thorn. Skill ini merupakan sumber damage utama, alat inisiasi, dan metode melarikan diri Hanzo. Skill ini sebaiknya digunakan secara agresif untuk memberi damage dan menutup jarak. Skill ini juga memberikan efek serangan biasa sehingga kamu dapat membuka charge Demon Thorn dengan skill ini. Selain itu, skill ini juga merupakan alasan mengapa Golden Staff menjadi item core untuk Hanzo.

Skill 3 - Kinjutsu: Pinnacle Ninja

Menggunakan skill ini dalam mode Demon Ninja akan mengembalikan arwah Demon Ninja kembali ke badan Hanzo.

Cara Memainkan Hanzo

Early Game

Dengan menggunakan skill 1 ke monster buff, Hanzo dapat masuk lane unggul 1 level dari lawannya.

Belilah item jungle, naikkan skill 1 pada level 1 dan ambill buff tim kamu agar kamu dapat masuk lane langsung pada level 2. Sampai Hanzo mendapatkan ulti, gunakan skill 1 dengan agresif untuk memperebutkan Gold Buff (Kelomang) dan jungle musuh.

Jangan gunakan skill 1 pada monster jungle di sisi tim kamu agar hero yang menemani kamu di lane mendapatkan EXP.

Mid Game

Mid game, perbanyak farm dan manfaatkan skill 1 untuk mengambil Buff musuh dan Kelomang. Unggul item dan level adalah kunci sukses bermain Hanzo.

Fokus permainan Hanzo sebenarnya bukan di teamfight. Setelah mendapatkan ultinya, manfaatkan bonus stat dari ulti untuk menghabisi minion musuh dan melakukan split push dengan cepat dan aman.

Jika kamu melihat ada hero musuh yang sendirian, cobalah untuk mendapatkan kill dengan mode Demon Ninja. Namun jangan memaksakan diri untuk bergabung teamfight karena sebelum mendapatkan Golden Staff, output damage Hanzo bisa dibilang cukup kecil.

Late Game

Di late game, gunakan Ulti dan bermain dengan agresif dalam mode Demon Ninja.

Inilah saatnya Hanzo membantu teamfight dan mengunci musuh di bawah turret mereka dengan skill 2 mode Demon Ninja. Berikan terus tekanan kepada tim musuh atau lakukan split push.

Manfaatkan juga skill 1 Mode Normal untuk mendapatkan Lord dengan cepat! Kontrol terus ritme permainan dan jangan berikan ruang gerak bagi hero core musuh!

Waspadai terus musuh-musuh yang memiliki crowd control ya.

Kombinasi Hero Hanzo

Kuat Melawan
Assassin-Karina Assassin-Hayabusa
Hanabi Karina Hayabusa

Hanzo adalah hero yang sangat bagus dalam menghabisi hero-hero tipis yang senang untuk solo laning seperti Karina dan Hayabusa. Kedua hero ini juga akan menghabiskan waktu dan skill mereka untuk menemukan badan asli Hanzo sehingga kamu bisa menunda timing musuh dalam mengambil objective mereka.

Hati - Hati terhadap
Mage-Aurora Assassin-Natalia Mobile-Legends-Assassin-Helcurt
Aurora Natalia Helcurt

Silence adalah musuh terbezar Hanzo karena ia akan sangat lemah jika tidak dapat menggunakan skill-skill yang ia miliki. Oleh karena itu kamu harus waspada terhadap Natalia dan Helcurt.

Selain itu hero-hero dengan crowd control kuat seperti Aurora dan Ruby juga harus kamu waspadai.

Cocok Dengan
Mobile-Legends-Fighter-Minsitthar Mage-Odette
Minsitthar Odette Belerick

Hanzo cocok dimainkan dengan hero-hero yang memiliki crowd control area yang besar seperti Minsitthar dan Odette. Selain itu, dia juga cocok dengan hero-hero yang dapat menyerap damage dari Hanzo seperti Belerick dan Gatotkaca.

Kesimpulan

Hanzo memang hero yang cukup unik dan sebenarnya agak sulit untuk dimainkan. Namun jika kamu sudah mengerti pola permainannya yaitu farm yang cepat dan split push.

Kemudian, usahakan untuk selalu unggul level dan item dari musuh maka kamu akan menemukan seberapa mengerikannya potensi Hanzo di medan pertempuran.

Jangan lupa bahwa Demon Blood adalah faktor terpenting dari pola permainan Hanzo.

Selalu atur agar kamu selalu memiliki cukup Demon Blood dalam situasi apapun agar kamu selalu dapat menggunakan ulti bahkan dalam keadaan terdesak sekalipun.

Kamu juga bisa baca Info Lengkap Soal hero ini Guide Hanzo

Baca Juga: Guide Hero Mobile Legends Lain dan Build Hero Lainnya.

BACA JUGA