Guide Lancelot – Tampan dan Berani

mobile-legends-lancelot-portrait

Pendahuluan

lancelot-hero-screen

Lancelot merupakan salah satu Assassin terkuat yang ada di Mobile Legends. Kemampuannya untuk mengejar lawan dan memberikan damage yang besar ke suatu area menjadikannya sangat kuat baik di dalam gank maupun dalam pertempuran tim. Tidak hanya itu, Hero ini juga sangat kuat dalam pertempuran 1 lawan 1. Karena itu, tidak jarang Lancelot menjadi salah satu Hero yang paling sering di Ban dalam Draft Pick. Meski demikian, Assassin ini tetap menjadi favorit banyak pemain.

Kelebihan dan Kekurangan Lancelot

Kelebihan
• Sedikit terlalu kuat untuk saat ini
• Dapat membasmi marksman dengan mudah
• Skillnya memiliki cooldown yang singkat
Kekurangan
• Sangat rentan di awal permainan
• Kesalahan dalam memakai ultimate dapat berakibat fatal

Build Item Lancelot

Bloodlust Axe memberikan efek lifesteal bagi pemain. Karena Assassin memiliki pertahanan yang kurang baik, item ini akan sangat membantu dalam menghabisi musuh lebih dari 1.

Warrior Boots akan memberikan tambahan pertahanan dan kecepatan gerakan, sehingga pemain bisa lebih cepat mengejar lawan yang kabur, maupun berpindah lane untuk melakukan gank.

Blade of the 7 Seas memiliki Skill Passive yang sangat berguna saat menghadapi musuh yang memiliki pertahanan yang tinggi, sehingga menjadikan pemain sebagai pemberi damage yang mengerikan bagi lawan jenis apapun.

Deadly Blade akan memberikan kecepatan serangan kepada pemain sekaligus mengurangi regenerasi HP musuh, sehingga menghalangi musuh untuk bertahan lebih lama saat menghadapi pemain.

Blade of Despair akan memberikan tambahan serangan yang sangat besar, sekaligus memberi damage tambahan kepada musuh yang terkena status. Sangat cocok dalam gank dan pertarungan tim.

Immortality akan memberikan pemain nyawa kedua untuk mampu bertahan di dalam pertempuran lebih lama. 

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Assassin
Custom Assassin

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Execute Battle-Spell-Flicker
Execute Flicker

Execute dapat memastikan pemain berhasil menghabisi musuh. Apabila pemain merasa sudah terbiasa menggunakan Lancelot, Battle Spell ini dapat diganti dengan Retribution

Flicker dapat digunakan baik untuk mengejar lawan yang kabur, maupun untuk melarikan diri dari situasi genting. Karena Lancelot sangat berbahaya, tidak jarang dijadikan sasaran dalam gank.

Build Skill Lancelot

Naikkan Skill 2 terlebih dahulu karena akan sangat berguna baik dalam menyerang lawan maupun untuk farming. Areanya yang cukup besar juga sangat berguna untuk melawan lebih dari satu musuh dalam pertarungan tim maupun dalam gank. Skill 2 juga memberikan pemain efek kebal selama beberapa saat sehingga bisa digunakan untuk menghindari serangan musuh.

Skill 1 dapat digunakan untuk mendekatkan diri ke musuh dan kemudian menyerang mereka untuk memberikan efek dari Passive Hero. Setelah itu, kombinasikan dengan Skill 2 untuk menghabisi lawan. Skill 1 juga tidak akan memulai cooldown apabila tidak mengenai musuh yang sama 2 kali, sehingga dapat digunakan untuk secara berantai dari musuh di depan sampai musuh yang ada di belakang.

Skill 3 akan memberikan damage yang besar kepada lawan, namun membutuhkan waktu beberapa saat untuk diluncurkan. Karena itu, lebih cocok digunakan untuk membuka pertarungan 1 lawan 1

Cara Memainkan Lancelot

Early Game

lancelot-gameplay-1

Sebagai Assassin, pemain wajib melakukan farming tanpa henti. Gunakan Skill 2 untuk menghabisi minion dengan cepat, lalu habisi monster di hutan. Setelah itu, habisi pula monster di hutan musuh. Namun, harus diingat bahwa meskipun pemain dapat mengeluarkan damage yang besar, pertahanan pemain kurang baik, sehingga ada kalanya pemain lebih baik mundur dari farming di hutan musuh. 

Mid Game

lancelot-gameplay-2

Dengan kecepatan dan area serangan dari Skill 2, pemain dapat bermain dengan agresif untuk mendapatkan Kill. Namun pemain harus tetap berhati-hati dan menjaga diri, karena pemain akan sering diserang lebih dari 1 Hero musuh. Cobalah untuk berjalan bersama Tank atau Support. Apabila serangan pemain meleset, seringkali lebih baik untuk mundur dan biarkan musuh yang mendekati pemain. Jangan membiarkan musuh yang memanggil bantuan apabila pemain berada di jarak yang cukup dekat.

Late Game

lancelot-gameplay-3

Dengan seluruh gear, pemain akan memberikan damage yang sangat besar, tidak peduli siapa pun lawannya. Gunakan Ultimate untuk menyerang 1 musuh, atau Skill 2 saat dalam pertarungan tim. Gunakan Skill 1 untuk mendekati musuh dengan HP kecil dan habisi mereka dengan item build Lancelot terbaik. Ultimate juga bisa digunakan untuk menghindari serangan musuh yang berbahaya seperti Ultimate atau Skill CC. Jangan sampai melewatkan pertarungan tim, karena damage yang dikeluarkan pemain adalah kunci kemenangan tim.

Kombinasi Hero Lancelot

Kuat Melawan
Mage-Odette Mage-Eudora Mage-Cyclops
Odette Eudora Cyclops

Hati - Hati terhadap
Tank-Gatotkaca Mage-Zhask Assassin-Helcurt
Gatotkaca Zhask Helcurt

Cocok Dengan
Mage-Aurora Mage-Vexana Support-Diggie
Aurora Vexana Diggie

Kesimpulan

lancelot-victory

Sebagai salah satu Hero dengan damage terbesar di dalam game, Lancelot banyak digemari oleh pemain, baik dari yang baru, maupun para Pro. Karena ancaman tersebutlah, Hero ini seringkali menjadi sasaran gank lawan. Namun, pemain yang handal justru dapat menghindari serangan tersebut dan bahkan mampu membalikkan keadaan. Dengan kesabaran dan timing yang tepat, pemain akan menguasai pertempuran dan mampu menghabisi lawan dalam sekejap.

Cek juga info Lancelot selengkapnya di sini

Para Pembaca juga bisa menyimak guide Assassin lain, seperti HayabusaGusion, atau Helcurt

Screenshots: iFlekzz

BACA JUGA