Guide Karrie – Mengcarry dengan Karrie!

mobile-legends-karrie-portrait

Pendahuluan

Karrie-Hero-Screen

Karrie adalah Hero Marksman yang tidak ada tandingannya bila melawan hero Tank. True damage dari skill pasifnya akan merontokkan pertahanan apapun yang dimiliki oleh lawan, meskipun mereka memiliki HP yang besar sekalipun. Kombinasi skill miliknya membuat lawan ragu untuk menghadapinya secara langsung dalam keadaan 1v1.

Kelebihan dan Kekurangan Karrie

Kelebihan
• Pembasmi hero Tank yang sangat ampuh
• Skill keduanya dapat dipakai untuk mengejar atau lari dari lawan
• Dapat menghasilkan damage yang sangat besar dengan kombinasi skill 1 dan ultimatenya
Kekurangan
• Sangat rentan dengan efek crowd control
• Masih tetap mudah digank

Build Item Karrie

Demon Hunter Sword adalah pilihan yang cocok untuk Karrie, attack speed dan lifesteal sangat diperlukan oleh seorang Marksman, dan efek pasif dari item ini akan membuatnya semakin efektif melawan hero Tank.

Swift Boots akan menambah kecepatan gerak Karrie serta memberikan tambahan attack speed yang dibutuhkannya.

Scarlet Phantom akan memberikan lebih banyak lagi tambahan attack speed untuk Karrie dan menambah potensi critical damagenya. Dengan item ini, pengurangan attack speed dari skill ultimatenya akan tidak terlalu berasa seperti sebelumnya.

Berserker's Fury adalah salah satu item wajib untuk hero Marksman. Item ini akan memberikan potensi critical damage yang luar biasa.

Windtalker memberikan tambahan attack speed sekaligus movement speed. Ini sangat baik untuk hero Marksman yang potensi kiting-nya lebih besar dari yang lainnya.

Rose Gold Meteor adalah item yang dapat digunakan Karrie sebagai pilihan defensifnya, dengan tambahan Magic Resist dan Perisai yang melindunginya bila HP di bawah 30%. Tentu saja item ini juga masih memberikan tambahan damage lagi.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Marksman Emblem-Common-Physical
Custom Marksman Custom Physical

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Flicker
Inspire Flicker

Inspire akan memberikan tambahan attack speed dan armor penetration yang sangat besar, menjadikannya battle spell yang bagus untuk hero yang mengandalkan attack speed.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Karrie

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Karrie. Skill ini dapat digunakan untuk melakukan poke dari jauh, dan damage beruntun dari Flywheel saat berhenti di lokasi target juga akan menyakitkan lawan yang tidak segera pergi dari situ. Skill ini akan sangat membantu Karrie untuk mendapatkan tumpukan Lightwheel Mark dari skill pasifnya agar menghasilkan True damage pada lawan tersebut, terutama pada saat menggunakan skill Ultimate

Skill 2 Karrie dapat digunakan untuk mobilitasnya dalam pengejaran/pelarian. Mungkin damage dari skill ini terlihat tidak seberapa, tapi bonus damage dari total Physical Attacknya cukup besar (100%), dan bila digunakan saat dalam skill Ultimate, Flywheel yang dilemparkan akan menjadi 2.

Skill 3 Karrie adalah skill Ultimate yang membuat attack speednya berkurang sebagian dan setiap serangan memiliki damage separuh dari biasa, tapi Karrie dapat melempar dua Lightwheel sekaligus dalam tiap serangan. Skill ini lah yang menjadikan Karrie sangat mematikan saat melawan hero Tank, karena ini berarti dia dapat mendapatkan tumpukan pasifnya jauh lebih cepat lagi, terutama bila targetnya berada dalam area Flywheel yang dihasilkan skill 1-nya. Item penambah attack speed dan critical strike chance akan sangat berguna untuk menyokong skill Ultimate ini.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Karrie ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan sebagai mobilitas. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Karrie

Early Game

karrie-gameplay-1

Di tahap awal, Karrie masih belum berbahaya, seperti layaknya Marksman biasanya, tapi potensi pokenya cukup besar dengan skill 1-nya. Fokuskan farming pada lane dan naikkan levelmu dulu, dan pastikan mendapatkan last hit pada minion lawan agar mendapatkan bonus gold dan exp. Jangan segan-segan untuk menyerang lawan yang masuk ke jarak tembak, tapi tetap bersabar dan jangan sampai terpancing oleh mereka. Battle spell Inspire akan sangat membantu dalam pertarungan awal ini

Mid Game

karrie-gameplay-2

Di tahap ini, Karrie sudah dapat memberikan ancaman bagi lawannya, terutama bila sudah mendapatkan item-item penambah damage dan attack speed yang bagus. Pastikan skill 1 mendarat tepat di depan lawan yang akan diserang untuk mendapatkan tambahan damagenya sekaligus tumpukan skill pasif, dan jangan lupa untuk menggunakan skill 2 untuk mengejar/lari dari lawan yang mendekat. Gunakan skill 3 sebelum mengincar target yang diinginkan, dan perhatikan penggunaan mananya juga.

Late Game

karrie-gameplay-3

Di penghujung permainan, Karrie adalah mimpi buruk bagi mereka yang memilih menggunakan hero Tank. True damage dari skill pasifnya sudah sangat tajam, dan dia dapat melelehkan target apapun dengan cepat. Perhatikan posisimu dalam teamfight agar tidak mudah diincar lawan yang paling mengancam, seperti hero Assassin, dan incar siapapun yang berada dalam jarak tembak Karrie. Usahakan untuk memprioritaskan hero lawan yang paling berbahaya terlebih dahulu.

Kombinasi Hero Karrie

Kuat Melawan
Tank-Gatotkaca Tank-Tigreal Tank-Hylos Tank-Grock
Gatotkaca Tigreal Hylos Grock

Hati - Hati terhadap
Assassin-Saber Assassin-Lancelot Assassin-Karina Assassin-Natalia
Saber Lancelot Karina Natalia

Cocok Dengan
Mage-Aurora Support-Nana Support-Rafaela Mage-Zhask
Aurora Nana Rafaela Zhask

Kesimpulan

Karrie-Victory

Karrie termasuk hero Marksman yang membutuhkan perhitungan matang dalam penggunaan skillnya, karena tidak begitu bisa dispam dan mana costnya juga cukup besar. Mungkin itu lah salah satu alasan kenapa dia kurang populer di kalangan pemain pada umumnya. Tapi di tangan yang benar, dia dapat menjadi counter untuk hero Tank yang paling tebal sekalipun, seperti Hylos, Lolita, atau Grock. Pelajari pemakaian skillnya, dan manfaatkan skill pasifnya dengan cermat, maka Karrie akan memotong seluruh lawannya dengan putaran pisau Lightwheelnya tanpa masalah.

BACA JUGA