Guide Leomord Mobile Legends: Kesatria Azab Kubur

GCUBE mobile-legends-leomord-portrait

Pendahuluan

leomord-hero-screen

Leomord adalah hero Fighter di Mobile Legends yang mungkin agak sulit dimainkan oleh pemula, karena gaya bermainnya yang cukup unik.

Dalam keadaan biasa, Leomord tidak begitu mengancam musuhnya, karena skill set-nya bisa dibilang cukup pasif sebagai hero Fighter.

Namun, bila berada di atas kudanya, Leomord mejadi mesin pembunuh yang sangat mematikan. Mari kita bahas hero kesatria yang bangkit dari kubur ini lebih detil!

Kelebihan dan Kekurangan Leomord

Kelebihan
• Hampir seluruh skillnya memiliki efek slow
• Pasifnya sangat mematikan, bahkan tanpa item damage sekalipun
• Dapat membalikkan alur pertarungan setelah menunggangi Barbiel
Kekurangan
• HPnya termasuk rendah untuk hero Fighter
• Sangat rentan efek crowd control

Build Item Leomord

Rapid Boots memberikan movement speed sangat besar di luar pertarungan, yang membuatnya cocok untuk melakukan gank dari lane ke lane

Endless Battle akan memberikan Leomord True Damage dan memberikan tambahan movement speed untuk setiap serangan setelah menggunakan skill. Sangat cocok bila sedang menaiki Barbiel

Blade of Despair membuat Leomord mampu menghancurkan lawan dengan HP rendah dalam sekejap berkat kombinasi dengan skill pasifnya.

Wings of the Apocalypse Queen memberikan tambahan HP dan Cooldown Reduction yang dibutuhkan Leomord, dan membuatnya dapat bertahan lebih lama lagi di garis depan.

Sky Guardian Helmet memberikan tambahan HP yang sangat besar bagi Leomord dan memberikan kemampuan Regenerasi HP yang sangat tinggi di luar pertarungan

Athena's Shield memberikan Magic Resist yang besar sekaligus perisai pelindung yang kuat, terutama di late game

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Custom-Tank
Custom Fighter Custom Tank
Talent (Fighter) Talent (Tank)
Firmness Lv.3 Firmness Lv.3
Durability Lv.3 Fortress Lv.3
Unbending Will Attack and Defense

Kami sarankan Emblem Custom Fighter untuk emblem utama Leomord. Gunakan Firmness dan Durability untuk tambahan Armor dan HP agar Leomord dapat bertahan lama saat early game, serta Talent Unbending Will yang dapat memperkuat serangan Leomord setiap HPnya berkurang.

Pilihan Talent lainnya adalah Festival of Blood, untuk memberikan Spellvamp gratis untuk Leomord yang bertambah kuat semakin banyak mendapatkan hero kill.

Jika ingin menjadi off-tank, Emblem Custom Tank bisa juga dapat digunakan dengan baik pada Leomord. Gunakan Firmness dan Fortress untuk tambahan Armor yang besar, serta Talent Attack and Defense untuk mengkompensasi damage Leomord yang berkurang karena build ini.

Pilihan Talent lainnya adalah Brave Smite karena hampir seluruh skill Leomord memberikan efek Slow.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama saat Skill kedua Leomord sedang Cooldown dan tidak ada pilihan untuk kabur lagi.

Retribution akan membuat laning lebih nyaman dan mempercepat proses mendapatkan buff dari jungle.

Build Skill Leomord


Skill Pasif - The Oath Keeper

Skill pasif Leomord membuat pedangnya, The Oath Keeper, menjamin serangan critical ke musuh yang memiliki HP di bawah 40%. Ini membuat Leomord menjadi sangat berbahaya bila melawan musuh yang sudah sekarat, apalagi bila sudah membawa Blade of Despair.

Yang menarik adalah serangan critical ini juga akan mengenai musuh yang berada di sekitar targetnya, meskipun HP mereka berada di atas 40%! Jadi jangan bergerombol bila ada hero tim kamu yang sudah sekarat!

Skill 1 - Momentum / Phantom Stomp

Skill 1 Leomord saat dalam keadaan biasa akan memberikan perisai pelindung sekaligus membuatnya mengumpulkan tenaga selama beberapa saat untuk mengeluarkan serangan ke arah yang ditentukan. Musuh yang terkena serangan ini akan menerima efek 60% slow. Bila serangan ini dibatalkan lebih awal, damagenya tidak akan sebesar biasanya.

Skill 1 Leomord saat sedang menaiki kudanya akan membuatnya melompat ke arah yang ditentukan dan menghasilkan damage ke seluruh musuh di sekitar tempat mendaratnya dan pada area di depannya, sambil memberikan efek 60% slow. Skill ini sangat baik untuk mengejar lawan dan memposisikan Leomord sebelum menggunakan skill keduanya.

Skill 2 - Decimation Assault / Phantom Charge

Skill 2 Leomord saat dalam keadaan biasa akan membuatnya menerjang kedepan dan memberikan damage serta efek 50% slow ke seluruh musuh yang dikenainya.

Skill ini memiliki banyak kegunaan meskipun cooldown-nya cukup besar: Bisa untuk mendekati lawan agar mereka sulit kabur dari skill ke-1 atau sebagai follow-up dari skill tersebut, bisa untuk menaiki kuda Leomord dengan lebih cepat, atau untuk berpindah tempat dengan cepat saja

Skill 2 Leomord saat sedang menaiki kudanya akan membuatnya menerjang kedepan seperti biasa, tapi sekaligus mendorong seluruh musuh yang dikenainya bersamanya. Sangat bagus untuk mendorong musuh ke arah yang diinginkan agar mudah dibunuh, atau untuk berpindah tempat dengan cepat. Hati-hati jangan sampai malah mendorong musuh ke tempat yang aman.

Skill 3 - Phantom Steed

Skill 3 Leomord memanggil kudanya, Barbiel, dari arah berlawanan ke arah Leomord untuk menghasilkan damage dan mendorong seluruh musuhnya dalam perjalanan sekaligus memberikan efek 50% slow. Bila Leomord menyentuh kudanya, dia akan menungganginya dan mendapatkan skill set baru, tambahan movement speed, dan dia dapat menyerang sambil berjalan ke seluruh musuh di sekitarnya.

Tentu saja akan sangat menguntungkan bagi Leomord bila berhasil menunggangi kudanya, jadi jangan sampai keluar dari arah perjalanan Barbiel sehingga hanya bisa menatap sedih melihatnya meninggalkan medan tempur.

Untuk kombinasi skill, bisa menggunakan Skill 2 untuk mendekat ke musuh sebelum menggunakan Skill 1 atau sebaliknya. Dalam pertarungan jarak dekat, Skill 3 bisa digunakan untuk membatalkan skill 1 dengan cepat dan menaiki kuda dengan skill 2. Saat menaiki kuda, gunakan skill 1 untuk melompat ke dekat lawan dan dorong mereka ke arah yang diinginkan dengan skill 2.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk kemampuan mobilitasnya. Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Leomord

Early Game

Sebelum mendapatkan kudanya, Leomord bisa dibilang tidak berbahaya selama HP lawannya masih di atas 40%. Fokus lah farming di tahap early game, sambil menggunakan skill 1 untuk menyerang dari jauh sambil mendapatkan perisai yang menahan serangan musuh.

Begitu mendapatkan kudanya, Leomord bisa melawan sebagian besar hero dalam pertarungan 1 vs 1. Jadi bersabarlah dulu, kecuali ada kesempatan untuk menghajar musuh yang serakah.

Mid Game

Pada mid game, Leomord sebaiknya berkeliling untuk membantu push lane lain. Dengan skill pasifnya yang pasti menghasilkan critical, membersihkan lane akan sangat cepat baginya.

Segera keluarkan skill Ultimate bila ingin memulai teamfight atau melawan satu hero sekalipun, karena Leomord sangat kuat bila sudah berada di atas kudanya.

Late Game

Pada tahap late game, damage serangan Leomord sudah sangat besar, terutama pada hero dengan HP yang sudah rendah. Tapi dia tetap masih bergantung pada hero timnya yang lain, karena kemampuan bertahannya dalam pertarungan tidak sekuat hero lain, seperti Thamuz misalnya.

Pastikan skill crowd control musuh sedang cooldown sebelum memanggil kuda untuk maju menerjang barisan lawan. Pastikan untuk mengincar hero carry terlebih dahulu.

Kombinasi Hero Leomord

Kuat Melawan
Assassin-Fanny Mobile-Legends-Assassin-Gusion Mage-Vexana
Fanny Gusion Vexana

Hati - Hati terhadap
Mobile-Legends-Marksman-Claude Marksman-Moskov Mobile-Legends-Assassin-Selena
Claude Moskov Selena

Cocok Dengan
Tank-Tigreal Mage-Gord Fighter-Chou
Tigreal Gord Chou

Kesimpulan

leomord-victory

Leomord memang sangat kuat bila sedang menaiki Barbiel, namun perlu diingat bahwa itu hanya berlangsung selama 15 detik saja. Setelah itu dia menjadi hero Fighter yang bisa dibilang biasa-biasa saja. Meskipun begitu, musuh dapat menghentikan Leomord yang sedang berkuda dengan mudah bila memiliki skill Crowd Control, jadi tetaplah berwaspada.

Bermain lah dengan aman di tahap awal agar menjadi lebih kuat nantinya, karena Leomord yang dapat berkembang dengan baik mampu melibas lawannya dengan sangat mudah!

Demikianlah guide Leomord kami yang bisa memberikan kamu pemahaman, terkait cara menggunakan hero terbaru ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan build Leomord terbaik, untuk meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA