Guide Lesley – Tak Ada yang Bisa Sembunyi Darinya

GCUBE mobile-legends-lesley-portrait

Pendahuluan

lesley-hero-screen

Sebagai hybrid Marksman/Assassin pertama yang hadir di Mobile Legends Lesley memiliki gaya bermain yang unik. Karena itu, tingkat kesulitan bermain Hero ini cukup tinggi. Meski demikian, tingkat kesulitannya diseimbangi dengan potensi sebagai salah satu hero yang sangat berbahaya. Ultimatenya bisa menghabisi musuh dari manapun, bahkan pada saat menghilang.

Agar pemain dapat menghabisi musuh manapun dengan handal, guide strategi ini akan menuntun para pemain untuk bisa memainkan Lesley. Marksman yang efektif dan Assassin yang efisien, Hero ini akan menjadi mimpi buruk bagi lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Lesley

Kelebihan
• Skill 1 memiliki cooldown yang sangat cepat dan membuatnya tak dapat ditarget
• Tidak bisa lari dari ultimatenya setelah dikunci
• Item yang memberikan damage tinggi akan sangat mematikan dengan pasifnya
Kekurangan
• Skill AoE akan menghilangkan kamuflasenya dengan mudah
• Tank musuh dapat memblokir ultimatenya dengan aman

Build Item Lesley

Endless Battle memiliki Passive dengan efek meningkatkan damage dan kecepatan gerak setelah menggunakan Skill. Saat bermain, pemain akan sangat bergantung kepada Skill dari Hero. Oleh karena itu, dengan item ini, pemain akan bisa mengeluarkan damage lebih besar dan mampu bergerak lebih cepat. Selain itu, tambahan Mana dan Lifesteal juga sangat membantu dalam pertempuran yang panjang.

Rapid Boots akan meningkatkan kecepatan gerak Lesley dengan pesat. Ini dibutuhkan agar Lesley mampu kabur dari lawan ataupun berpindah lane dengan cepat.

Berserker's Fury akan memberikan tambahan serangan critical yang tentunya membantu menghabisi musuh dengan lebih cepat. Semakin banyak critical yang dikeluarkan, maka semakin besar damage yang akan dihasilkan

Scarlet Phantom akan meningkatkan critical pemain lebih jauh lagi dengan Passivenya. Selain itu, tambahan kecepatan serangan juga sangat bagus dalam pertarungan tim.

Malefic Roar memberikan pemain kemampuan untuk menghadapi musuh dengan pertahanan yang tinggi sekalipun. Physical Penetrationnya mampu memberikan damage ke Tank seperti Tigreal, atau Balmond. Selain itu, damage yang akan diterima turret musuh juga lebih besar.

Blade of Despair memberikan tambahan kecepatan serangan dan damage sehingga pemain dapat menghabisi siapapun dengan beberapa kali tembakan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Assassin Emblem-Custom-Marksman
Custom Assassin Custom Marksman

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Inspire
Flicker Inspire

Flicker akan sangat membantu pemain untuk kabur dari gank. Walaupun Skill 2 mampu menghindarkan pemain dari bencana, tidak menjamin pemain akan lolos dari kejaran Assassin lainnya.

Inspire akan meningkatkan keceptan serangan pemain, sehingga musuh tidak akan sempat menghampiri pemain sebelum mereka dikalahkan.

Build Skill Lesley

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu. Skill ini akan meningkatkan jarak serangan pemain sehingga bisa digunakan untuk poke Hero lawan. Selain itu, serangan biasa setelah menggunakan Skill 1 dapat melukai turret. Meskipun pemain menjadi tidak terlihat, musuh masih bisa melihat pemain dengan samar-samar. Meski demikian, lawan tidak akan bisa mengunci pemain dalam sasaran. Gunakan Skill ini untuk masuk ke dalam pertempuran, maupun untuk kabur.

Skill 2 dapat membantu pemain untuk lolos dari serangan musuh. Selain membalikkan pemain ke belakang, Skill ini juga akan memukul lawan mundur, sehingga memberikan jarak lebih bagi pemain. Dalam pertarungan tim, Marksman yang ada di belakang biasanya akan diincar oleh Assassin lawan. Manfaatkan Skill ini untuk memberi jarak dan memberikan kesempatan bagi teman untuk datang membantu.

Skill 3 dapat membuat lawan kewalahan dengan jaraknya yang sangat jauh, dan dapat mengincar siapapun, meskipun sedang menghilang. Gunakan pada lawan yang kabur dari pertempuran dengan HP paling sedikit. Biasanya Assassin atau Marksman akan menjadi sasaran empuk bagi Skill ini. Namun perlu diingat bahwa Skill ini bukan digunakan untuk memulai pertandingan, melainkan mengakhirinya. Pada saat Skill ini digunakan, pemain tidak akan bisa bergerak ke mana pun, sehingga menjadi sasaran bagi lawan. Meski demikian, pemain bisa membatalkan serangan dengan Skill 2 untuk langsung kabur. Peluru yang dikeluarkan Skill ini dapat dihalangi oleh pemain lain yang berada di antara pemain dan sasaran.

Apabila pemain diserang musuh, gunakan Skill 2 untuk memberi jarak. Passive dari pemain akan memberikan demage tambahan ke musuh. Kemudian gunakan Skill 1 untuk kabur, namun apabila memungkinkan, serang musuh sekali lagi untuk memberikan damage lebih. Apabila musuh sekarat, gunakan Skill 3 untuk menghabisinya.

Cara Memainkan Lesley

Early Game

lesley-gameplay-1

Jangan terlalu nafsu mengincar musuh di awal permainan. Ingat, Lesley adalah Hybrid Marksman dan Assassin, 2 role dengan pertahanan yang cukup rendah. Apabila musuh berhasil menghalangi pemain untuk kabur, maka pemain akan kalah tanding. Gunakan Skill 1 untuk memberikan serangan kepada Hero musuh dengan jaraknya yang jauh. Jangan juga ragu untuk menggunakannya untuk kabur. Gunakan Ultimate apabila musuh dalam keadaan sekarat. Jangan lupa untuk farming.

Apabila ditemani oleh Tank, pemain bisa bermain lebih agresif. Namun, apabila sendirian dalam lane atau ditemani Hero lain yang tipis, bermainlah dekat turret.

Mid Game

lesley-gameplay-2

Apabila pemain rajin melakukan farming dan sudah memiliki gear, pemain bisa mulai lebih aktif memburu musuh. Gunakan Ultimate untuk menghabisi musuh yang kabur, meskipun HP nya tidak terlalu sekarat. Meskipun mereka tidak mati, mundurnya mereka tetap akan memberikan keuntungan bagi pemain. Hancurkan turret musuh selagi memungkinan sambil tetap mewaspadai lingkungan sekitar. Musuh bisa saja akan mengincar pemain dalam gank.

Late Game

lesley-gameplay-3

Dalam tahap ini, damage yang dihasilkan Lesley tidak terlalu besar. Namun, karena jaraknya yang sangat jauh, sangat berguna untuk menghabisi musuh yang berada di balik turret. Jangan sampai pemain berada di depan tim, biarkan tank atau fighter yang maju duluan, lalu luncurkan serangan dari jarak jauh dengan Skill 1. Pada saat musuh mulai melarikan diri, barulah pemain menggunakan Skill 3. Gunakan Skill 2 untuk kabur apabila diserang saat menggunakan Ultimate.

Kombinasi Hero Lesley

Kuat Melawan
Tank-Grock Mage-Harley Marksman-Yi-Sun-Shin
Grock Harley Yi Sun Shin

Hati - Hati terhadap
Tank-Lolita Fighter-Alucard Assassin-Hayabusa
Lolita Alucard Hayabusa

Cocok Dengan
Mage-Aurora Fighter-Hilda Tank-Akai
Aurora Hilda Akai

Kesimpulan

lesley-victory

Tetap harus diingat bahwa walaupun Lesley merupakan Marksman yang bisa diandalkan, dia masih bisa dikalahkan. Selalu waspada pada lingkungan, dan gunakan Skill 1 sesering mungkin, namun tidak dengan sembrono. Gunakan Skill 1 untuk kabur dari lawan yang sedang mengejar, dan Skill 2 untuk melee yang sedang menyerang. Dengan demikian pemain akan mampu mendominasi lawan.

Screenshots: VY Gaming

BACA JUGA