Guide Kadita Mobile Legends: Kekuatan Ombak yang Mematikan!

GCUBE mobile-legends-kadita-portrait

Pendahuluan

Kadita adalah Mage dengan spesialisasi memberikan damage tinggi dengan area yang sangat luas. Diluar itu, Kadita juga memiliki mobilitas dan daya tahan yang cukup bagus untuk ukuran hero Mage.

Walaupun perangkat skillnya cukup lengkap, namun sebenarnya agak sulit memainkan Kadita dengan efektif. Di guide ini, GCUBE akan memberikan cara memainkan dan juga build Kadita yang paling efektif serta membuat Kadita menjadi monster yang ditakuti dan susah mati di teamfight!

Kelebihan dan Kekurangan Kadita

Kelebihan
• Sangat sulit dibunuh dengan adanya immunity dan mobilitas dari Skill 1 serta regen dari Skill Pasif
• Kombinasi Skill 1 dan Skill 2 benar-benar ampuh untuk memulai pertarungan
• Sangat kuat dalam teamfight, terutama bila ada hero yang bisa mengumpulkan lawan dalam 1 lokasi
Kekurangan
• Skill 1 agak berbahaya dipakai menyerang bila keadaan tidak menguntungkan
• Sangat bergantung pada koordinasi dan crowd control tim untuk memanfaatkan skillnya dengan efektif

Build Item Kadita

Demon Shoes tampaknya masih menjadi pilihan utama hero Mage. Terutama yang tidak perlu mengambil buff seperti Kadita. Manfaatkan regen mana dari sepatu ini untuk spam Skill 1 baik untuk harass maupun poke.

Lightning Truncheon memberikan burst damage area tambahan yang sangat cocok dengan skill-skill Kadita yang juga skill area. Item ini akan memberikan tambahan damage keseluruhan yang cukup besar bagi Kadita dan juga sangat mudah untuk di-farm.

Fleeting Time cocok untuk Kadita yang akan terus berada di teamfight. Dengan item ini, kamu dapat menggunakan Ulti Kadita berkali-kali dalam fight. Pengurangan cooldown yang diberikan item ini juga sangat bagus untuk Kadita yang cooldown skill-skill-nya cukup panjang.

Holy Crystal memiliki damage dasar yang sangat besar. Item ini juga bersinergi baik dengan skill 1 dan Ulti Kadita yang mengenai target lebih dari 1 kali.

Ice Queen Wand bersinergi sangat baik dengan Skill 1 Kadita yang juga memberikan slow. Item ini akan memastikan musuh kamu tidak dapat kabur dari kejaran Kadita! Selain itu, tambahan mana yang diberikan item ini juga akan memperkuat damage dari Lightning Truncheon.

Immortality akan cukup berguna jika kamu dikunci dengan parah. Walaupun Kadita sangat susah dibunuh dengan imunitas Skill 1 dan Ulti serta regen dari Skill Pasif, item ini dapat kamu manfaatkan jika kamu jatuh dalam kombo crowd control musuh. Gunakan langsung Skill 1 untuk kabur atau kembali bertarung setelah kamu hidup kembali.

Inti dari build Kadita adalah memperkuat damage area yang dimiliki Kadita. Jika tim lawan memiliki banyak crowd control dan burst damage tinggi.

Pertimbangkanlah untuk menggunakan Winter Truncheon sebagai opsi tambahan untuk bertahan hidup.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Mage Emblem-Common-Magic
Custom Mage Common Magic
Talent (Custom Mage) Talent (Common Magic)
Flow Lv.3 Energy Lv.3
Catastrophe Lv.3 Flow Lv.3
Impure Rage Magic Power Surge

Kami sangat menyarankan untuk menggunakan emblem Custom Mage. Talent tier 3 dari emblem ini, Impure Rage akan memberikan tambahan burst damage berdasarkan persentase HP musuh. Talent ini terutama sangat berguna dalam menghabisi hero-hero Fighter dan Tank yang bernyawa tebal.

Namun, jika memang belum punya emblem ini atau level emblemnya masih rendah, kamu dapat menggunakan emblem Common Mage dengan Talent tier 3 Magic Power Surge yang memiliki sinergi baik dengan skill-skill Kadita yang mengenai musuhnya berkali-kali.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Aegis Battle-Spell-Petrify
Aegis Petrify

Dengan mobilitas yang sudah cukup baik dengan cooldown rendah dari Skill 1, Kadita tidak membutuhkan Flicker dan akan lebih baik jika kamu menggunakan Aegis untuk menambah daya tahannya.

Aegis akan sangat berguna jika skill pasif Kadita sedang cooldown atau ketika kamu akan mati sebelum efek regen dari Skill Pasif Kadita belum muncul.

Pilihan lainnya adalah menggunakan Petrify yang dapat kamu gunakan ketika kamu menghampiri musuh dengan kombo Skill 1 dan Skill 2.

Dengan menggunakan Petrify, kamu akan dapat mendaratkan Skill 2 dengan lebih mudah.

Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan Petrify pada Kadita cukup sulit dan beresiko jika kamu belum lancar menggunakan kombo skill-skill Kadita.

Build Skill Kadita


Skill Pasif - Thalassophobia
Setiap 30 detik Kadita mendapatkan kekuatan dari samudra. 4 detik setelah Kadita terkena damage, Kadita akan mendapat regenerasi sebesar 65% HP yang hilang selama durasi skill ini.

Skill pasif Kadita menjadikannya Hero yang sangat sulit dibunuh dalam teamfight.

Dengan skill ini, kamu tidak usah takut untuk dive ke turret musuh untuk poke atau mendapatkan kill karena kamu akan mendapatkan kembali HP kamu yang hilang.

Skill 1 - Ocean Oddity

Kadita akan menaiki gelombang ombak yang akan menghantam area yang dituju Kadita dan kemudian kembali ke tempat asal Kadita menggunakan skill ini.

Skill ini merupakan sumber damage utama Kadita sekaligus menjadi alat inisiasi dan melarikan diri.

Hal ini dikarenakan, Kadita dapat keluar dari ombak ini kapan saja dan Kadita juga mendapatkan imunitas crowd control ketika menaiki ombak ini.

Kami menyarankan untuk memprioritaskan skill ini dibanding Skill 2 karena banyaknya manfaat yang didapatkan oleh Kadita dari skill ini.

Skill 2 - Breath of the Ocean

Kadita mengeluarkan pusaran air yang dapat mementalkan musuh ke udara. Skill ini memiliki delay yang cukup panjang.

Kadita akan keluar dari ombak Skill 1 ketika menggunakan skill ini dari dalam ombak.

Crowd control ini sebenarnya sangat bagus. Namun, delay-nya sangat panjang sehingga mudah dihindari.

Gunakan skill ini ketika kamu menghampiri musuh dengan Skill 1 karena delay-nya akan berkurang, sehingga akan lebih mudah untuk mengenai musuh.

Skill 3 - Rough Waves

Kadita mengeluarkan banyak ombak yang akan menghantam area di sekitarnya. Kadita kemudian akan menyelam dan tidak dapat ditarget oleh musuh.

Ombak-ombak tersebut lalu akan kembali ke arah Kadita.

Pastikan gunakan skill ini ketika kamu benar-benar dekat dengan musuh, sehingga kamu dapat mengenai sebanyak mungkin dalam sekali pukul.

Potensi damage dari skill ini sangat besar walaupun agak sulit digunakan. Gunakan Petrify atau Skill 2 untuk mempermudah kamu menggunakan skill ini.

Kombo dasar Kadita adalah gunakan skill 1 ke arah musuh, lalu gunakan skill 2 ketika Kadita sudah mencapai posisi musuh.

Begitu Kadita sudah keluar dari ombak, gunakan Petrify jika kamu memilih Petrify lalu keluarkan Skill Ulti-nya.

Cara Memainkan Kadita

Early Game

Pada early game, pastikan kamu bermain aman dan manfaatkan Skill 1 untuk poke hero musuh yang kamu hadapi di lane.

Jangan terlalu agresif karena sebelum memiliki Ulti, kamu tidak dapat memaksimalkan Kadita secara optimal.

Pastikan kamu secepat mungkin mencapai level 4 untuk mendapatkan Ulti.

Begitu sudah memiliki Ulti, jangan takut untuk menginisiasi pertarungan.

Jangan terlalu takut untuk dive karena Skill Pasif Kadita dapat menyelamatkannya dari kematian dengan mudah.

Mid Game

Setelah mendapatkan Demon Shoes dan Lightning Truncheon, mulailah roaming untuk mencari kill atau menekan pertumbuhan hero core musuh.

Skill-skill Kadita sangat bagus untuk membatasi pergerakan musuh. Sehingga jika kamu tidak mendapat kill, paling tidak tim akan mendapatkan turret musuh.

Soalnya, musuh akan sangat kesulitan untuk bertahan dari serangan Skill 1 dan Skill 2 Kadita.

Jangan takut untuk dive Turret karena kamu memiliki Skill Pasif dan Ulti yang membuatmu relatif aman untuk melakukan dive.

Late Game

Terus lakukan pressure ke arah turret musuh bersama dengan tim kamu. Lakukan juga gank dengan hero-hero yang memiliki crowd control.

Setelah memiliki semua item magic yang diperlukan, kekuatan skill-skill Kadita tidak bisa diremehkan sama sekali.

Jika kamu sudah memiliki Immortality, jangan takut untuk dive ke tengah kerumunan musuh terutama jika mereka telah mengeluarkan skill-skill crowd control yang mereka miliki.

Bantu hero-hero core tim kamu untuk mendapatkan kill mudah dengan cara memecah belah formasi musuh menggunakan kombo Skill 1-2-Ulti.

Jika dimainkan dengan baik, Kadita adalah salah satu hero yang dapat mengendalikan dan bahkan mengubah ritme teamfight.

Ingat, jangan takut untuk melakukan dive jika memang ada kesempatan untuk mendapatkan kill terhadap hero core musuh.

Esensi bermain Kadita adalah menghilangkan ancaman terbesar dari tim musuh.

Kombinasi Hero Kadita

Kuat Melawan
Mobile-Legends-Fighter-Aldous Mobile-Legends-Assassin-Gusion Mobile-Legends-Marksman-Lesley
Aldous Gusion Lesley

Dengan kemampuan menyerap damage serta regen yang tinggi, Kadita cocok digunakan untuk melawan hero-hero core yang menyerang 1 target saja.

Ketika hero-hero seperti Aldous dan Gusion mencoba untuk menyerang Kadita, bisa jadi mereka malah akan merasakan pedesnya kombo skill-skill Kadita.

Hati - Hati terhadap
Assassin-Helcurt Mage-Vexana Fighter-Alpha
Helcurt Vexana Alpha

Musuh utama Kadita adalah silence dan kombo crowd control. Kalau musuh dapat mengunci Kadita dengan cukup lama, maka besar kesempatan mereka untuk membunuh Kadita sebelum efek Skill Pasif Kadita muncul.

Cocok Dengan
Tank-Tigreal Tank-Gatotkaca Fighter-Ruby
Tigreal Gatotkaca Ruby

Hero-hero yang dapat merusak positioning musuh dan juga mengumpulkan semua anggota tim musuh di 1 titik seperti Tigreal atau Ruby akan sangat mempermudah Kadita dalam menggunakan kombo skill-skillnya.

Terutama menggunakan skill 2 yang sangat sulit mengenai musuh. Potensi Kadita untuk mendapatkan Savage jika bersama hero-hero ini cukup besar lho!

Kesimpulan

Jika digunakan dengan baik, Kadita dapat mengikuti tren hero-hero mage baru yang menjadi kekuatan yang ditakuti di Mobile Legends seperti Lunox dan Harith.

Walaupun mungkin tidak dapat membunuh hero musuh dengan mudah seperti kedua hero tersebut.

Namun, kemampuan Kadita untuk mengacak-acak teamfight ditambah daya tahannya patut diperhitungkan di meta sekarang.

Pastikan untuk selalu melatih timing kombo skill-skill Kadita karena Kadita harus memaksimalkan penggunaan seluruh skill-skillnya agar ia dapat bersinar di teamfight.

Kamu juga bisa baca Info Lengkap Soal Kadita di sini

Baca Juga: Guide Hero Mobile Legends Lain dan Build Hero Lainnya.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *