Guide Hayabusa – Ninja Bayangan Kematian

GCUBE mobile-legends-hayabusa-portrait

Pendahuluan

Hayabusa-Hero-Screen

Hayabusa adalah Hero Assassin papan atas yang cukup sering terlihat dalam permainan tingkat profesional selain Saber. Bagaimana tidak, kemampuannya untuk bertarung 1v1 sangat tinggi sehingga biasanya lawan memilih untuk mundur daripada melawan Hayabusa sendirian. Jurus bayangan ninjanya membuatnya mampu berpindah tempat dalam sekejap, dan ultimatenya akan menghabisi musuh yang tertangkap saat sedang sendirian dengan mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Hayabusa

Kelebihan
• Memiliki burst damage yang besar
• Bayangannya membuatnya sangat gesit dan dapat membingungkan musuh
• Ultimatenya sangat mematikan untuk hero yang sedang sendiri
Kekurangan
• Sangat mudah dibunuh bila tertangkap saat skill 2 sedang cooldown
• Bayangan sulit dikendalikan untuk pemain pemula

Build Item Hayabusa

Bloodlust Axe menjadi pilihan yang bagus untuk Hayabusa, karena item ini memberikan hal terpenting dalam buildnya: Cooldown Reduction. Selain itu tambahan damage serta efek Spell-vamp yang diberikan juga akan sangat membantu.

Magic Boots akan menambah kecepatan gerak Hayabusa serta memberikan tambahan Cooldown Reduction lagi, membuatnya mampu lebih sering menggunakan skill.

Hunter's Strike kembali memberikan tambahan Cooldown Reduction untuk Hayabusa. Disamping itu, efek pasif pada item ini memiliki sinergi yang baik dengan skill pasif dari Hayabusa sendiri.

Blade of the 7 Seas membuat target yang diserang Hayabusa kehilangan 25 poin physical defense dalam 3 detik, dan efek ini terjadi sebelum damage diterima. Jadi item ini akan membuat skill Ultimate Hayabusa menjadi semakin mematikan.

Rose Gold Meteor adalah item yang dapat digunakan Hayabusa sebagai pilihan defensifnya dengan tambahan Magic Resist dan Perisai yang melindunginya bila HP di bawah 30%. Tentu saja item ini juga masih memberikan tambahan damage.

Malefic Roar akan memberikan Physical Penetration yang besar untuk Hayabusa, disamping itu damagenya ke turret juga akan lebih besar lagi. Bila pemain merasa musuh tidak mengumpulkan item penambah armor, item ini dapat diganti dengan yang lain.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter
Custom Assassin Custom Fighter

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Retribution Battle-Spell-Flicker
Retribution Flicker

Retribution akan mempercepat waktu membunuh monster jungle penting, seperti Crab, Reaper/Spinner, maupun Turtle/Lord.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Hayabusa

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Hayabusa. Skill ini dapat digunakan untuk melakukan poke dari jauh bila keadaan tidak aman untuk Hayabusa maju menyerang, karena damage dari satu shuriken saja sudah cukup besar ditambah dengan efek slownya. Namun bila Hayabusa dapat maju hingga musuh berada dalam jarak serangannya, skill ini akan sangat menyakitkan karena bonus damage yang dihasilkan bila seluruh shuriken mengenai satu target sangat besar.

Skill 2 Hayabusa membuatnya sangat licin. Dengan skill ini dia dapat berpindah tempat sebanyak 4 kali, dan bila bayangan mengenai hero lawan dia dapat segera berpindah ke hero tersebut untuk memberikan damage tambahan dan segera berpindah ke lokasi bayangan yang lain. Skill ini dapat digunakan untuk menyergap target dari jauh, kemudian disambung dengan skill 1 dan ultimatenya, kemudian segera lari dalam sekejap. Yang menarik adalah skill ini dapat digunakan untuk berpindah-pindah meskipun Hayabusa terkena efek crowd control selama masih memungkinkannya untuk memakai skill.

Skill 3 Hayabusa sangat mematikan bila hero targetnya sedang sendirian dan tidak ada target lain di sektitarnya, terutama dengan tambahan damage untuk setiap serangan ke target yang sama. Gunakan skill ini untuk 'menculik' hero yang sedang sendirian di lane, bersembunyi di belakang turret, atau sedang berada dalam jungle. Hati-hati menggunakan skill ini bila ada banyak target, karena lokasi terakhir serangan dimana Hayabusa muncul kembali tidak dapat dipastikan.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Hayabusa ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan sebagai mobilitas saja. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Hayabusa

Early Game

hayabusa-gameplay-1

Seperti kebanyakan Assassin Mobile Legend, di awal permainan Hayabusa sangat lemah. Fokusnya untuk saat ini hanyalah untuk mendapatkan level dan gold sebanyak mungkin dengan bermain aman. jangan terlalu jauh dengan turret dan dapatkan bonus gold dari crab bila diperlukan. Tapi bila skill 3 sudah didapatkan, Hayabusa dapat memutar balikkan keadaan dan membunuh lawannya bahkan di bawah turret sekalipun.

Mid Game

hayabusa-gameplay-2

Di tahap ini, Hayabusa sudah cukup kuat untuk bertarung 1v1 melawan hero yang ditemuinya, terutama hero Marksman dan Support. Bila ingin all-in, gunakan skill 2 untuk berpindah ke samping lawan, dan keluarkan skill 1 dan ultimate sekaligus, walaupun mereka tidak mati setidaknya Hayabusa akan berhasil memukul mundur lawan dan mendapatkan ruangan untuk farming dengan aman. Perhatikan map untuk mengetahui lokasi musuh, dan push lane yang tidak terancam. Dengan skill-2nya, Hayabusa termasuk salah satu hero Assassin Mobile Legends terbaik untuk melakukan split-push.

Late Game

hayabusa-gameplay-3

Di penghujung permainan, Hayabusa sudah dapat menghapus lawan yang terpisah dari sekutunya. Posisikan dirimu dengan benar dalam teamfight, dan incar lawan yang cukup terpisah dari yang lain atau sekumpulan lawan yang sudah terluka parah agar skill Ultimatenya dapat digunakan semaksimal mungkin. Jangan segan-segan untuk segera berpindah ke bayangan lain untuk lari bila penyerangan ternyata terlihat tidak meyakinkan, dan berhati-hati dengan lawan yang memiliki stun atau taunt karena mereka dapat mengunci Hayabusa saat dia keluar dari Ultimatenya.

Kombinasi Hero Hayabusa

Kuat Melawan
Marksman-Layla Marksman-Miya Support-Rafaela
Layla Miya Layla

Hati - Hati terhadap
Assassin-Gusion Mage-Harley Assassin-Lancelot
Gusion
Harley
Lancelot

Cocok Dengan
Support-Angela Fighter-Martis Assassin-Helcurt
Angela Martis Helcurt

Kesimpulan

Hayabusa-Victory

Meskipun damage Hayabusa sangat besar dan dia juga sangat gesit, dibutuhkan kemampuan bermain yang tinggi untuk menggunakannya dengan baik. Pemain baru pasti akan mengalami kebingungan mengendalikan bayangan Hayabusa dengan benar saat pertama kali memainkannya, oleh karena itu Hayabusa jarang terlihat di permainan level bawah. Disamping itu juga dia termasuk hero yang bergantung kepada itemnya untuk dapat digunakan dengan maksimal. Tapi bila kamu termasuk player yang mampu bermain dengan baik, Hayabusa bisa menjadi hero Assassin andalanmu, seperti layaknya pemain-pemain kelas atas lainnya. Gunakan bayangannya untuk menyerang lawan dengan sekejap dan kembali ke posisi aman sebelum mereka dapat membalasnya, dengan ini mereka akan tidak berani keluar sendirian karena takut dengan ninja bayangan kematian dari Iga ini.

BACA JUGA