Guide Kimmy Mobile Legends: Tembak Terus Bos!

GCUBE mobile-legends-kimmy-portrait

Pendahuluan

kimmy-hero-screen

Kimmy adalah hero Marksman di Mobile Legends yang paling unik saat ini. Bukan karena jumlah skill yang banyak atau memiliki kemampuan berubah wujud seperti hero lain, tapi karena serangannya dapat diarahkan secara manual dan seluruh skillnya mendapatkan tambahan damage dari physical dan magic attack sekaligus.

Dengan keunikannya ini, cara bermain serta build yang dapat dipakai pada Kimmy juga jadi banyak macamnya. Oleh karena itu kami dari GCube akan memberikan cara terbaik versi kami!

Kelebihan dan Kekurangan Kimmy

Kelebihan
• Dapat bergerak sambil menyerang ke arah manapun
• Jarak Ultimatenya sangat jauh dengan cooldown sangat pendek
• Burst damage sangat tinggi berkat atribut kombinasi Physical/Magic damagenya
Kekurangan
• Sebagian orang mungkin merasa jempol kanan akan cepat pegal
• Jarak serangannya cukup pendek

Build Item Kimmy

Bloodlust Axe memberikan damage besar dan Spellvamp yang sangat cocok dengan skillset Kimmy yang dapat dikatakan bisa dispam kapan saja, terutama dengan jumlah hit dari Skill 1nya sebelum kehabisan energi.

Rapid Boots akan memberikan bonus terbaik untuk Kimmy pada build ini karena memberikan bonus movement speed yang sangat besar sehingga dia dapat memposisikan diri dengan baik sebelum menyerang.

Corrosion Scythedapat membuat musuh terkena slow dari serangan Kimmy. Selain itu bonus attack speed maksimumnya dapat dicapai dengan sangat cepat berkat jumlah serangan Kimmy per detik, yang berarti dia akan sangat efektif dalam mengejar musuh.

Blade of Despair memberikan tambahan damage yang sangat besar pada seluruh serangan Kimmy, terutama pada Ultimatenya yang dapat dispam.

Scarlet Phantom memberikan critical chance dan attack speed yang sangat besar bila kemampuan pasifnya keluar, yang akan diubah menjadi movement speed yang sangat kencang bagi Kimmy.

Wind of Nature memberikan attack speed dan lifesteal, serta kemampuan untuk menjadi kebal dari serangan physical musuh selama 2 detik.

Perlu diingat bahwa seluruh skill Kimmy mendapatkan bonus damage lebih besar dari tambahan Magic Attack, jadi build yang berfokus pada Magic Damage bisa digunakan. Namun build tersebut mengorbankan damage tambahan pada serangan biasa Kimmy, jadi kami lebih merekomendasikan build ini.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Marksman Emblem-Custom-Jungle
Custom Marksman Custom Jungle
Talent (Custom Markman) Talent (Custom Jungle)
Bravery Lv.3 Bravery Lv.3
Mastery Lv.3 Durability Lv.3
Weakness Finder Mage Killer

Kami sarankan Emblem Custom Marksman untuk emblem utama Kimmy pada build ini. Gunakan Bravery untuk tambahan damage dan Mastery untuk Cooldown reduction. Lalu gunakan Talent Weakness Finder yang sangat cocok pada Kimmy karena jumlah serangannya membuat efek Talent ini, yang memperlambat movement dan attack speed lawan, hampir pasti terjadi.

Pilihan Talent lainnya adalah Weapon Master, untuk menambah seluruh damage dari item Kimmy.

Untuk alternatif, Emblem Custom Jungle bisa juga dapat digunakan karena atribut yang diberikan bersifat Hybrid, yang sesuai dengan tema skill Kimmy. Gunakan Bravery untuk tambahan damage dan Durability untuk sedikit tambahan HP. Lalu gunakan Talent Mage Killer untuk memanfaatkan jumlah serangan Kimmy ke arah turret.

Pilihan Talent lainnya adalah Veteran Hunter untuk memberikan tambahan Gold yang cepat setiap kali Kimmy menggunakan Retribution saat mengincar monster Jungle.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama saat Skill kedua Kimmy sedang Cooldown dan tidak ada pilihan untuk kabur lagi.

Retribution akan membuat laning lebih nyaman dan mempercepat proses mendapatkan buff dari jungle.

Build Skill Kimmy


Skill Pasif - Chemist Instinct

Skill pasif Kimmy yang membuatnya sangat unik dari hero yang lain. Dia dapat menyerang kearah manapun sesuai dengan arah dari tombol analog sebelah kanan yang menggantikan tombol serangan biasa. Selain itu, seluruh bonus attack speed akan menjadi bonus movement speed, sehingga gerakannya dapat menjadi cepat sekali bila mengumpulkan item penambah attack speed.

Berkat skill pasif ini, Kimmy tidak perlu melihat musuhnya, selama masih berada di dalam jarak tembak dia dapat terus memberikan damage sambil berjalan. Tapi ini juga berarti pemain harus jitu dalam mengarahkan serangan Kimmy secara manual.

Skill 1 - Energy Transformation

Skill 1 Kimmy akan mengubah serangan biasanya menjadi bola kimia yang meledak setiap mengenai musuh atau mencapai jarak maksimum dan menghasilkan magic damage ke seluruh musuh di sekitarnya setiap dinyalakan. Ini adalah sumber damage utama pada Kimmy untuk menyerang dari jarak jauh ke kerumunan musuh, terutama karena serangan biasanya memiliki jarak yang cukup pendek.

Skill ini adalah satu-satunya yang menggunakan energi, jadi jangan ragu untuk menggunakannya bila energi Kimmy sedang penuh.

Skill 2 - Chemical Refinement

Skill 2 Kimmy menembakkan cairan kimia ke tanah dalam satu garis pendek dan membuatnya terpental ke belakang sedikit. Skill ini sangat bagus untuk memperlambat musuh yang mengejar Kimmy sekaligus memberikan jarak aman untuk menyerang mereka sambil mundur.

Skill ini juga dapat dipakai secara ofensif, seperti untuk mengejar lawan bila digunakan ke arah yang berlawanan, atau digunakan dalam area teamfight dimana musuh banyak berkumpul.

Skill 3 - Maximum Charge

Skill 3 Kimmy akan membuatnya mengumpulkan tenaga untuk menembakkan serangan jarak jauh ke arah yang ditentukan. Semakin lama mengumpulkan tenaga semakin jauh juga jaraknya, tapi jangan terlalu lama karena bisa batal secara otomatis.

Skill Ultimate ini memiliki Cooldown yang sangat cepat dan tidak menggunakan energi, jadi gunakan lah sesuka hati untuk mencicil lawan dari jauh atau menghabisi lawan yang sedang kabur.

 

Untuk kombinasi skill, gunakan Ultimate untuk mencicil HP lawan dari jauh, dan nyalakan Skill ke-1 untuk memberikan damage tambahan pada serangan Kimmy, lalu posisikan diri agar dapat menghasilkan damage maksimum dari jarak paling aman.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk mobilitasnya. Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Kimmy

Early Game

Pada early game, Kimmy termasuk Marksman yang dapat bertahan dengan nyaman berkat kemampuannya untuk menghindari serangan musuh sambil terus menyerang berkat movement speednya yang besar.

Fokus dalam farming dan ganggu musuh yang mendekat dengan menyalakan Skill 1 untuk menyerang mereka dari jauh dengan damage yang lebih besar. Tapi hati-hati lah, karena bila energinya habis, Kimmy hanya bisa mengandalkan serangan biasanya yang berjarak pendek.

Mid Game

Saat memasuki Mid game, Kimmy dapat mengganggu lawan dengan nyaman berkat skill Ultimatenya yang memiliki damage besar dan jarak yang sangat jauh. Buat musuh kesulitan untuk menyerang lane dengan mencicil HP mereka, lalu kejar mereka bila mendapatkan kesempatan untuk menghabisi mereka.

Late Game

Pada late game, sebenarnya damage Kimmy bisa dibilang tidak begitu besar bila dibandingkan hero Marksman lain seperti Karrie atau Hanabi, tapi dia tetap bisa mengurangi HP musuh dari jauh dengan cepat berkat skill 1 dan Ultimatenya.

Bantu tim kamu dari jauh untuk menghabisi lawan mereka dan jangan biarkan ada yang lari.

Kombinasi Hero Kimmy

Kuat Melawan
Fighter-Chou Mobile-Legends-Marksman-Claude Assassin-Lancelot
Chou Gusion Lancelot

Hati - Hati terhadap
Assassin-Helcurt Assassin-Gusion Assassin-Fanny
Helcurt Gusion Fanny

Cocok Dengan
Mobile-Legends-Fighter-Martis Tank-Gatotkaca Tank-Minotaur
Martis Gatotkaca Minotaur

Kesimpulan

kimmy-victory

Kimmy adalah Marksman yang paling mobile dari yang lain, bahkan bila dibandingkan dengan Irithel sekalipun. Movement speednya juga dapat menjadi sangat besar seiring berjalannya permainan, sehingga tidak jarang musuh yang berusaha mengejarnya justru malah mati karena dia dapat menyerang sambil mundur.

Tapi perlu diingat bahwa damage utamanya berada pada Skill 1nya, karena jarak serangan Kimmy sendiri cukup pendek. Selain itu, kalian perlu mengarahkan serangan Kimmy secara manual, jadi sebanyak apapun item yang dimiliki tidak akan berpengaruh bila serangannya tidak mengenai target. Dan jangan lupa bahwa seluruh skillnya menghasilkan Magic Damage, meskipun pertambahan damagenya bisa menggunakan item Physical Attack, jadi bisa ditahan dengan item Magic Resist.

Meskipun begitu, tidak dapat diragukan lagi kalau Kimmy adalah hero yang kuat bila digunakan dengan benar. Kuasai medan tempur dengan jetpack Kimmy, dan rendam musuhmu dalam zat kimia!

Demikianlah guide Kimmy kami yang bisa memberikan kamu pemahaman, terkait cara menggunakan hero terbaru ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan build Kimmy terbaik, untuk meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA