Guide Irithel – Siapapun Juga Pasti Dikejar!

mobile-legends-irithel-portrait

Pendahuluan

Irithel merupakan Marksman yang unik. Passive-nya membuat Hero ini mampu menyerangsambil bergerak. Hal ini tentu saja membuat lawan kesulitan untuk menghindari diri dari kejaran Irithel. Walaupun sulit untuk dikuasai, Hero ini memiliki potensi untuk menjadi Marksman paling kuat dalam pertempuran, terutama dalam late game. Jangan kaget apabila pemain melihat ada Irithel yang levelnya lebih tinggi 2 - 3 level dari orang lain. Kemampuannya untuk berburu di Jungle dan melakukan Gank hampir tidak tertandingi.

Kelebihan dan Kekurangan Irithel

Kelebihan
• Dapat mengkite musuh dengan mudah berkat pasifnya
• Memiliki kemampuan serangan area yang bagus
• Memiliki kemampuan kabur yang bagus
Kekurangan
• Tidak dapat menghasilkan damage besar dalam waktu singkat seperti marksman lain dalam pertarungan 1 lawan 1
• HPnya kecl, walaupun ukuran karakternya besar

Build Item Irithel

Berserker's Fury akan memberikan tambahan serangan Critical bagi pemain. Item ini sangat penting di awal permainan karena kecepatan serangan pemain yang rendah, dan gaya bermain Irithel yang lebih cocok melakukan poke, ketimbang damage terus menerus.

Swift Boots akan membantu mengatasi masalah kecepatan serang yang dimiliki pemain. Jangan terkecoh dengan 3 panah yang dikeluarkan, karena itu dihitung 1 serangan. Hanya panah pertama saja yang akan mengaktifkan Passive dari item.

Haas's Claws akan memberikan lifesteal untuk pemain agar pemain mampu mengisi HP setelah pertarungan. Karena lifesteal ini bukan SKill Passive dari item, seluruh panah dari serangan biasa akan memulihkan HP pemain.

Scarlet Phantom akan meningkatkan kecepatan serangan dan kesempatan Crit. Selain itu, Skill Passive-nya juga memberikan kecepatan serangan tambahan.

Windtalker akan memberikan tambahan keceptan gerak dan kecepatan serangan. Kombinasi antara Ultimate dan Skill Passive item ini akan menghabisi beberapa musuh sekaligus.

Malefic Roar membantu untuk memberikan damage kepada musuh yang memiliki pertahanan tinggi. Selain itu, juga membantu dalam menghancurkan tower

Recommended Emblem
Emblem-Common-Physical
Common Physical

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Flicker
Inspire Flicker

Inspire dapat meningkatkan kecepatan serangan pemain dalam pertarungan, khususnya di awal permainan. Namun tentu saja, apabila pemain berencana untuk menahan permainan sampai late game, Battle Spell ini bisa diganti dengan Retribution.

Flicker dapat membantu pemain untuk kabur dari gank apabila kurang berhati-hati. Paduan Flicker dan Ultimate juga dapat memberikan pemain perpindahan yang signifikan.

Build Skill Irithel

Skill 1 dapat digunakan untuk melakukan poke terhadap beberapa musuh dan mengurangi pertahanan mereka. Hero teman juga dapat memanfaatkan kurangnya pertahanan musuh, seperti Zilong, Alucard, Johnson, ataupun Hero Physical lainnya.

Skill 2 akan memberikan efek Slow ke musuh di sekitar pemain. Gunakan Skill ini untuk memperlambat musuh di dekat pemain, atau yang sedang mengejar pemain.

Skill 3 akan membuat pemain melompat ke arah yang ditentukan dan mengubah serangan biasa menjadi panah ledakan. Panah ini akan memberikan efek serangan area ke sekitar sasaran. Gunakan Ultimate ini untuk membuka pertarungan, diikuti oleh Skill 2 untuk memperlambat musuh. Skill 1 bisa digunakan di awal untuk mengurangi pertahanan atau di akhir.

 

Cara Memainkan Irithel

Early Game

Habisi monster di Jungle terlebih dahulu sebelum membersihkan lane (kecuali bila dihadapi oleh lebih dari 1 hero di lane). Setelah monster di hutan sudah dihabisi, barulah lakukan farming di lane. Jangan mengejar musuh sebelum memiliki Ultimate, karena besar kemungkinan pemain akan kalah damage. Lakukan poke dengan Skill 1 atau gunakan Skill 2 untuk menyulitkan Hero jarak dekat yang menyerang.

Mid Game

Setelah pemain memiliki Ultimate, pemain bisa mulai mengejar lawan. Gunakan Ultimate untuk meningkatkan damage, walaupun menghadapi lebih dari 1 musuh. Incar musuh lembek yang ada di belakang, lalu kabur dengan menggunakan kombinasi Skill 2 dan 1. Setelah pemain berhasil push di lane, cobalah untuk mengitari map untuk farming dan mencari mangsa yang sedang sendirian. Besar kemungkinan dengan combo Skill pemain, musuh tidak dapat melawan terlalu lama. Apabila ingin melakukan gank terhadap Hero yang tidak terlalu tipis, cobalah untuk minta ditemani Tank atau Fighter.

Late Game

Manfaatkan splash damage dari Ultimate untuk menghabisi lawan dalam pertarungan tim. Selalu berada di belakang teman, dan tembak panah meledak dari jarak yang aman. Gunakan Skill 1 untuk mengurangi pertahanan musuh dan habisi dengan ledakan dari Ultimate. Gunakan Skill 2 untuk menghindari Assassin yang berhasil mendekat, sembari menembak mereka sambil bergerak.

 

Kombinasi Hero Irithel

Kuat Melawan
Marksman-Miya Fighter-Sun Fighter-Argus
Miya Sun Argus

Hati - Hati terhadap
Mage-Kagura Fighter-Alpha Mage-Cyclops
Kagura Alpha Cyclops

Cocok Dengan
Tank-Gatotkaca Support-Nana Tank-Tigreal
Gatotkaca Nana Tigreal

Kesimpulan

Kemampuannya untuk menyerang sambil bergerak menjadikan lawan tidak dapat kabur dari serangan Irithel yang handal. Ultimate yang mengerikan juga mampu menghabisi banyak musuh sekaligus. Meski begitu, Hero ini kurang memiliki Skill untuk kabur, jadi sangat rentan terhadap gank. Karena itu, rajin-rajinlah mengitari map untuk berburu apabila tower musuh sudah/akan hancur. Semakin sering pemain hilang dari map, semakin sulit untuk musuh melakukan gank.

Screenshots: iFlekzz

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *