Guide Hylos – Tank Abadi Tak Bisa Mati

GCUBE mobile-legends-hylos-portrait

Pendahuluan

hylos-hero-screen

Hylos merupakan seorang Tank dengan Specialty Regen/Poke. Selain mampu menahan serangan musuh, Hero ini juga mampu memberikan Support kepada teman-temannya. HP-nya yang sangat banyak membuat musuh kesulitan untuk menembus pertahanannya. Passivenya membuat Hero ini sangat cocok untuk dijadikan Tank Magic. HP yang tebal dan Damage yang besar dengan gear yang tepat, menjadikan Hylos sumber ketakutan lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Hylos

Kelebihan
• Memiliki HP terbesar dalam game
• Dapat menggunakan HP bila mana sudah habis
• Ultimatenya sangat bagus untuk membuka teamfight/menyelamatkan tim
Kekurangan
• Damage skillnya sangat kecil
• Skill 2 dapat membunuhmu bila lupa dimatikan saat HP tinggal sedikit

Build Item Hylos

Clock of Destiny memberikan Mana dengan jumlah yang besar, sehingga HP pemain juga bertambah besar. Selain itu, Passive item ini akan memberikan tambahan HP pada pemain. Setelah stack dari item ini mencapai 10, maka pemain akan mendapatkan tambahan Mana dan HP lagi.

Boots of Tranquility akan menambahkan kecepatan gerak, sekaligus menambah Mana Regen. Hylos merupakan salah satu Hero yang boros Mana, sehingga dibutuhkan Mana Regen agar pemain tidak perlu sering-sering kembali ke Base.

Cursed Helmet akan menambah HP pemain dengan sangat banyak dan Passivenya juga membantu dalam Farm.

Oracle akan memulihkan sebagian HP pemain ketika diserang. Item ini sangat cocok untuk seorang Tank yang akan berada di baris depan dari tim, bahkan yang berada di tengah-tengah musuh sekalipun. Tambahan HP regen juga membantu saat pemain memutari map.

Dominance Ice memberikan tambahan Mana dan Armor yang sangat baik bagi pemain. Efek Slow dari Passivenya juga akan membantu pemain mengejar lawan. Selain itu, pengurangan kecepatan serangan juga akan membuat pemain mampu bertahan lebih lama

Thunder Belt akan membuat serangan pemain menjadi sangat berbahaya saat menggunakan Skill 2. Passive dari item ini akan menyala setiap kali pemain melukai lawan dengan Skill, sehingga saat Skill 2 dinyalakan, pemain akan mendapatkan tambahan damage terus menerus secara otomatis.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank Emblem-Custom-Jungle
Custom Tank Custom Jungle

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Iron-Wall
Flicker Iron Wall

Flicker dapat digunakan untuk kabur saat situasi genting, namun bisa juga digunakan untuk menyerang. Saat Skill 2 aktif, pemain bisa menggunakan Flicker untuk masuk ke tengah-tengah barisan lawan untuk memberikan debuff secara tiba-tiba.

Iron Wall akan memberikan pertahanan tambahan di awal pertarungan tim saat lawan mengeluarkan Burst Damage-nya. Dengan demikian, pemain akan mampu bertahan setelah melalui pertarungan tim.

Build Skill Hylos

Skill 1 berfungsi untuk memberikan efek CC kepada musuh dan untuk melakukan Poke terhadap Hero musuh. Stun yang diberikan bisa digunakan untuk mengejar lawan dan menghabisinya. Bisa juga untuk menahan musuh yang memiliki kecepatan tinggi.

Skill 2 akan menyerang seluruh musuh di sekitar dan memberikan stack. Semakin banyak, maka damage  dan efek debuff yang diterima akan semakin kuat. Skill ini akan terus aktif, selama tidak dimatikan. Oleh karena itu, pemain harus waspada dalam menggunakan Skill ini karena ada kemungkinan pemain akan mati saat HP digunakan untuk melakukan Skill.

Skill 3 dari Hero ini akan membuka sebuah jalur, di mana apabila jalur tersebut dilalui oleh Hylos sendiri, maka pemain akan mendapatkan HP Regen. Selain itu, teman akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak, dan musuh akan dikurangi kecepatan geraknya. Skill ini bisa digunakan untuk Support, kabur, maupun untuk memulai pertarungan tim.

Cara Memainkan Hylos

Early Game

hylos-gameplay-1

Sebagai seorang Tank, tugas pemain adalah melindungi teman satu tim dalam pertarungan. Jangan mengejar musuh, kecuali bila ditemani oleh setidaknya 1 orang teman. Gunakan Skill 1 untuk memberikan Stun ke musuh dan memberikan kesempatan Marksman atau Fighter untuk menghabisi musuh. Gunakan Skill 2 untuk farming, namun jangan dihabiskan, karena hanya akan membuang Mana. Habisi musuh dengan serangan biasa. Berikan monster di hutan untuk teman-teman yang membutuhkan.

Mid Game

hylos-gameplay-2

Gunakan Ultimate untuk melakukan push terhadap turret musuh dan mengejar lawan yang kabur. Pada saat pertarungan tim, lebih baik jangan gunakan Ultimate dengan HP penuh. Manfaatkan efek heal dari Skill ini dengan maksimal. Gunakan juga Skill 3 untuk membantu teman yang sedang kabur dari kejaran musuh. Dengan persiapan yang tepat, pemain bahkan mampu membalikkan keadaan.

Late Game

hylos-gameplay-3

Terus push turret musuh dan bersihkan lane dari minion. Saat pertarungan tim, jangan takut untuk maju lebih dulu dan alihkan perhatian musuh. Gunakan Ultimate dipadu dengan Skill lain untuk membuka jalan bagi teman supaya mampu menghabisi Hero lawan. Jangan lupa untuk mematikan Skill 2 pada saat tidak digunakan.

Kombinasi Hero Hylos

Kuat Melawan
Mage-Eudora Marksman-Layla Fighter-Zilong
Eudora Layla Zilong

Hati - Hati terhadap
Mage-Vexana Assassin-Natalia Support-Nana
Vexana Natalia Nana

Cocok Dengan
Mage-Vexana Tank-Gatotkaca Assassin-Helcurt
Vexana Gatotkaca Helcurt

Kesimpulan

hylos-victory

Dengan HP yang tebal dan Passive Skillnya, Hylos dapat menjadi seorang Tank yang tidak bisa dibunuh. Seluruh Skillnya dapat memberikan lawan kesulitan dan mampu membalikkan keadaan. Sekali saja terkena serbuan dari tim yang memiliki Hylos, maka lawan akan kesulitan sampai game berakhir.

Tank lain yang tidak kalah kuat adalah Balmond, Johnson, atau Akai.

BACA JUGA