Guide Helcurt – Musuh akan Ketakutan Melihatmu

helcurt-portrait

Pendahuluan

helcurt-hero-screen

Sebagai Assassin dengan kemampuan untuk mengunci Skill lawan, Helcurt sangat ditakuti oleh para Mage dan Assassin lainnya. Kemampuannya dalam memberikan damage burst dapat sangat cepat menghabisi lawan dengan HP tipis. Selain itu, Passive-nya akan mencegah pemain untuk menerima damage burst dari lawan. Didukung dengan mobilitas yang tinggi dan Ultimate yang mengerikan, tak jarang lawan akan kabur saat berhadapan dengan Helcurt.

Dengan mengikuti guide ini disertai dengan latihan terus-menerus, maka pemain akan dengan mudah menghabisi musuh dengan Helcurt.

Kelebihan dan Kekurangan Helcurt

Kelebihan
• Burst damage yang tinggi dan dapat memberikan efek silence
• Skill pertamanya sangat bagus untuk kabur/penyergapan
• Ultimatenya sangat cocok untuk mengunci target dan membingungkan gerakan lawan
Kekurangan
• Sangat mudah dibunuh di awal game
• Sumber damage terbesarnya (skill ke-2) butuh diisi penuh terlebih dahulu untuk efisiensi maksimum

Build Item Helcurt

Demon Hunter Sword meningkatkan damage dan kecepatan serang pemain, sehingga pemain bisa mengeluarkan damage maksimal dari Skill 2 dengan lebih cepat. Lifesteal juga membantu Helcurt pada saat mengejar lebih dari 1 musuh, agar dapat memiliki kesempatan bertahan lebih baik.

Swift Boots memberikan kecepatan gerak, dan juga memberikan kecepatan serangan. Sangat baik untuk mengejar lawan yang sedang kabur.

Blade of The Seven Seas memberikan tambahan serangan dan juga tambahan HP. Dengan item Mobile Legend ini, pemain bisa lebih mudah selamat saat diserang lawan. Selain itu, Passive item ini juga memperbesar kemungkinan lawan akan mati dengan sekali combo.

Malefic Roar membuat pemain cukup kuat saat berhadapan dengan Tank atau Hero lain yang memiliki HP tebal. Physical Penetrationnya dapat menembus armor lawan sehingga garis depan musuh bisa dihancurkan dengan lebih mudah.

Brute Force Breastplate akan membuat Helcurt benar-benar mengerikan. Selain memiliki damage yang besar, tambahan HP dan Armor dari Item ini akan membuat pemain semakin sulit dibunuh. Passive item ini akan meningkatkan kecepatan serangan dan damage setelah menyerang musuh. Dengan demikian, semakin lama musuh berhadapan dengan Helcurt, semakin kecil kemingkinan selamatnya

Blade of Despair menyempurnakan build pemain yang satu ini. Tambahan damage saat musuh mengalami status sangat berguna dalam pertarungan tim. Penambahan kecepatan serang juga sangat bagus.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Assassin Emblem-Custom-Jungle
Custom Assassin Custom Jungle

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Retribution
Inspire Retribution

Inspire akan mempercepat serangan pemain, sehingga Skill 2 dapat digunakan dengan potensi maksimal. Gunakan saat berhadapan dengan lebih dari 1 musuh atau dengan musuh yang benar-benar tebal.

Retribution akan sangat membantu dalam melakukan Farming. Sebagai seorang Assassin, potensi maksimal Helcurt hanya akan tercapai apabila buildnya sudah jadi. Battle Spell ini akan berguna saat melakukan jungling

Build Skill Helcurt

Naikkan Skill 2 terlebih dahulu, karena Skill ini adalah sumber damage utama dari pemain. Pada saat pemain menggunakan serangan dasar, maka pemain akan mendapatkan 1 Stinger. Semakin banyak stinger yang dimiliki pemain, maka damage yang diterima musuh semakin besar. Maksimal Helcurt bisa memegang 5 Stinger.

Skill 1 akan sangat berguna untuk mengejar musuh. Selain itu, juga sangat baik untuk meluncurkan serangan tiba-tiba. Ini dikarenakan setelah berpindah tempat, Helcurt juga akan melakukan serangan ke lokasi perpindahannya dan memberikan efek silence. Apabila setelah menggunakan Ultimate, maka Skill ini akan memberikan tambahan efek slow kepada musuh. Dengan demikian, sangat kecil kemungkinan lawan bisa lolos dari Helcurt.

Skill 3 dari Hero ini akan membutakan lawan selama beberapa saat. Musuh tidak akan bisa melihat map dan hanya bisa melihat disekitarnya saja. Selain itu, juga menambah kecepatan gerak dan serangan Helcurt. Apabila ada Helcurt lain di tim lawan, maka efek Ultimate ini tidak akan berpengaruh padanya.

Apabila musuh berada di dekat pemain, gunakan serangan biasa sampai pemain mengumpulkan 5 Stinger. Luncurkan Stinger apabila diperlukan. Semua Stinger hanya akan tersimpan selama 8 detik, jadi pemain harus bisa menentukan kapan Stinger harus digunakan. Gunakan Ultimate apabila berada di pertempuran tim.

Cara Memainkan Helcurt

Early Game

helcurt-gameplay-1

Fokuskan pada farming di awal permainan Mobile Legends, karena untuk mendapat damage maksimal dari Skill 2, pemain harus mengumpulkan Stinger terlebih dahulu. Dengan kecepatan serangan yang rendah, tentu saja semakin lama pemain bisa mengeluarkan Skill 2-nya. Lebih banyak gunakan Skill 1 untuk kabur, ketimbang mengejar lawan. Pada awal permainan, pemain sangat lemah, sehingga lawan bisa dengan mudah menghabisi pemain. Manfaatkan rumput dan lakukan serangan tiba-tiba. Skill 2 bisa menyerang beberapa musuh sekaligus yang sedang berdekatan, jadi manfaatkan apabila ada 2 musuh yang mengejar pemain dengan HP sekarat.

Mid Game

helcurt-gameplay-2

Pada saat pertempuran, gunakan Skill 1 untuk teleport ke tengah-tengah gerombolan musuh. Selain memberikan damage, musuh juga akan terkena silence selama beberapa saat. Hero teman pun akan lebih mudah menghabisi lawan. Gunakan juga Ultimate untuk mendapatkan tambahan kecepatan dan membutakan musuh selama beberapa saat. Dengan demikian, musuh akan lebih sulit mengkoordinasikan serangan. Sebagai seorang Assassin, jangan terlalu terpaku pada 1 lane, lakukan juga gank di lane lain.

Late Game

helcurt-gameplay-3

Di tahap ini, akan sangat sulit bagi lawan untuk menghadapi pemain pada pertarungan 1 lawan 1. Manfaatkan mobilitas untuk menghabisi lawan yang sedang sendirian. Pada pertarungan tim, gunakan Ultimate atau Skill 1 untuk menghampiri Mage atau Marksman yang ada di garis belakang. Segera habisi mereka dan lanjutkan menghabisi Hero lawan lainnya. Pada saat situasi dianggap tidak dapat diselamatkan, gunakan Skill 1 atau Ultimate. Kedua Skill ini akan membuat pemain sangat sulit ditangkap.

Kombinasi Hero Helcurt

Kuat Melawan
Mage-Aurora Mage-Gord Marksman-Layla
Aurora Gord Layla

Hati - Hati terhadap
Tank-Akai Tank-Tigreal Tank-Grock
Akai Tigreal Grock

Cocok Dengan
Support-Diggie Fighter-Balmond Mage-Kagura
Diggie Balmond Kagura

Kesimpulan

helcurt-victory

Di awal permainan, Helcurt Mobile Legend tidak terlalu berbahaya dan tidak terlalu sulit dihadapi dengan sedikit koordinasi musuh. Namun, dalam tahap Late Game, tidak akan ada yang bisa menghentikannya. Efek Silence dari Passive dan Skill 1-nya menjadikan Assassin ini sebagai mimpi buruk bagi Mage, atau Hero lain dengan Burst Damage. Terus serang musuh dari sisi yang tidak terduga, dan kejar lawan yang kabur. Dunia lawan pun akan diisi dengan kegelapan.

Screenshots: BluePanda

BACA JUGA