Guide Harley – Habisi Musuh dengan Sihir Mematikan

GCUBE mobile-legends-harley-portrait

Pendahuluan

harley-hero-screen

Memainkan Harley sama seperti melakukan sebuah trik sulap. Dibutuhkan ketelitian, kelincahan, koordinasi dan kesabaran dalam memainkannya. Lawan akan kebingungan saat menghadapi Hero ini dengan kemampuannya untuk menghilang dan muncul tiba-tiba. Tipu musilhat merupakan senjata utama dari Mage yang satu ini. Dengan sihirnya yang kuat, seorang Harley yang pro tidak akan bisa dikalahkan.

Kelebihan dan Kekurangan Harley

Kelebihan
• Dapat menggunakan skill keduanya untuk mengecoh musuh dengan sangat efektif
• Dapat menimbulkan damage yang besar dalam jarak pendek
• Serangan biasanya bisa menimbulkan damage besar karena pasifnya
Kekurangan
• Ultimate dapat mengenai hero yang tak diinginkan
• Butuh latihan untuk menguasai skill keduanya

Build Item Harley

Enchanted Talisman akan memberikan pemain Mana yang tidak terbatas. Dengan item ini, pemain juga akan memiliki Cooldown yang lebih singkat untuk menggunakan Skill. Melarikan diri dari bahaya pun tidak jadi masalah.

Arcane Boots memberikan tambahan kecepatan gerak dan Magic PEN untuk dapat lebih mudah menghabisi lawan dengan Skill. Tambahan kecepatan gerak juga berguna untuk berpindah lane dan menghabisi lawan yang sekarat.

Holy Crystal akan menguatkan kombinasi Skill yang dikeluarkan oleh pemain. Dengan item ini, damage yang dikeluarkan oleh pemain akan bertambah besar.

Fleeting Time mengurangi Cooldown dari Skill setelah mendapatkan kill, sehingga pemain bisa menggunakan Ultimate lebih sering dalam pertarungan.

Ice Queen Wand membantu pemain mengejar targetnya untuk dihabisi. Meskipun sangat sulit bagi lawan untuk kabur dari Harley yang handal, item ini memastikan lawan tidak mungkin kabur.

Blood Wings akan meningkatkan pertahanan pemain, terutama dalam late-game. Kemungkinan besar, setelah menyadari betapa berbahayanya Harley, musuh akan merencakan gank untuk menghambat pemain. Item ini membantu pemain selamat dari serangan lawan.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker
Flicker

Flicker dapat digunakan untuk melakukan blink dan kabur dalam keadaan darurat. Meskipun pemain yang handal tidak akan memerlukan Spell ini, tentu saja lebih baik apabila pemain yang baru mencoba Harley memiliki rencana B. Pemain yang handal biasanya lebih memilih Retribution untuk membantu farming, atau Execute untuk meningkatkan damage Ultimate.

Build Skill Harley

Skill 1 sangat berguna untuk memberikan damage pada musuh dan untuk farming. Damage yang dikeluarkan akan sangat besar apabila pemain menggunakan Skill ini di dekat musuh, sehingga semua kartu mengenai sasaran. Skill ini dapat dengan sangat cepat menghabisi mosnter hutan. Bisa juga digunakan sambil bergerak.

Skill 2 digunakan strategi hit-and-run, dimana pemain dapat melakukan blink ke dekat musuh, menggunakan Skill, lalu kembali ke posisi awal. Bisa juga digunakan untuk mengecoh lawan yang mengejar pemain.

Skill 3 akan mengunci lawan dan memberikan mereka damage yang besar setelah beberapa saat. Sangat bagus digunakan pada musuh yang sekarat, lalu diteruskan dengan Skill 1 saat lingkaran api masih aktif. Semakin banyak musuh menerima damage selama durasi Skill, semakin dalam damage akhir yang diterima.

Gunakan Skill 2 untuk mendekati musuh dan gunakan Ultimate. Serang musuh dengan Skill 1 dan serangan biasa. Apabila musuh akan balas menyerang, gunakan Skill 2 lagi untuk kembali ke tempat asal.

 

Cara Memainkan Harley

Early Game

harley-gameplay-1

Di awal permainan, ambil lane tengah (atau solo di lane dekat Turtle) dan lakukan farming terus menerus. Hindari musuh yang menyerang, dan jangan kejar musuh yang sekarat. Sebelum level 4, damage yang dikeluarkan pemain tidak sekuat Hero lain. Ambil buff dan habisi monster hutan, baik di wilayah sendiri maupun musuh. Apabila ketahuan sedang jungling di wilayah musuh, gunakan Skill 2 untuk kabur. Dengan Skill 1-nya, Harley dapat menghabisi monster hutan manapun dengan cepat. Setelah memiliki Ultimate, pemain dapat bermain lebih agresif dan mengejar kill atau memaksa lawan mundur dari lane.

Mid Game

harley-gameplay-2

Kalahkan Turtle dan perhatikan map untuk melihat musuh di lane lain. Tap bagian map yang ingin dilihat untuk memeriksa apakah ada musuh yang sekarat. Manfaatkan Skill 2 dan kecepatan gerak yang diberikan untuk menghampiri mereka. Habisi lawan dengan kombinasi Skill Ultimate dan Skill 1. Apabila teman masih selamat setelah pertarungan, bantulah untuk push tower sebelum kembali farming.

Late Game

harley-gameplay-3

Tergantung dari kondisi permainan, pemain harus memilih untuk melakukan gank secara offensive atau defensive. Incar musuh yang sedang sendirian di lane atas atau bawah terlebih dahulu. Musuh yang sendirian di lane tengah biasanya merupakan pancingan. Pancing musuh untuk menggunakan Skill mereka dengan Skill 2. Selalu gunakan Skill 1 setelah pemain mengenai lawan dengan Skill 3. Gunakan kepada Tank atau Fighter untuk mengurangi HP mereka dalam jumlah besar setelah dikeroyok masal. Serahkan musuh di barisan belakang pada Assassin atau Marksman (kecuali bila mereka tidak mampu). Temani minion untuk menghancurkan turret atau habisi Lord untuk mengunci kemenangan.

Kombinasi Hero Harley

Kuat Melawan
Marksman-Layla Marksman-Irithel Marksman-Yi-Sun-Shin
Layla Irithel Yi Sun-Shin

Hati - Hati terhadap
Tank-Lolita Tank-Grock Support-Diggie
Lolita Grock Diggie

Cocok Dengan
Tank-Akai Assassin-Karina Tank-Grock
Akai Karina Grock

Kesimpulan

harley-victory

Meskipun berperan sebagai seorang Mage, Harley juga dapat masuk ke dalam kategori Marksman atau Assassin. Damagenya yang luar biasa dalam dan mobilitas yang tinggi menjadikan Hero ini sangat menyebalkan. Awasi Map dan perhatikan musuh yang sekarat untuk menekan tim lawan. Gaya bermainnya yang unik mungkin membuat pemain kesulitan saat pertama kali memainkannya, namun semakin sering dimainkan, semakin mahir pemain dalam membuat pusing lawan.

Screenshots: Ass_Dave MOBA

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *