Guide Mage – Ratakan Musuh Kalian Dengan 4 Trik Ini!

GCUBE mobile-legends-mage-guide-header

Hero Mage adalah hero yang mampu melenyapkan lawan dengan sekejap dari jauh seperti layaknya hero Assassin dalam Mobile Legends, namun mereka juga mampu mencicil HP lawannya dengan aman sebelum meluncurkan seluruh skillnya untuk menghabisi musuh. Selain itu, banyak dari mereka yang memilki efek crowd control pada skill-skillnya yang sudah memiliki damage besar juga. Di tangan pemain yang benar, hero ini dapat membuat pertarungan berakhir sebelum dimulai.

Berikut adalah 4 poin penting yang perlu diperhatikan untuk hero pembasmi hero ini.

Perhatikan Posisi Kalian

Mage-Guide-1

Hero Mage termasuk hero yang sangat tipis dan mudah dikalahkan, terutama pada early game. Jangan sampai kalian berada di posisi terbuka untuk diserang dari arah yang berbahaya, gank musuh atau sergapan mendadak dari lawan di lanemu sendiri bisa berakibat fatal. Ingat, tidak semua hero Mage memiliki kemampuan untuk berpindah tempat dengan cepat seperti Alice, Harley, atau Kagura. Berikan damage sebanyak mungkin ke hero lawan dari jarak aman, dan buat mereka kewalahan untuk farming. Tapi ingat-ingat...

Jangan Boros Mana, Tapi Jangan Pelit Juga

Mage-Guide-2

Mungkin poin ini agak membingungkan ya, tapi memang sebagai hero Mage damage sumber damage utama kamu ada pada skillnya. Gunakan skill kamu untuk membersihkan minion musuh di lane kamu dengan cepat, tapi jangan sampai kehabisan Mana saat sedang melawan hero musuh.

Cicil HP mereka dari jauh, dan sisakan sebagian Mana kamu bila diperlukan. Karena sebagai hero Mage, salah satu kunci utama adalah...

Sabar

Mage-Guide-3

Setelah mendapatkan skill ke-3, mungkin godaan untuk menghasilkan burst damage yang besar cukup tinggi dengan segera menggunakan seluruh skill yang tersedia, terutama bila kalian mampu mendominasi lane. Tapi banyak sekali pemain yang melakukan kesalahan ini tanpa melihat situasi, sehingga target mereka masih hidup sementara mereka sendiri kehabisan Mana, malah kadang karena hal ini justru mereka yang mati.

Berikan perasaan 'aman' pada hero lawan yang membuat mereka merasa belum perlu untuk pergi dari lane dan memulihkan diri dengan membiarkan HP mereka berada di sekitar 40%. Bila keadaan aman, hantam dia dengan seluruh skill yang dimiliki untuk mendapatkan kill yang pasti. Perlu diingat, dalam teamfight hal ini tidak perlu dipikirkan, langsung saja luncurkan seluruh damage yang dapat kalian berikan pada lawan bila kesempatan muncul.

Dan tentu saja...

Habisi hero paling berbahaya terlebih dahulu

Mage-Guide-4

 

Dalam teamfight yang membutuhkan konsentrasi tinggi, sering terjadi kesalahan dimana hero musuh paling berbahaya justru diabaikan karena terlalu mengincar hero lain yang lebih dekat, sehingga mereka bebas menghabisi hero tim yang memiliki HP rendah di garis belakang. Sebagai hero Mage, kalian memiliki kemampuan untuk menyerang hero seperti ini dari jarak yang lebih jauh dari hero Marksman sekalipun, bahkan dapat mengunci mereka dengan efek crowd control bila tersedia dalam skill kamu.

Arahkan skill kalian ke hero yang paling berbahaya terlebih dahulu, meskipun kalian sedang diincar oleh hero Tank lawan yang memang ingin menakut-nakuti kalian. Jika merasa ragu bila skill kalian mengenai hero yang diinginkan atau tidak, biasakan untuk menyalakan opsi menarget hero secara manual pada bagian pengaturan kontrol.

 

Itu lah beberapa poin yang dapat dilakukan untuk menambah efisiensi pemain sebagai hero Mage. Bila ingin mempelajari cara bermain hero ini, kalian bisa mencoba hero seperti Cyclops, Eudora, atau Alice. Ke depannya nanti, kalian bisa mulai membiasakan hero-hero Mage populer di pertandingan level atas, seperti Harley, Kagura, dan Vexana.

Apakah tips ini membantu? Silahkan tulis di kolom komentar!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *