Guide Karina – Musuh Lenyap Seketika

mobile-legends-karina-portrait

Pendahuluan

Karina-Hero-Screen

Karina adalah hero Assassin yang menggunakan magic damage dan pemulihan cooldown sebagai senjata utamanya, burst damage yang dihasilkannya sangat besar hingga hero-hero yang memiliki HP rendah dapat langsung lenyap seketika bila Karina sudah melesat ke arah mereka. Dan berkat atribut skillnya yang langsung menghilangkan cooldown bila membunuh musuh, Karina dapat menghabisi lebih dari satu lawan dalam waktu singkat. Bila wanita pembunuh ini tidak ditekan dari awal permainan, lawan akan sangat menyesal pada akhirnya.

Kelebihan dan Kekurangan Karina

Kelebihan
• Memiliki potensi damage yang sangat besar dengan pasifnya
• Memiliki cooldown yang cepat, terutama setelah kill
• Sangat mematikan untuk melawan Marksman
Kekurangan
• Efek crowd control akan menghentikannya dengan cepat
• Sangat rentan di-poke di awal permainan

Build Item Karina

Calamity Reaper akan menambahkan sumber true damage untuk Karina selain dari skill pasifnya, dengan begitu dia dapat membunuh hero lawan lebih mudah lagi. Selain itu item ini memberikan cooldown reduction yang masih diperlukan Karina bila dia tidak berhasil membunuh dalam waktu singkat.

Arcane Boots akan mengabaikan sebagian magic resistance dari hero musuh di samping memberikan tambahan movement speed. Sepatu yang paling cocok untuk hero yang memiliki magic damage besar.

Concentrated Energy memberikan Karina kemampuan sustain yang cukup kuat di lapangan dengan spellvampnya, jadi dia dapat menggunakan skillnya untuk memulihkan diri. Selain itu juga item ini membuatnya memulihkan HP setelah membunuh hero lawan, membuatnya bertahan lebih lama melawan lebih dari satu hero.

Divine Glaive memberikan magic penetration yang besar, terutama bila Karina masih memiliki yang banyak. Dengan ini walaupun musuh mengumpulkan item penambah magic resist, sebagian besar damage Karina masih akan tetap menembus pertahanan mereka.

Holy Crystal akan membuat damage skill Karina semakin besar, memastikan kematian hero lawan yang sudah di ambang kematian.

Blood Wings memberikan Karina daya tahan yang lebih besar dengan tambahan HP dari jumlah magic powernya. Selain itu item ini juga memberikan magic power tambahan yang sangat besar.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Mage Emblem-Common-Magic
Custom Mage Common Magic

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Retribution Battle-Spell-Flicker
Retribution Flicker

Retribution akan membuat Karina mampu melakukan farming lebih cepat, terutama untuk mengambil buff dan membunuh Turtle/Lord.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Karina

Skill 1 Karina memberikan tambahan movement speed yang cukup besar dan membuatnya kebal dari serangan biasa selama 3 detik, menjadikannya sangat mengerikan bagi hero Marksman. Damage yang dihasilkannya juga pasti critical dan memperlambat musuh yang dikenainya. Skill ini dapat dipakai untuk mengejar lawan atau lari dari pengejaran, selain itu juga dapat digunakan untuk animation cancel serangan biasa Karina.

Skill 2 adalah sumber damage utama Karina, karena memiliki cooldown yang singkat dan mengenai seluruh sasaran di sekitarnya. Skill ini juga sangat baik untuk membersihkan lane dari minion lawan. Perlu diingat, jarak skill ini lebih jauh dari jarang serangan Karina sendiri dan dapat digunakan sambil berlari.

Skill 3 Karina membuatnya sangat mematikan, dengan skill ini dia dapat langsung melompat ke arah hero lawan dan menimbulkan damage yang besar. Bila Karina dapat membunuh lawannya dengan cepat, skill ini akan langsung bisa dipakai lagi untuk melompat ke hero lawan selanjutnya. Maka dari itu Karina mampu mendapatkan kill yang banyak dalam waktu singkat bila hero lawan sudah kehabisan banyak HP dan berkumpul di satu tempat.

Urutan urutan skill yang diambil adalah, ambil skill 2 pertama kali, dan ambil skill 1 setelahnya. Skill 1 lebih digunakan untuk tambahan movement speed dan slownya saja, sementara damage Karina lebih banyak dari skill ke-2nya. Tentu saja skill 3 selalu dinaikkan setiap kali bisa diambil.

Cara Memainkan Karina

Early Game

karina-gameplay-1

Di tahap awal permainan, Karina sangat lemah, duel melawan hero Marksman seperti Miya pun dia tidak sanggup. Bila lawan pintar, mereka akan menekan pertumbuhan Karina di tahap awal ini agar dia tidak dapat melakukan apa-apa nantinya. Sebagai pemain Karina yang cerdas, jangan biarkan hal ini terjadi, bermainlah dengan aman dan jangan terlalu jauh dari turret. Monster jungle juga dapat dijadikan alternatif untuk sumber daya awal Karina, terutama bila membawa Battle Spell Retribution.

Tapi bukan berarti dia tidak berdaya juga, Karina dapat membunuh hero lawan dengan mudah bila kesempatan terbuka. Incar lawan yang sedang bertarung dengan hero tim lain, atau lawan yang sudah sekarat. Jangan lupa skill 1 membuatnya kebal dari serangan biasa untuk sementara.

Mid Game

karina-gameplay-2

Di tahap ini, pemain Karina yang baik sudah bisa menjadi ancaman yang nyata bagi lawannya. Perbanyak gank ke hero tim lain yang membutuhkannya, dan selalu incar hero lawan yang mudah dibunuh terlebih dahulu. Bila lawan memaksa teamfight dengan sekitar separuh HP mereka, hukum rasa percaya diri mereka dengan menghabisi mereka dalam sekejap.

Late Game

karina-gameplay-3

Di penghujung permainan, lawan yang pintar seharusnya sudah mematikan pertumbuhan Karina hingga dia tidak jadi ancaman yang berarti. Tapi pemain Karina yang cerdas seharusnya sudah membuat perhitungan ini sirna dan menjadi monster yang membuat lawan tidak berani maju sendiri-sendiri. Pada tahap akhir ini, Karina memiliki potensi untuk menghabisi hero lawan yang memiliki HP rendah dalam sekejap. Masuk dari arah yang tidak diperhatikan lawan saat teamfight, dan serang hero mereka yang paling berbahaya dan mudah dibunuh terlebih dahulu. Bila perlu, pancing mereka menggunakan efek crowd control ke hero tim lainnya sebelum memulai penyerangan, dan gunakan Battle Spell Purify untuk berjaga-jaga.

Kombinasi Hero Karina

Kuat Melawan
Marksman-Layla Marksman-Clint Mage-Eudora
Layla Clint Eudora

Hati - Hati terhadap
Assassin-Natalia Support-Nana Assassin-Helcurt
Natalia Nana Helcurt

Cocok Dengan
Mage-Aurora Fighter-Zilong Tank-Gatotkaca
Aurora Zilong Gatotkaca

Kesimpulan

Karina-Victory

Karina dapat menjadi aset yang berharga bagi tim bila dia dapat berkembang dengan baik. Bermain sabar di tahap awal adalah kunci utama, tidak perlu mengincar kill, terutama bila belum memiliki skill ultimatenya. Setelah sampai level tinggi dan memiliki item yang kuat pun Karina tidak boleh maju ke daerah lawan sendiri tanpa bantuan, dia masih dapat dibunuh dengan mudah bila lawan memiliki efek crowd control yang cukup. Incar hero lawan yang paling berbahaya dan paling mudah dibunuh, seperti Marksman, Mage, atau hero Assassin lainnya. Dengan hadirnya Karina yang cerdas di medan pertempuran, lawan tidak akan bisa tenang bila HP mereka sudah tinggal separuh.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *