Guide Lapu-Lapu – Kepala Suku Petualang Dari Selatan

GCUBE mobile-legends-lapu-lapu-portrait

Pendahuluan

Lapu-Lapu-Hero-Screen

Lapu-Lapu adalah Hero Fighter yang unik, karena dia sebenarnya memiliki 6 skill seperti Roger. Bedanya, dia tidak dapat menggunakannya set skillnya bergantian dengan cepat seperti Roger, karena cooldown Ultimatenya lebih lama lagi. Namun, masing-masing skillnya dapat memberikan damage yang besar, terutama bila pemain mampu menggunakannya dengan cermat agar menyambung langsung ke set skill yang dia miliki setelah menggunakan Ultimatenya.

Kelebihan dan Kekurangan Lapu-Lapu

Kelebihan
• Memiliki kemampuan bertahan yang bagus dengan perisainya
• Tidak memakai mana dan skillnya memiliki cooldown yang singkat
• Sangat kuat saat memakai ultimatenya
Kekurangan
• Beda efek pada skill sebelum dan setelah ultimate dapat membingungkan.
• Efek Crowd Control dapat menghentikannya lebih cepat

Build Item Lapu-Lapu

Bloodlust Axe memberikan damage besar dan Cooldown Reduction agar skill dapat digunakan lebih sering lagi, selain itu item ini juga memberikan efek spell-vamp untuk seluruh skill Lapu-Lapu

Magic Boots selain memberikan tambahan movement speed juga akan memberikan tambahan Cooldown Reduction lagi agar skill dapat lebih sering digunakan.

Rose Gold Meteor memberikan damage dan magic resist tambahan. Selain itu juga memberikan perisai setiap HP Lapu-Lapu berada di bawah 30%, yang akan bersinergi dengan baik bersama skill pasifnya.

Endless Battle akan memberikan banyak sekali tambahan atribut untuk Lapu-Lapu. Item ini juga akan memberikan tambahan True Damage untuk serangannya setiap kali sudah skill.

Antique Cuirass akan memberikan Armor yang besar dan mengurangi physical attack musuh yang menyerang Lapu-Lapu hingga 18%

Wings of the Apocalypse Queen akan memberikan tambahan HP yang besar serta Cooldown Reduction lagi. Selain itu bila HP Lapu-Lapu berada di bawah 40%, dia akan menerima pengurangan damage yang diterima sebesar 40% juga. Sangat bagus digunakan bersama skill Ultimatenya.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Physical Emblem-Custom-Fighter
Custom Physical Custom Fighter

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Retribution akan memberikan True Damage yang besar kepada monster terdekat. Sangat bagus untuk membunuh monster jungle yang penting dengan cepat, serta untuk mengamankan Turtle dan Lord.

Build Skill Lapu-Lapu

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Lapu-Lapu. Dengan skill ini, dia dapat melakukan serangan dari jauh dan mencicil HP hero lawan. Dalam keadaan biasa, skill ini akan memberikan damage pada saat pedang dilempar dan saat kembali, sementara dalam keadaan memakai Ultimate skill ini akan memberikan damage besar dalam satu garis.

Skill 2 Lapu-Lapu adalah kemampuannya untuk bergerak cepat ke depan, dan memberikan tambahan movement speed selama beberapa saat. Dalam keadaan memakai Ultimate, damage skill ini bisa menjadi lebih dari 2x lipat.

Skill 3 Lapu-Lapu akan membuatnya masuk ke dalam Heavy Sword Stance setelah mengeluarkan serangan kuat ke arah depan, memberikannya tambahan Physical dan Magical defense yang besar dan menambahkan kekuatan serangannya. Selain itu, seluruh skillnya juga menjadi versi lebih kuat, dan memakai Ultimate ini sekali lagi akan memutar pedangnya untuk memberikan damage ke seluruh musuh di sekitarnya.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Lapu-Lapu ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan sebagai alat untuk mengendalikan lapangan. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Lapu-Lapu

Early Game

Lapu-Lapu-Gameplay-1

Lapu-Lapu dapat melakukan farming dengan lebih aman dibandingkan hero Fighter lainnya, kemampuannya untuk memberikan damage dari jauh sangat menguntungkan di tahap awal permainan. Kumpulkan Exp dan Gold terlebih dahulu, dan mulai lebih agresif bila sudah mencapai level 4 dan memiliki skill Ultimate.

Mid Game

Lapu-Lapu-Gameplay-2

Di tahap ini, Lapu-Lapu sudah dapat memberikan damage yang cukup besar hingga dapat memukul mundur hero carry dengan cepat. Gank lane mereka bersama hero lain, dan buat mereka kesulitan untuk farming.

Late Game

Lapu-Lapu-Gameplay-3

Di penghujung permainan, Lapu-Lapu juga sudah dapat memimpin serangan setelah membuka pertempuran dengan ultimatenya. Tambahan Armor dan Magic Resistancenya sangat besar bila dia juga mengumpulkan item Defense yang kuat. Maju lah bersama inisiator dalam tim kamu dan segera incar target yang paling berbahaya terlebih dahulu.

Kombinasi Hero Lapu-Lapu

Kuat Melawan
Mage-Gord Assassin-Natalia Mage-Odette
Gord Natalia Odette

Hati - Hati terhadap
Fighter-Roger Mage-Cyclops Mage-Zhask
Roger Cyclops Zhask

Cocok Dengan
Tank-Tigreal Support-Estes Tank-Akai
Tigreal Estes Akai

Kesimpulan

Lapu-Lapu-Victory

Dengan potensi damagenya yang besar dan kemampuan mobilitasnya yang cukup tinggi, Lapu-Lapu termasuk salah satu hero Fighter yang kuat untuk dibawa ke pertarungan tingkat atas. Dia juga menjadi salah satu hero favorit Arss dari Louvre. Lapu-Lapu dapat juga dibuat menjadi hero off-tank, karena base damage dari skillnya sendiri juga sudah cukup besar, terutama bila ditambahkan dengan skill pasifnya. Gunakan timing penggunaan skill dengan baik agar perubahan skill saat menggunakan skill Ultimate menjadi lebih kuat lagi, dan ratakan musuh yang ada di hadapan kepala suku satu ini.

BACA JUGA