Guide Lunox – Cahaya dan Kegelapan Menjadi Satu

GCUBE gcube-guide-lunox-featured

Pendahuluan

lunox-hero-screen

Lunox adalah hero Mage di Mobile Legends yang unik karena memiliki 4 skill dengan 2 di antaranya memiliki sinergi yang berbeda antara satu sama lainnya. Ultimatenya juga dapat berganti-ganti sesuai dengan keadaan Twilight yang dimilikinya.

Mungkin pemain yang baru akan kebingungan saat memakai Lunox, karena cara memainkannya tidak sesimpel hero Mage lainnya, bahkan bila dibandingkan dengan Zhask yang juga memiliki 4 skill. Tapi disini kami akan membantu kalian memahami hero satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lunox

Kelebihan
• Memiliki kemampuan bertahan di lane sekaligus burst damage yang sangat besar
• Mampu menghabisi satu hero dengan cepat setelah menggunakan Ultimate Darkening
• Penggunaan Mananya cukup rendah di awal, sehingga tidak sering kehabisan
Kekurangan
• Akan membingungkan bagi pemula
• Tidak dapat berganti mode Brilliance/Darkening dengan cepat bila memiliki 2 tumpukan Twilight di satu sisi

Build Item Lunox

Enchanted Talisman memberikan Magic Power dan Mana Regen yang besar untuk Lunox. Cooldown Reductionnya juga sangat besar dan dapat digunakan skill pasifnya sebagai pertahanan/magic penetration

Rapid Boots sudah menjadi item yang sangat bagus untuk hero yang sering roaming. Dengan ini, Lunox akan sangat mudah melakukan gank ke musuh lane lain.

Glowing Wand akan membuat Lunox sangat ampun melawan hero yang memiliki beberapa item penambah HP, terutama pada hero Tank.

Ice Queen Wand memberikan sedikit Spell-vamp pada skill Lunox, dan membuat lawan yang terkena skillnya mendapatkan efek slow. Sangat ampuh saat skill 2 mendapat buff dari Ultimate Darkeningnya.

Winter Truncheon dapat membuat Lunox kebal selama beberapa saat. Ini sangat berguna bila skill Ultimate Brilliance sedang cooldown dan keadaan terjepit.

Blood Wings memberikan HP dalam jumlah besar untuk Lunox, membuatnya mampu bertahan lebih lama dalam pertarungan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Mage Emblem-Common-Magic
Custom Mage Common Magic
Talent (Custom Mage) Talent (Common Magic)
Flow Lv.3 Vitality Lv.3
Catastrophe Lv.3 Flow Lv.3
Magic Worship Magic Power Surge

Kami sarankan Emblem Custom Mage untuk emblem utama Lunox. Gunakan Flow dan Catastrophe untuk tambahan Magic Power yang besar, serta Talent Magic Worship untuk membakar target dan memastikan tidak ada yang dapat lari dengan HP yang sangat sedikit.

Pilihan Talent lainnya adalah Impure Rage, yang sangat cocok bila lawan menggunakan banyak hero dengan HP besar serta menghemat penggunaan Mana.

Jika ingin variasi lainnya, Emblem Common Magic bisa juga digunakan berkat tambahan atribut dan talentnya yang masih mendukung. Gunakan Vitality dan Flow untuk tambahan HP dan Magic Power, serta Talent Magic Power Surge untuk mendapatkana tambahan Magic Power lagi setelah melukai hero lawan.

Pilihan Talent lainnya adalah Energy Absorption untuk membuat Lunox bertahan lebih lama lagi di lapangan. Namun, tidak begitu disarankan.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama saat Skill Ultimate Lunox sedang Cooldown dan tidak ada pilihan untuk kabur lagi.

Retribution akan membuat laning lebih nyaman dan mempercepat proses mendapatkan buff dari jungle.

Build Skill Lunox


Skill Pasif - Dreamland Twist

Skill pasif Lunox membuatnya skillnya tidak dapat mendapatkan Cooldown Reduction dari sumber manapun. Namun, efek Cooldown Reduction yang dia miliki akan diubah menjadi atribut tambahan sesuai dengan keadaan Twilightnya. Brilliance akan memberikan tambahan Armor dan Magic Resistance, sementara Darkening memberikan Magic Penetration.

Skill 1 - Starlight Pulse

Skill 1 Lunox mengeluarkan bola-bola sinar yang menghasilkan damage ke seluruh musuh yang berada di sekitarnya, dan memanggil bola-bola tersebut kembali untuk memulihkan HPnya.

Setiap penggunaan skill ini membuat Twilight pada Lunox menuju Brilliance sebanyak 1 poin, dan level serta cooldownnya dibagi bersama dengan Chaos Assault.

Skill 2 - Chaos Assault

Skill 2 Lunox menyerang satu target di area tertentu dan memprioritaskan hero musuh. Damage yang ditimbulkan mendapatkan bonus sesuai dengan beberapa persen dari HP target, membuat Lunox sangat berbahaya melawan hero Tank sekalipun.

Setiap penggunaan skill ini membuat Twilight pada Lunox menuju Darkening sebanyak 1 poin, dan level serta cooldownnya dibagi bersama dengan Starlight Pulse.

Kedua skill ini adalah sumber damage utama dari Lunox dan yang menentukan efek skill pasif yang dimilikinya serta skill Ultimate mana yang dapat dia gunakan pada saat itu, jadi gunakan lah dengan cermat.

Skill 3 - Cosmic Fission

Skill 3 Lunox melepaskan gelombang energi ke depan, dalam jarak yang cukup jauh untuk menghasilkan damage dan memperlambat musuh yang dikenainya. Ujung dari skill ini sebenarnya sedikit lebih jauh dari garis yang terlihat, jadi jangan ragu untuk menggunakannya bila kelihatannya bisa menyerempet musuh sasaran.

Skill 4 - Power of Order & Chaos

Skill Ultimate Lunox memiliki 2 sisi, yang pertama adalah Power of Order yang dapat digunakan saat Twilight berada pada kondisi Brilliance. Skill ini akan membuat Lunox berubah menjadi bola cahaya yang tidak dapat diserang dan menghasilkan Magic Damage setiap detik ke seluruh musuh yang berada di sekitarnya.

Skill ini sangat ampuh untuk menghindar dari serangan mematikan seperti Deadly Magic dari Harley atau Shadow Kill dari Hayabusa 

Sisi kedua dari skill Ultimate ini adalah Power of Chaos yang dapat digunakan saat Twilight berada pada kondisi Darkening. Lunox akan berpindah tempat dalam jarak pendek untuk menghasilkan damage ke seluruh musuh di sekitar tempat munculnya, dan selama 4 detik berikutnya Skill Chaos Assault tidak memiliki Cooldown sama sekali.

Dengan ini, Lunox mampu menghabisi lawan yang tebal sekalipun dengan cepat, terutama karena skill pasifnya pada kondisi Darkening membuat Magic Penetrationnya tinggi sekali.

Perlu diingat bahwa kedua skill Ultimate ini memiliki Cooldown terpisah, jadi kalian dapat menggunakan keduanya secara bergantian bila bermain dengan cermat.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill ke-1 untuk membersihkan lane dengan cepat sambil memulihkan HP, dan gunakan kombinasi Skill ke-2 dan ke-3 bila ingin menyerang hero musuh. Skill Ultimate Brilliance digunakan untuk mengecoh serangan lawan, dan yang Darkening digunakan untuk menghasilkan burst damage yang besar saat ingin membunuh hero lawan.

Untuk urutan skill, Skill 1/2 adalah prioritas utama sebagai sumber damage dan utility untuk mengubah kondisi Twilight. Skill 3 lebih digunakan untuk efek Crowd Controlnya. Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Lunox

Early Game

Lunox bersinar di tahap Early dan Mid game, saat musuh masih belum dapat mengcounternya dengan baik. Fokus pada leveling hingga mendapatkan skill Ultimate, kemudian gunakan untuk menghabisi lawan pada lane kamu dengan cepat.

Bila HP lawan tidak banyak, Lunox bahkan mampu melenyapkan 2 musuh sekaligus dalam waktu 4 detik Skill ke-2 tidak memiliki Cooldown. Usahakan untuk roaming setelah ini untuk membantu lane lain.

Mid Game

Saat memasuki Mid game, musuh yang cerdas akan mulai memburu Lunox sebelum dia terlalu kuat dan menghambat pertumbuhan timnya. Mulai lah bergabung bersama hero tim kamu agar tidak terancam kena gank saat sedang sendiri. Incar hero lawan yang paling berbahaya pada saat team fight.

Dengan burst damage dari skill-2 yang tanpa Cooldown, dia tidak akan dapat bertahan lagi dalam pertempuran meskipun kamu tidak berhasil membunuhnya.

Late Game

Pada tahap late game, Lunox justru sudah harus mulai bermain hati-hati, terutama bila lawan memiliki skill Crowd Control yang mampu menghambat gerakannya. Di sisi lain, Power of Chaos Lunox sudah memiliki Cooldown yang cukup cepat sehingga bisa dipakai setiap ada kesempatan.

Jadi jangan ragu untuk menggunakannya saat ingin mencicil HP lawan sebelum memulai teamfight.

Usahakan Twilight Lunox berada pada 1 poin saja agar dapat diganti dengan cepat. Segera pindah ke Brilliance bila musuh mulai mengincar dan gunakan Power of Order untuk menyelamatkan diri sekaligus memberi damage, atau pindah ke Darkening bila mendapatkan celah untuk menghabisi lawan yang berbahaya dengan aman.

Kombinasi Hero Lunox

Kuat Melawan
Assassin-Hayabusa Assassin-Fanny Mage-Harley
Hayabusa Fanny Harley

Hati - Hati terhadap
Assassin-Helcurt Assassin-Gusion Assassin-Saber
Helcurt Gusion Saber

Cocok Dengan
Tank-Johnson Tank-Grock Fighter-Jawhead
Johnson Grock Jawhead

Kesimpulan

lunox-victory

Lunox memang sebenarnya tidak begitu efektif bila dimainkan seperti hero Mage biasa, karena gaya bermainnya yang paling kuat adalah sebagai Mage Assassin. Namun, tidak seperti hero Mage Assassin biasanya, dia juga memiliki skill AoE yang cukup kuat dan kemampuan untuk menjadi kebal dengan skill Ultimatenya saat berada pada Twilight Brilliance.

Carilah celah untuk menghasilkan damage tinggi pada musuh yang paling berbahaya, dan biarkan mereka merasakan kekuatan dari Cahaya dan Kegelapan sekaligus!

Demikianlah guide Lunox kami yang bisa memberikan kamu pemahaman, terkait cara menggunakan hero terbaru ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan build Lunox terbaik, untuk meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA