Guide Jawhead – Buat Kekacauan di Medan Tempur

GCUBE mobile-legends-jawhead-portrait

Pendahuluan

jawhead-hero-screen

Sebagai seorang Fighter di garis depan, Jawhead memiliki serangan yang kuat. Selain itu, dilengkapi dengan pertahanan yang tinggi pula, Jawhead dapat bertahan di tengah kerumunan musuh. Kemampuannya untuk mengacaukan medan tempur akan menghancurkan koordinasi lawan. Dengan kekacauan tersebut, pemain akan mampu membawa tim menuju kemenangan.

Meskipun tergolong seorang Fighter, Hero ini memiliki pertahanan alami yang cukup besar. Dengan damage yang lumayan, kemampuan CC, mobilitas yang cukup tinggi, serta Passivenya membuat Hero ini banyak disenangi oleh teman, dan dibenci oleh lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Jawhead

Kelebihan
• Attack speed yang tinggi akan membuat pasifnya sangat mengerikan
• Memiliki kapabilitas zoning yang bagus dengan skill 1 dan 2nya
Kekurangan
• Butuh belajar untuk melempar dengan benar, terutama bila melempar teman tim sendiri
• Tidak memiliki skill untuk kabur

Build Item Jawhead

Haas's Claws memberikan lifesteal bagi pemain, sehingga pemain bisa bertahan lebih lama di tengah-tengah gerombolan musuh. Tambahan Physical Attacknya meningkatkan serangan Jawhead yang sudah tinggi.

Rapid Boots memberikan tambahan kecepatan gerak, agar pemain bisa mengelilingi map dengan lebih leluasa. Selain itu, juga berguna pada saat pemain ingin kabur atau memulai pertarungan

Berserker's Fury akan meningkatkan critical pemain, sehingga pada saat menghadapi 5 musuh sekalipun, Jawhead masih dapat mengatasi mereka atau setidaknya menghabisi lebih dari 1 musuh.

Scarlet Phantom meningkatkan kecepatan serangan pemain, sehingga efek tambahan damage dari Passive pemain akan lebih cepat meningkat. Dipadu dengan Berserker's Fury, Passive dari item ini akan meningkatkan kecepatan serang lebih jauh lagi

Rose Gold Meteor akan melindungi pemain saat HP pemain berada di bawah 30%. Selain itu, item ini juga akan memberikan tambahan Magic Resistance, sehingga pemain bisa lebih mudah menghadapi Mage.

Blade of Despair akan meningkatkan kekuatan serangan pemain yang sudah tinggi dari dasarnya. Item ini juga memberikan tambahan kecepatan serangan dan damage tambahan ke musuh yang terkena status.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Physical Emblem-Custom-Jungle
Common Physical Custom Jungle

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Inspire
Flicker Inspire

Flicker akan memudahkan pemain untuk bisa kabur dari kepungan musuh. Karena Jawhead merupakan Hero yang berbahaya, tidak jarang pemain akan menjadi sasaran gank. Gunakan Battle Spell ini apabila betul-betul diperlukan.

Inspire akan membantu pemain mendapatkan Compression Stack untuk Passive dari Hero, terutama di awal permainan, sehingga akan meningkatkan damage ke hero musuh. terutama di awal permainan.

Build Skill Jawhead

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu agar bisa menghabisi minion musuh dengan cepat. Roket yang dikeluarkan bisa menyerang beberapa musuh sekaligus. Selain itu, Skill 1 juga bisa digunakan untuk poke Hero musuh. Karena roket akan mengunci target ke musuh yang ada, maka Skill ini akan memberikan damage yang luar biasa saat berhadapan 1 lawan 1. Skill ini membuat lawan akan berpikir 2 kali saat ingin menyerang pemain.

Skill 2 sangat berguna untuk mengacaukan posisi lawan. Tambahan perisai dan kecepatan geraknya akan membuat lawan panik. Dengan Skill ini, pemain dapat melempar musuh terdekat ke tempat yang posisi yang dituju. Skill ini juga bisa digunakan untuk melempar teman, sehingga bisa menyelamatkan mereka dari situasi genting. Dengan kombinasi hero yang tepat, Skill ini juga bisa digunakan untuk melempar teman ke posisi yang menguntungkan saat pertarungan tim.

Skill 3 dapat digunakan untuk memulai pertandingan, maupun menghabisi musuh yang kabur. Meski demikian, teradapat jeda saat menggunakan Skill sebelum serangan dilakukan. Setelah jeda tersebut, pemain akan langsung meluncur ke arah musuh yang diincar dan memberikan damage yang cukup besar. Lanjutkan dengan Skill 1 untuk memberikan damage, atau Skill 2 untuk melempar musuh ke arah teman untuk dihabisi.

Cara Memainkan Jawhead

Early Game

jawhead-gameplay-1

Di awal permainan, gunakan Skill 1 untuk menghabisi minion musuh dengan cepat. Setelah itu, habisi monster jungle terdekat. Lanjutkan farming terus menerus. Jangan takut untuk spam Skill 1. Hero musuh akan mundur ke belakang karena takut terkena roket dari pemain. Apabila Hero musuh ternyata melawan, damage dari roket akan cukup melukai mereka. Setelah mendapatkan Skill 2, pemain bisa menyerang dengan lebih agresif. Setelah melukai lawan dengan Skill 1, langsung kejar dengan Skill 2 dan lempar ke arah teman.

Mid Game

jawhead-gameplay-2

Setelah cukup kuat, Jawhead bahkan bisa menyerang Hero yang berada di bawah lindungan turret. Dengan Ultimate-nya, Jawhead bisa meluncur ke arah musuh, lalu kemudian melemparnya keluar dari dekat turret untuk dihabisi oleh teman-teman. Begitu juga sebaliknya, apabila musuh menyerang, pemain bisa melempar musuh ke jarak serangan turret untuk membalikkan keadaan.

Late Game

jawhead-gameplay-3

Di tahap ini, pertahanan dan serangan pemain akan sulit untuk dikalahkan. Jawhead bahkan bisa selamat dari kepungan seluruh tim musuh. Gunakan Skill 2 atau Skill 3 untuk memulai pertempuran. Incar target prioritas terlebih dahulu seperti Marksman, Mage, atau Support. Lempar target ke arah teman untuk dihabisi, kemudian lanjutkan menyerang tim lawan dan membuat kekacauan. Passive-nya akan memberikan damage serangan biasa tambahan ke musuh yang terkena serangan terus-menerus. Terus push lane lawan dan jangan ragu habiskan tower musuh. Namun perlu diingat, meskipun pertahanan Jawhead cukup tinggi untuk seorang Fighter, Jawhead masih bisa dikalahkan. Apabila pemain dikepung dan tidak ada teman yang menolong, maka akan sulit untuk selamat dari situasi tersebut

Kombinasi Hero Jawhead

Kuat Melawan
Tank-Grock Mage-Harley Marksman-Yi-Sun-Shin
Grock Harley Yi Sun Shin

Hati - Hati terhadap
Tank-Lolita Fighter-Alucard Assassin-Hayabusa
Lolita Alucard Hayabusa

Cocok Dengan
Mage-Aurora Fighter-Hilda Tank-Akai
Aurora Hilda Akai

Kesimpulan

mobile-legends-jawhead-victory

Kemampuan unik Jawhead untuk merubah posisi lawan dan kawan merupakan kunci kemenangan dalam permainan. Manfaatkan Skill yang ada untuk farming dengan cepat dan untuk menghabisi lawan. Atur posisi pemain lain untuk memberi keuntungan kepada tim. Habisi tower musuh dan lanjutkan membantu lane lain.

Tank lain yang tidak kalah kuat antara lain Johnson, Balmond, Akai, ataupun Lolita

Screenshots: Ass_Dave MOBA

BACA JUGA