Guide Johnson – Tabrak Lari di Land of Dawn

GCUBE mobile-legends-johnson-portrait

Pendahuluan

johnson-hero-screen

Setelah rework, Tank dengan Specialty Crowd Control/Initiator ini semakin tangguh dan berbahaya. Johnson mampu membuka pertempuran dan mempengaruhi seluruh musuh dalam satu area. Ditambah dengan ketangguhannya sebagai Tank, di tangan pemain handal, Johnson justru mampu mendapatkan Kill setara Assassin atau Marksman.

Kelebihan dan Kekurangan Johnson

Kelebihan
• Semakin tebal armor justru semakin besar damagenya
• Bisa menstun musuh dari jauh
• Dapat segera bergabung dalam teamfight dari ujung map sekalipun
Kekurangan
• Cukup berat untuk awal permainan
• Bisa membawa teman ke arah maut secara tidak sengaja

Build Item Johnson

Antique Cuirass memberikan tambahan armor dan HP. Selain itu, Skill Passive-nya dapat mengurangi serangan lawan, sehingga pemain mampu bertahan lebih lama di tengah-tengah kerumunan lawan.

Warrior Boots akan meningkatkan armor dan kecepatan gerak. Item ini juga akan meningkatkan pertahanan pemain setiap kali menerima serangan.

Cursed Helmet meningkatkan kemampuan pemain dalam membersihkan lane dengan Passive-nya. Skill Item ini juga berguna pada saat pertarungan tim, di mana pemain harus berada di tengah-tengah gerombolan Hero musuh. Dengan item ini, semua musuh di sekitar pemain akan menerima damage setiap detiknya.

Blade Armor menyediakan tambahan armor dan juga mengembalikan sebagian serangan fisik musuh, sehingga cocok untuk mengatasi Fighter atau Tank lain.

Sky Guardian Helmet akan menambahkan HP pemain dan memberikan kemampuan memulihkan HP melalui Kill atau Assist. Dengan Item ini, tentunya pemain akan semakin sulit dibunuh dalam pertarungan.

Immortality akan memberikan pemain nyawa ke 2 dan tambahan perisai. Item ini berguna untuk selamat dari situasi genting dan memberikan teman-teman tambahan kesempatan untuk memenangkan pertarungan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank
Custom Tank

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Weaken
Flicker Sprint

Flicker dapat digunakan untuk kabur dari Hero lawan. Bisa juga digunakan untuk mengejar lawan dengan kombinasi Skill 1 atau 2.

Sprint dapat dipakai untuk mengejar musuh yang sedang terkena Stun dari Skill 1 pemain. Bisa juga digunakan saat Skill 2 sedang aktif.

Build Skill Johnson

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu untuk mampu memberikan Stun kepada musuh dan membuka peluang untuk menghabisi mereka. Gunakan juga Skill ini untuk menghentikan musuh yang sedang mengejar pemain atau teman.

Skill 2 dapat digunakan untuk membersihkan lane dari minion musuh. Selain itu, saat Skill 2 aktif, pemain juga bisa melakukan serangan biasa dan bergerak. Manfaatkan ini dan efek Slow dari Skill ini untuk mengejar musuh yang berani menyerang pemain.

Skill 3 akan merubah pemain menjadi sebuah mobil yang dapat melaju dengan sangat kencang. Satu Hero dari tim dapat masuk ke dalam Johnson. Saat menabrak, tabrakan tersebut akan menghasilkan ledakan yang akan memberikan Damage dan Stun kepada musuh. Musuh yang berada di sekitar area ledakkan akan menerima damage dan efek Slow 

Cara Memainkan Johnson

Early Game

johnson-gameplay-1

Meskipun mampu menjaga lane sendirian, Johnson akan lebih efektif jika ditemani oleh satu Hero lain, baik itu Marksman, Fighter, Assassin, atau bahkan Support. Sebelum menghabisi minion di lane, kalahkan dulu monster di hutan. Jangan berikan last hit apabila yang menemani pemain adalah ADC, namun apabila ditemani Support, habisi monster di hutan. Setelah, menghabisi minion di lane, cobalah untuk mencuri monster hutan milik lawan. Di awal permainan, bila diikuti oleh seorang teman, Johnson akan sangat berbahaya. Namun, bukan berarti pemain tidak berguna apabila sendirian.

Mid Game

johnson-gameplay-2

Selain mendorong lane sendiri, selalu waspada dengan keadaan dari lane lainnya. Dengan Ultimate-nya, pemain mampu berpindah lane dengan sangat cepat, dan memberikan damage yang besar. Apabila lane dirasa aman, bawalah teman untuk membantu lane lain. Jika tidak, tinggalkan mereka untuk mempertahankan lane awal. Terus lakukan farming, baik di hutan sendiri maupun musuh. Manfaatkan Skill 2 untuk membersihkan lane, dan Skill 1 untuk menyerang Hero lawan. Ingatlah bahwa sebagai seorang Tank, Johnson harus ada di garis depan, untuk melindungi teman-temannya. Jangan gunakan Ultimate untuk kabur meninggalkan teman-teman yang kewalahan. Pemain juga bisa melakukan gank bersama dengan teman.

Late Game

johnson-gameplay-3

Karena Ultimate-nya yang mampu memberi serangan kejutan pada lawan, pemain harus selalu menjadi Initiator dalam pertarungan tim. Selalu perhatikan di mana hero musuh berada dan gunakan Ultimate untuk memberi mereka kejutan. Namun perlu diingat, jangan menabrak lawan sendirian tanpa ada siapa-siapa di belakang pemain. Salah langkah, malah justru lawan akan mendapatkan Double Kill.

Kombinasi Hero Johnson

Kuat Melawan
Marksman-Clint Mage-Odette Mage-Pharsa
Clint Odette Pharsa

Hati - Hati terhadap
Mage-Aurora Tank-Lolita Assassin-Helcurt
Aurora Lolita Helcurt

Cocok Dengan
Mage-Zhask Fighter-Bane Marksman-Yi-Sun-Shin
Zhask Bane Yi Sun-Shin

Kesimpulan

johnson-victory

Dengan adanya rework Johnson ini, besar kemungkinan Hero ini akan mulai banyak disukai para pemain. Ultimate-nya dapat memberikan kejutan yang mematikan bagi lawan. Namun, Skill ini cukup sulit untuk dikuasai. Pemain harus menguasai map dan mampu mengetahui di mana lawan berada. Tidak jarang pemain Johnson mengalami kecelakaan dan justru malah membuang Ultimate. Jangan ragu untuk memulai pertandingan apabila seluruh anggota tim sudah siap. Baca info selengkapnya di sini

Tips: Fighter seperti Alucard atau Zilong sangat efektif untuk menaiki mobil Johnson

Screenshots: Wolf Xotic

BACA JUGA